Penyakit Lemah Jantung: Ciri, Gejala dan Obat Herbal Tradisional

Siapa yang tidak mengenal Penyakit Lemah Jantung? Ya penyakit jantung adalah salah satu penyakit yang kerap menjadi pemicu seseorang meninggal secara tiba-tiba. Penyakit jantung ini terjadi akibat terganggunya sistem pembuluh darah yang akan merusak dinding pembuluh darah. Penyebab penyakit jantung lemah ini sangat bermacam-macam.

Penyebab penyakit lemah jantung akan menjadikan pembuluh darah mengalami penyempitan dan menyebabkan aliran tidak mengalir dengan lancar sehingga fungsi jantung akan terganggu. Dampak yang terjadi selanjutnya adalah jantung akan bekerja lebih keras untuk memompa sehingga menimbulkan pengerasan atau penyempitan pada pembuluh darah dan seseorang akan mengalami karena tidak memiliki suplai darah dengan lancar. Perlu untuk mengatasi penyakit jantung lemah dengan cepat sehingga tidak semakin parah.

Penyebab dan Gejala Penyakit JantungPenyakit Lemah Jantung

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi seseorang memiliki penyakit jantung. Penyebab dan gejala yang pertama adalah polusi dari asap rokok. Perokok baik itu perokok pemula atau perokok yang sudah berpengalaman sangat rentan terkena penyakit jantung. Kandungan yang ada pada rokok yaitu nikotin dan tar membawa radikal buruk yang secara lama kelamaan akan mengganggu peredaran darah dan menyumbat aliran darah. Jika hal ini terus menerus berlangsung maka tidak heran jika racun tersebut akan menyatu dengan darah dan akan menimbulkan gangguan pada jantung. Resiko ini akan dialami baik untuk perokok aktif maupun perokok pasif sehingga ada baiknya jika anda berhenti merokok sekarang juga. Pahami berbagai macam ciri-ciri penyakit jantung koroner akan membantu anda untuk dapat mengambil tindakan pengobatan dengan cepat dan benar.

Penyebab penyakit jantung yang kedua diakibatkan karena kolesterol yang tinggi. Bagi orangtua dengan usia 40 tahun keatas harap memperhatikan menu makanan yang dimakan karena akan menumpuk kolesterol dalam darah. Apabila darah mengandung kolesterol atau kadar lemak dalam jumlah yang berlebih dan diikuti dengan peningkatan kolesterol yang naik terus-menerus, maka timbunan plak tersebut dapat lepas dari dinding pembuluh dan akan bergerak menuju pembuluh darah sehingga akan menyebabkan penyumbatan aliran darah. Jika tidak beruntung, plak tersebut dapat menimbulkan luka pada pembuluh darah dan mengakibatkan pembuluh darah menjadi mengkerut dan akan sangat membahayakan kesehatan tubuh.

Penyebab penyakit jantung berikutnya adalah tekanan darah. Seseorang yang memiliki tekanan darah tinggi harap selalu waspada dan mulai menjaga kesehatannya baik pada pola makan dan juga pola hidup. Pada kondisi normal atau sehat tekanan darah seseorang kurang dari 130 mm hg untuk batas tinggi. Dan tidak kurang dari 85 mm hg untuk batas rendah. Oleh karena itu sering-seringlah anda mengecek tekanan darah anda agar anda mengetahui tekanan darah anda apakah normal atau tinggi.

Penyebab penyakit jantung selanjutnya adalah diabetes. Diabetes merupakan penyakit yang diakibatkan oleh kekurangan atau resistensi terhadap insulin. Diabetes umumnya merupakan pola hidup yang tidak bisa terlepas dari gula atau berbagai makanan yang mengandung pemanis yang semakin lama semakin menumpuk menjadi satu hingga akhirnya menjadi penyakit diabetes. Selain diabetes, obesitas juga merupakan musuh utama bagi anda yang memiliki riwayat penyakit jantung. Obesitas ini sangat rentan terhadap penyakit jantung. Hal ini dikarenakan orang yang memiliki obesitas memerlukan pembuluh darah yang banyak untuk menyuplai nutrisi bagi jaringan tubuh . nah jika jaringan tubuh tertimbun lemak banyak maka kerja jantung akan keras dan lama kelamaan akan jantung dapat mengalami kerusakan. Itulah gejala penyakit jantung lemah dan penyebabnya yang perlu diwaspadai.

Mewaspadai penyakit jantung memang suatu keharusan. Sikap waspada juga sangat diperlukan karena jika kita tidak waspada maka bisa jadi penyakit ini datang secara tiba-tiba. Bahkan jika anda merasa kelelahan, ada baiknya jika anda segera berstirahat agar kondisi anda segera memulih. Karena tanpa anda sadari kelelahan juga menjadi salah satu faktor pemicu penyakit jantung. Oleh karena itu ada baiknya jika anda mulai mengubah pola hidup anda menjadi pola hidup yang sehat. Makanlah makanan yang mengandung vitamin yang baik untuk jantung anda dan hindari makanan yang memperburuk kondisi jantung anda. makanan apa saja yang baik untuk jantung? Berikut ulasan selengkapnya.

Makanan yang baik dikonsumsi penderita jantung

Ada beberapa makanan yang harus anda konsumsi terutama bagi anda yang menginginkan memiliki jantung yang sehat. Makanan yang memiliki serat yang mudah larut sangat baik untuk kesehatan anda. makanan seperti roti, gandum, kacang-kacangan dan polong-polongan sangat baik untuk menurunkan resiko anda terkena jantung. Selanjutnya adalah makanan yang mengandung asam folat yakni daun melinjo, sawi, kangkung, daun singkong, kacang panjang, daun pepaya dan lain-lain. Selanutnya adalah makanan yang mengandung omega-3 yang dimiliki oleh ikan salmon, ikan gabus, ikan lele, kan bandeng, metem kenari ,dan kacang tanah. Selanjutnya adalah makanan yang mengandung lemak tak jenuh meliputi minyak dan buah zaitun, minyak kacang, biji wijen dan lain sebagainya. Dan yang terakhir adalah perbanyak makanan berupa buah dan sayuran segar. Semua buah dan sayuran sangat baik untuk kesehatan anda.

Obat herbal untuk penyakit jantung

obat jantung bengkak herbal

Bagi anda yang ingin segera sembuh dari penyakit jantung anda dapat mencoba mengobatinya dengan menggunakan obat herbal. Obat herbal untuk mengatasi penyakit jantung lemah ada pada ICP Capsule. Info Lengkap tentang icp capsule bisa dibaca diwebsite ini. Obat herbal selain mudah didapat juga memiliki resiko yang cukup minim sehingga sangat aman untuk kesehatan. Tanaman herbal yang dapat anda pakai seperti daun dewa, mengkudu, bawang putih, bawang bombay, jamur kuping hitam, rumput laut, terung ungu, jantung pisang, bunga mawar dan siantan.

Namun apabila anda tidak mau repot, anda dapat mencoba mengkonsumsi obat ICP capsule. Dibuat dari bahan alami yang akan memperbaiki kerja jantung anda dan membuat jantung dapat bekerja kembali secara normal.