Ciri Penyakit Jantung Koroner – Pasti Anda Tau!

By | June 7, 2018

Ciri penyakit jantung koroner seperti sakit dada sebelah kiri, keringat dingin, pusing, dan mudah capek seringkali diabaikan. Tahukah anda bahwa penyakit jantung merupakan penyakit pembunuh nomor satu di dunia? Hampir setiap detiknya banyak nyawa yang melayang karena penyakit ini. Di Indonesia sendiri, berdasarkan data yang dihimpun dari berbagai sumber, angka kematian yang disebabkan oleh penyakit jantung mencapai 7,6 juta per tahun, dan sebanyak 325 ribu kasus diantaraya meninggal dunia sebelum tiba di rumah sakit.

ciri penyakit jantung koroner dan obat herbal penyakit jantung

Lebih mengerikannya lagi, setiap tahunnya angka tersebut terus bertambah dan tidak lagi menyerang orang-orang lanjut usia. Beberapa tahun belakangan ini, penyakit jantung mulai menyerang para pemuda yang masih dalam usia produktif. Hal ini tentu saja disebabkan oleh berbagai faktor, salah satunya pola hidup yang tidak sehat.

Tentu kita tidak ingin hal mengerikan tersebut terjadi pada diri kita bukan?. Oleh karenanya mari kita kenali ciri-ciri penyakit jantung secara umum sejak dini. Yang mungkin saja kita alami tetapi tidak menganggapnya sebagai hal yang serius.

Ciri-ciri penyakit jantung yang paling umum ialah sakit atau nyeri dada. Biasanya nyeri dada ini datang secara tiba-tiba dan berlangsung kurang lebih selama 20 menit. Nyeri dada yang dimaksud disini ialah sensasi nyeri yang terasa berat seperti ditekan dan ditusuk-tusuk. Kondisi ini terjadi akibat adanya penyumbatan sirkulasi darah menuju otot jantung, sehingga jantung tidak mendapat cukup oksigen.

  • Mudah Capek

Jantung bertugas memompa darah ke seluruh tubuh, jika terjadi penyumbatan di pembuluh darah arteri koroner otomatis jantung bekerja berat dan mudah capek. Mudah capek adalah Gejala dari macam-macam penyakit jantung.

  • Pusing dan Sesak Napas
Baca juga  6 Penyebab Pembuluh Darah Pecah Paling Berbahaya

Jika anda mengalami nyeri dada dibarengi dengan pusing, sesak napas, dan lemas. Maka segera periksakan ke dokter. Karena tanda-tanda tersebut bisa jadi merupakan ciri-ciri penyakit jantung. Terjadinya pusing dan sesak napas ini karena tekanan darah yang menurun akibat jantung yang tidak dapat memompa darah ke seluruh tubuh seperti biasanya. Bila gejala ini diabaikan dan tidak segera di tangani, maka fungsi jantung pun akan terus menurun. Serta tidak menutup kemungkinan terkena serangan jantung mendadak.

  • Keringat Dingin

Ciri penyakit jantung berikutnya yang tidak boleh anda abaikan adalah keringat dingin. Berkeringat setelah melakukan aktivitas memang hal yang biasa, namun apabila anda mengalami keringat dingin mungkin perlu di waspadai. Apalagi keringat dingin ini muncul disertai nyeri dada yang menjalah hingga ke lengan, bahu, rahang, dan tenggorokan. Maka jangan ditunda lagi, segeralah periksakan diri anda ke dokter terdekat. Karena ciri-ciri tersebut dipastikan merupakan ciri-ciri penyakit jantung yang mengancam nyawa anda.

Itulah beberapa ciri-ciri penyakit jantung yang harus kita waspadai dan tidak boleh kita abaikan. Jika anda mengalami masalah jantung sebaiknya minum untuk pencegahan icp capsule yang merupakan obat herbal penyakit jantung terbaik. Pemesanan Hubungi 082244667757 Monica. Teruslah mencari pengetahuan lain untuk menjaga kesehatan organ tubuh yang sangat penting bagi kita ini. Cintai jantungmu dengan pola hidup yang sehat.

😡
☹️
😐
☺️
😍