7 Buah Untuk Jantung Koroner yang Wajib Dikonsumsi

By | April 6, 2018
buah untuk jantung koroner

Jantung koroner adalah salah satu jenis penyakit jantung yang tidak bisa Anda abaikan. Jantung koroner jika sudah parah maka bisa menyebabkan Anda mengalami hal yang fatal. Jantung koroner ini pada umumnya disebabkan karena Anda mengalami penyumbatan pada pembuluh darah atau mungkin karena timbulnya plak di dinding arteri. Jika Anda tidak ingin mengalami jantung koroner maka sedini mungkin Anda harus melakukan pencegahan.

Kali ini kami akan memberikan informasi kepada Anda semuanya mengenai buah untuk jantung koroner sehingga Anda bisa mengkonsumsinya dan bisa mencegah maupun mengatasi jantung koroner. Tidak usah berlama-lama, berikut ini adalah informasi yang kami berikan untuk Anda semuanya :

buah untuk jantung koroner

  1. Buah apel

Jika Anda tidak ingin memiliki penyakit jantung koroner maka kami menyarankan supaya Anda mengkonsumsi buah apel saja. Menurut beberapa penelitian, buah apel ini terbukti bisa mengatasi dan juga mencegah berbagai macam-macam penyakit jantung. Buah apel bisa mengatasi berbagai masalah yang berhubungan dengan jantung karena di dalamnya kita bisa menemukan kandungan yang sehat seperti misalnya saja flavonoid. Buah apel ini terbukti bisa membantu untuk mengatasi jantung koroner, bisa melebarkan pemnbuluh darah, menurunkan kadar kolesterol dan masih banyak lagi manfaatnya. Jadi mulai sekarang konsumsilah buah apel setiap hari jika ingin memiliki jantung yang sehat.

  1. Alpukat

Buah kedua yang bisa Anda konsumsi untuk mengatasi jantung adalah buah alpukat. Buah yang mengandugn asam lemak tak jenuh ini selain baik untuk Anda yang sedang diet karena sifatnya yang mudah mengenyangkan dan sehat juga bisa membantu Anda untuk melakukan pencegahan pada jantung kooroner. Asam lemak tak jenuh yang bisa kita temukan di dalam buah alpukat ini terbukti bisa mengurangi kolesterol di dalam tubuh kita. Selain itu kandungan di dalam buah alpukat ini juga baik untuk mencegah berbagai inflamasi dan juga bisa membantu untuk mencegah pembekuan pada darah dan juga bisa memperlancar peredaran darah Anda. Jadi mulai sekarang konsumsilah buah alpukat ya!

Baca juga  6 Ciri Penyakit Jantung di Usia Muda yang Jarang Diketahui

Baca juga : Faktor Risiko Penyakit Jantung Koroner

  1. Pisang

Siapa yang tidak mengenal buah pisang? Buah yang satu ini adalah buah yang memiliki rasa manis dan banyak disukai oleh orang. Jika Anda ingin memiliki jantung yang sehat dan bisa terhindar dari penyakit jantung koroner maka kami menyarankan Anda supaya mengkonsumsi buah pisang. Karena kandungan kalsium dan juga magnesium yang ada di dalam buah pisang ini terbukti bisa mengatasi tekanan darah tinggi. Jadi Anda bisa mengkonsumsi buah pisang jika ingin terhindar dari berbagai penyakit jantung ya terutama jantung koroner.

  1. Berbagai macam jenis berry

Buah untuk jantung koroner yang keempat adalah berbagai macam jenis berry-berryan. Banyak sekali jenis yang bisa kita temukan pada buah ini, seperti misalnya saja buah strawberry, buah rapsberry, mulberry, blueberry, dan masih banyak lagi. Buah-buahan ini mengandung banyak sekali vitamin C, antioksidan, dan juga serat. Kandungan serat dan juga vitamin C yang bisa kita dapatkan di dalam buah ini terbukti bisa menurunkan tekanan darah tinggi dan juga bisa menurunkan kolesterol dengan cepat. Selain itu kandungan antioksidan yang ada di dalam buah ini juga bisa membantu kita untuk mencegah radikal bebas sehingga resiko untuk terkena kanker bisa berkurang ya. Jika ingin mencegah jantung koroner maka konsumsilah buah berry. Bisa Anda jadikan sebagai cemilan, sebagai jus, dan banyak lagi ya. Bila sudah mengidap sakit jantung ada baiknya selain obat dari dokter anda minum ICP Capsule sebagai obat herbal penyakit jantung koroner karena sudah teruji klinis dan ribuan orang sembuh karenanya.

  1. Anggur merah

Siapa yang tidak menyukai buah anggur? Hampir semua orang mungkin menyukai buah yang satu ini. Rasanya yang manis, asam dan menyegarkan secara bersamaan itu membuat banyak orang menyukainya. Walau mungkin buah anggur merah ini kecil namun khasiatnya besar ya. Buah anggur merah ini adalah salah satu jenis buah rekomendasi bagi Anda yang ingin terhindar dari penyakit jantung koroner ya. Buah anggur merah ini memiliki manfaat yang mana bisa untuk menjaga kesehatan jantung kita. Dengan mengkonsumsi buah anggur merah ini maka kita akan terhindar dari berbagai macam penyakit yang berhubungan dengan organ jantung kita ya.

Baca juga  6 Cara Agar Jantung Kuat dan Sehat

Baca juga : Penyakit Jantung Hipertensi

  1. Pir

Buah keenam yang baik untuk penderita jantung koroner adalah buah pir. Buah pir ini adalah jenis buah yang teksturnya hampir mirip seperti apel ya. Buah yang satu ini memiliki manfaat yang tak jauh dari buah apel. Buah ini mengandung flavonoid yang cukup tinggi sehingga baik untuk menjaga kesehatan jantung kita. Buah pir ini terbukti bisa menurunkan tekanan darah tinggi, sehingga sangat cocok bagi Anda yang memiliki penyakit hipertensi. Selain itu buah pir juga sangat cocok bagi Anda yang mengalami pembekuan darah karena buah pir ini bisa untuk melancarkan peredaran darah. Sudahkah Anda konsumsi buah pir hari ini?

  1. Kiwi

Buah yang memiliki kulit berbulu coklat dan memiliki daging buah berwarna hijau atau kuning ini ternyata memiliki banyak manfaat bagi kita ya. Buah kiwi ini memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi sehingga bisa membantu kita untuk menjaga daya tahan tubuh sehingga tidak mudah sakit-sakitan ya. Selain itu, buah kiwi ini juga mengandung serat dan vitamin E yang mana berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh atau yang disebut sebagai LDL ini. Mulai sekarang ayo perbanyak konsumsi buah kiwi!

Baca juga : Obat Jantung Berdebar

Nah itu dia beberapa informasi dari kami mengenai buah untuk jantung koroner yang bisa Anda konsumsi. Semoga artikel yang kami berikan ini bermanfaat bagi Anda semuanya ya! Buah untuk penyakit jantung sangat baik untuk dikonsumsi selain itu perlu juga kita ketahui apa saja ciri ciri penyakit jantung supaya cepat diambil tindakan pengobatan yang tepat. Jika bisa mencegah mengapa harus mengobati?

😡
☹️
😐
☺️
😍
5/5😍1