10 Ciri-Ciri Jantung Lemah Yang Harus Anda Waspadai

By | March 28, 2018

Ciri-Ciri Jantung Lemah seperti sesak napas Harus Anda Waspadai. Karena berbagai macam penyakit jantung memiliki gejala sesak napas dan sakit dada terutama sebelah kiri. Jantung adalah salah satu organ di dalam tubuh yang sangat penting, karena fungsi jantung adalah untuk memompa darah dan mengalirkannya ke seluruh bagian yang ada di dalam tubuh manusia. Sehingga bisa Anda bayangkan, jika suatu waktu kinerja jantung mengalami gangguan ini akan sangat berpengaruh pada kesehatan tubuh lainnya.

Kerusakan yang terjadi pada jantung pun akan menyebabkan jantung semakin lemah, ini dinamakan kondisi jantung lemah. Nah, sebagai informasi penting agar Anda bisa semakin berjaga-jaga, berikut adalah ciri-ciri jantung lemah yang harus Anda waspadai. Baca juga: penyebab sakit jantung

Baca juga  10 Gejala Jantung Lemah yang Jarang Orang Sadari

1. Mengalami kondisi sesak napas

Sesak napas dan nyeri dada kiri merupakan salah satu ciri penyakit jantung yang bisa dijadikan sebagai salah satu alasan mengapa seseorang mengalami lemah jantung atau gangguan jantung lainnya. Namun sayangnya terkadang kondisi sesak napas tidak bisa disadari sejak dini. Kenapa? Karena beberapa orang berpikir mungkin sesak napas adalah salah satu tanda bahwa tubuh sedang mengalami kelelahan atau yang memiliki penyakit asma mungkin ia menganggap bahwa kondisi tersebut adalah kondisi normal yang terjadi saat penyakitnya sedang kambuh. Oleh sebab itu untuk bisa memastikannya sebaiknya Anda segera memeriksakan diri ke dokter jika ternyata sesak napas terjadi secara tiba-tiba dan berkelanjutan.

2. Bagian tubuh tertentu mengalami kondisi pembengkakan

Kondisi selanjutnya yang mungkin saja akan Anda alami adalah adanya pembengkakan pada bagian tubuh tertentu atau dalam istilah medisnya dinamakan edema. Secara umum penderita lemah jantung biasanya akan mengalami bengkak pada bagian tangan dan juga kaki, namun ada juga organ tubuh yang kemungkinan kena yaitu ginjal dan hati. Jika ternyata kondisi ginjal juga terpengaruh dan mengalami gangguan ini akan mengakibatkan adanya simpanan hormon yang terlalu berlebihan di dalam tubuh.

3. Tekanan darah mengalami naik turun

Gejala lain yang bisa dialami juga adalah kondisi tekanan darah yang benar-benar tidak dapat diprediksi. Terkadang normal, namun rendah dan kemudian bisa saja mengalami kenaikan. Ini karena kerja jantung yang sangat tidak optimal kemudian mempengaruhi pada penyimpanan garam yang ada di dalam ginjal.

4. Sering mengalami nyeri pada bagian kepala

Apakah Anda sering mengalami rasa pusing? Ini bisa diakibatkan karena Anda kekurangan aliran oksigen pada otak dan menyebabkan jantung Anda menjadi sangat lemah sehingga membuat kepala Anda menjadi sangat pusing.

Baca juga: obat jantung lemah

5. Mudah mengalami lupa

Ini juga masih sangat berhubungan dengan ketidak normalan aliran oksigen yang menuju ke otak sehingga akan menyebabkan seseorang mengalami kondisi yang mudah merasa lupa.

6. Sangat mudah merasa lelah

Lelah sebenarnya adalah hal yang sangat normal karena siapapun dapat mengalami kondisi ini. Bagaimanapun juga tubuh memiliki batas maksimal dalam beraktifitas sehingga kalau kelelahan seseorang harus beristirahat. Namun kondisi ini berbeda dengan mereka yang mengalami jantung lemah. Rasa lelah akan datang dengan sangat berlebihan bahkan saat ia tidak mengerjakan aktivitas yang memberatkan.

Baca juga  5 Gejala Nyeri Dada Akibat Gangguan Jantung, Waspadalah !

7. Batuk yang sangat sulit disembuhkan

Penderita lemah jantung juga kemungkinan akan mengalami batuk yang sangat parah bahkan sulit untuk disembuhkan. Jantung adalah organ yang akan bertugas memompa darah agar tidak terjadi kondisi penumpukan cairan di dalam paru-paru. Namun sayangnya saat kinerja jantung semakin mengalami penurunan, ini akan menyebabkan kondisi lemah jantung. Sehingga sangat memungkinkan adanya penumpukan cairan di dalam paru-paru akan sangat berpotensi mengakibatkan penderita mengalami batu kronis yang sangat sulit untuk disembuhkan.

8. Detak jantung yang sangat tidak teratur

Pada penderita yang mengalami kondisi lemah jantung salah satu ciri yang pasti dan paling umum akan terjadi adalah detak jantung yang tidak teratur. Akan terasa cepat namun tidak teratur, bahkan akan lemah tiba-tiba.

Kondisi ini bisa terjadi karena jantung akan semakin meningkatkan kecepatan detaknya guna mengimbangi kurangnya kemampuan jantung dalam pemompaan darah dan mengalirkan ke seluruh bagian tubuh. Denyut akan dirasakan oleh tubuh Anda bahkan bisa saja memicu terjadinya reaksi cemas pada para penderita jantung lemah.

Baca juga  Obat Nyeri Dada Paling Ampuh

9. Penurunan berat badan yang sangat drastis

Penderita jantung lemah juga akan mengalami kondisi penurunan berat badan yang amat sangat drastis ini karena asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh penderita lemah jantung gagal diterima oleh tubuh. Walaupun asupan gizi dan juga nutrisi bisa masuk ke dalam bagian tubuh penderita, namun faktanya pencernaan penderita lemah jantung tidak bisa mendapatkan pasokan darah sehingga tidak dapat bekerja dengan optimal.

10. Nafsu makan yang semakin menurun

Nafsu makan pada penderita lemah jantung juga seiring berjalannya waktu akan semakin menurun. Saat makanan masuk ke dalam tubuh, penderita malah akan merasakan mual yang hebat sehingga konsumsi makanan malah akan dikeluarkan lagi. Rasa mual tersebut muncul karena liver serta sistem pencernaan lainnya tidak mendapatkan pasokan darah bersih yang mengakibatkan penderita malah merasakan mual bahkan sangat berlebihan. Tidak nafsu makan juga menjadi salah satu alasan utama mengapa penderita lemah jantung mengalami penurunan berat badan yang sangat drastis dalam waktu sangat cepat.

Baca juga: pencegahan penyakit jantung

OBAT JANTUNG LEMAH HERBAL

cara mengobati macam-macam penyakit jantung

ICP Capsule mengatasi semua masalah penyakit jantung dan ada uji klinisnya. Mulai dari masalah penyakit kecil keluhan nyeri dada, kolesterol, sesak napas, sakit dada kiri, darah tinggi, sampai ke penyakit jantung bengkak, jantung lemah, jantung berdebar, jantung koroner dan stroke pun semuanya bisa diatasi dengan ICP Capsule. Info lengkap mengenai icp capsule bisa langsung telpon atau whatsapp di 082244667757 monica.

Itulah 10 ciri-ciri jantung lemah yang harus Anda waspadai. Sebaiknya Anda segera menyadari kalau ternyata ada hal yang tidak beres terjadi pada tubuh Anda, agar Anda bisa mendeteksi penyakit di dalam tubuh secepat mungkin. Kalau ternyata Anda benar-benar mengalami lemah jantung, dokter akan dengan segera melakukan tindakan agar kondisi Anda tidak semakin parah. Oleh sebab itu Anda wajib mengetahui ciri-ciri penyakit jantung di atas agar tidak keliru saat mendapatkan gejala yang tidak beres di dalam tubuh.

😡
☹️
😐
☺️
😍
4.4/5😍5