Cara Mengobati Jantung dengan Daun Kelor

By | May 24, 2018

Daun kelor atau dengan nama latinnya Moringa Olefeira adalah sejenis tanaman yang memiliki khas aroma bau semerbak. Penyakit Jantung adalah penyakit yang berbahaya, namun pengobatannya tidak harus dengan operasi. Cara mengobati penyakit jantung koroner dengan daun kelor adalah salah satu herbal alternatif yang biasa digunakan.

daun kelor untuk pengobatan penyakit jantung

Pohon kelor memiliki batang pohon yang tinggi, dan daun-daun yang berbentuk bulat pipih dengan ukuran kecil-kecil tersusun rapi di satu tangkai. Menurut sejarahnya, daun kelor pertama kali populer di negara India bagian utara sekitar 5000 tahun silam. Daun kelor ini terkenal sebagai bahan untuk membuat obat-obatan di negara Mesir, India, Yunani, Guatemala, Jamaika, Filipina dan lain sebagainya. Saat ini, daun kelor tersebut dapat ditemukan kurang lebih pada 86 negara di dunia. Hampir semua negara tersebut sepakat untuk menyebut tanaman ini dengan julukan, miracle tree.

Baca Juga: Cara mengobati jantung dengan bawang putih

Di Indonesia, daun ini terkenal erat kaitannya dengan dunia mistis, entah itu untuk menghalau setan, menolak ilmu hitam, dan lain sebagainya. Namun sesungguhnya, daun kelor termasuk dalam kategori superfood karena kandungannya yang kaya akan gizi. Bagaimana tidak ? Bayangkan saja, daun kelor memiliki kandungan vitamin C tujuh kali lipat lebih banyak daripada buah jeruk, vitamin A tiga kali lipat lebih banyak daripada wortel, calcium dan protein empat kali lebih banyak daripada segelas susu, potasium tiga kali lebih banyak daripada pisang, zat besi dua puluh lima kali lebih banyak daripada bayam, dan masih banyak lagi kandungan gizi lainnya dalam jumlah yang banyak pula.

Itu sebabnya, dunia mengenal tanaman ini dengan sebutan miracle tree, karena banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dengan mengkonsumsi tanaman ini termasuk untuk pengobatan jantung koroner. Dengan kandungannya yang sangat bergizi, daun kelor dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit yang berjumlah kurang lebih 300 jenis penyakit, antara lain seperti penyakit jantung, asma, anemia, bronkitis, sesak nafas, kolera, konjungtivitas, demam, diare, batuk, sakit kepala, histeria, keseleo, TBC, dan masih banyak lagi termasuk jantung koroner dan stroke.

Baca juga  Penyebab Stroke dan Cara Mengatasinya dengan Obat Alami Stroke

Penyakit jantung, secara umum terjadi karena kurangnya asupan darah dan zat makanan akibat dari adanya penyumbatan pada pembuluh darah arteri koroner. Dikarenakan pada daun kelor terkandung atenolol, kadar kolesterol yang tinggi di dalam tubuh dapat diturunkan yang dimana adalah akar permasalah munculnya timbunan lemak atau plak-plak pada dinding-dinding pembuluh darah.

Cara mengkonsumsi daun kelor inipun ada berbagai macam, antara lain :

  1. Direbus: petiklah beberapa helai daun kelor, cuci terlebih dahulu, dan diminum airnya.
  2. Dikeringkan:  ambil beberapa helai daun kelor, lalu dikeringkan dengan cara dijemur di tempat terbuka yang kena sinar matahari, ataupun dipanaskan dalam oven, setelah daun kelor kering lalu ditumbuk. Hasil daun kelor kering yang sudah ditumbuk ini dapat dijadikan teh atau bahkan ditaburkan pada makanan favorit.
  3. Dibuat jus: campurlah beberapa lembar daun kelor yang sudah dicuci dengan buah-buahan yang lain seperti apel, pisang, atau buah apapun yang anda sukai, lalu diblender, tambahkan madu, gula, atau susu kental manis untuk menambahkan rasa agar lebih nikmat.

Kira-kira demikianlah berbagai cara yang dapat dilakukan untuk mengolah dan mengkonsumi daun kelor. Pilihlah cara yang anda sukai, karena semakin sering anda mengkonsumsi daun kelor, maka semakin sehatlah anda terhindar dari berbagai macam penyakit termasuk penyakit jantung koroner !

😡
☹️
😐
☺️
😍