7 Faktor Risiko Penyakit Jantung Koroner yang Wajib Diketahui

By | April 6, 2018

7 Faktor Risiko Penyakit Jantung Koroner yang Wajib Diketahui seperti yang anda ketahui kalau PJK adalah penyakit yang disebabkan karena adanya penyumbatan oleh lemak di pembuluh darah jantungnya. Semua orang tentu saja menginginkan untuk memiliki hidup yang sehat, namun beberapa dianataranya mengalami penyakit atau masalah kesehatan karena beberapa faktor.

Salah satu penyakit yang paling sering menyerang manusia dan bahkan menjadi pembunuh nomor satu adalah penyakit yang berhubungan dengan jantung. Salah satunya adalah penyakit jantung koroner, oleh karena itu kali ini kami akan membagikan infromasi kepada Anda mengenai faktor risiko penyakit jantung koroner sehingga Anda bisa menghindarinya ya. Tidak usah berlama-lama lagi, berikut ini adalah informasi lengkapnya untuk Anda :

faktor resiko penyakit jantung

  1. Usia

Memang ada beberapa jenis penyakit yang bisa saja terjadi karena dipengaruhi faktor usia tertentu. Nah salah satu penyakit itu adalah jantung koroner (penyakit karena penyumbatan jantung), memang tidak membuka kemungkinan jika orang yang berada di rentang usia berapapun bisa mengalami jantung koroner. Namun menurut beberapa penelitian yang telah dilakukan, ternyata penyakit jantung atau jantung koroner itu berhubungan dengan faktor usia ya. Sehingga semakin bertambahnya usia manusia maka juga akan semakin bertambah pula resiko mengalami kerusakan juga penyempitan pada pembuluh arteri. Baca artikel obat jantung koroner alami untuk pengobatan penyakit jantung terbaik khusus anda yang mau sembuh secara cepat.

  1. Hipertensi atau tekanan darah tinggi

Jantung koroner itu bisa disebabkan karena Anda mengalami tekanan darah tinggi atau yang sering kita sebut sebagai hipertensi ya. Mungkin saja Anda sering kali mengabaikan hipertensi karena menganggap masalah kesehatan ini adalah salah satu hal yang lumrah dan wajar saja. Padahal tekanan darah tinggi atau hipertensi yang tidak segera di atasi bisa menyebabkan berbagai macam masalah kesehatan yang lebih parah misalnya saja jantung koroner. Tekanan darah tinggi yang tidak juga normal ini bisa membuat Anda menglami pembekuan atau penebalan arteri sehingga bisa membuat aliran darah jadi sempit dan beresiko mengalami jantung koroner atau penyakit jantung yang lainnya. Jadi mulai sekarang, jika Anda merasa memiliki tekanan darah tinggi segera atasi ya!

  1. Kebiasaan merokok
Baca juga  11 Penyebab Jantung Lemah Yang Sangat Membahayakan

Faktor risiko penyakit jantung koroner yang ketiga adalah kebiasaan merokok. Jika Anda ingin terhindar dari berbagai penyakit, maka kami menyarankan supaya Anda menjag pola hidup sehat Anda. Jika Anda saja tidak memiliki pola hidup yang sehat, maka tentu saja Anda tidak akan mendapatkan kesehatan pula. Salah satu faktor yang bisa menyebabkan muncul berbagai penyakit yang berbahaya adalah kebiasaan merokok. Jika Anda adalah orang yang suka merokok maka sebaiknya mulai jauhi rokok karena ternyata merokok dapat menyebabkan Anda mengalami jantung koroner. Nikotin yang terkandung di dalam rokok itu bisa menyebabkan Anda mengalami penyempitan pembuluh darah dan meningkatkan resiko mengalami jantung koroner.

Baca juga : Penyakit Jantung Hipertensi

  1. Keturunan

Faktor resiko keempat yang bisa menyebabkan Anda mengalami jantung koroner adalah karena faktor genetika atau faktor dari keturunan. Jika keluarga misalnya saja orangtua atau kakek nenek ada yang pernah mengalami riwayat penyakit jantung misalnya saja jantung koroner , maka anda juga bisa mengalami penyakit yang sama. Jika Anda memiliki orangtua yang mengidap jantung koroner maka Anda juga bisa memiliki resiko terkena jantung koroner ya. Oleh karena itu kami menyarankan supaya Anda melakukan pencegahan dan juga pengobatan agar jantung koroner tidak sampai menganggu Anda.

  1. Kadar kolesterol yang tinggi

Sebenarnya faktor yang bisa menyebabkan jantung koroner itu banyak sekali ya. Salah satunya adalah karena kadar kolesterol yang tinggi. Jika saat ini usia Anda uudah diatas kepala 30 tahun maka kami menyarankan supaya Anda mulai membatasi makanan Anda. Jangan mengkonsumsi makanan yang mengandung kadar kolesterol tinggi karena bisa mempertinggi resiko Anda untuk mengalami jantung koroner. Jika kadar kolesterol jahat atau LDL di dalam tubuh kiys yinggi maak bisa menyebabkan terbentuknya plak di pembuluh darah sehingga bisa mengakibatkan Anda mengalami jantung koroner.

Baca juga  Obat Jantung Tersumbat Secara Medis

Baca juga : gejala jantung koroner

  1. Kurang berolahraga

Jika ingin mendapatkan tubuh yang sehat maka kami menyarankan supaya Anda memiliki pola hidup yang sehat juga ya. Jika Anda malas berolahraga maka bisa menyebabkan berbagai macam penyakit datang dan juga menyerang Anda. Sebenarnya banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dari olahraga, selain bisa mencegah berbagai penyakit seperti jantung koroner. Olahraga secara rutin juga bisa membantu kita untuk mengurangi rasa stress. Namun jika Anda kurang berolahraga dan cenderung malas-malasan maka bisa membuat Anda menjadi mudah sakit. Jadi mulai sekarang jika ingin menghindari penaykit jantung maka kami sarankan untuk rajin olahraga ya. Kami menyarankan supaya Anda berolahraga yaitu jenis olahraga kardio yang bisa meningkatkan kesehatan jantung Anda.

  1. Obesitas

Faktor selanjutnya yang bisa menyebabkan Anda mengalami jantung koroner adalah obesitas. Obesitas atau kelebihan berat badan ini sebenarnya disebabkan oleh banyak faktor ya, salah satunya adalah karena Anda mungkin tidak mengatur pola makan dan juga memiliki pola hidup yang tidak sehat. Jika Anda mengalami obesitas atau berlebihan berat badan maka sebaiknya mulai sekarang segera diet dan juga cari cara sehat untuk menurunkan berat badan ya. Karena ternyata obesitas adalah salah satu faktor yang bisa menyebabkan Anda mengalami jantung koroner. Jangan sampai Anda mengalami jantung koroner hanya karena Anda mengalami berat badan yang berlebih ya.

Baca juga : Obat Lemah Jantung

Nah Itu tadi infromasi lengkap dari kami mengenai risiko penyakit jantung koroner. Sekarang Anda semua sudah tahu bukan apa saja penyebabnya sehingga bisa menghindarinya. Lebih baik mencegah daripada mengobati bukan? Dan jika memang dinyatakan sudah positif maka  sebaiknya segera untuk mengobatinya sehingga penyakit tidak semakin parah. Semoga artikel yang kami berikan kali ini bermanfaat bagi Anda semuanya ya!

Baca juga  Gejala dan Faktor Resiko Penyumbatan Pembuluh Darah di Kaki
😡
☹️
😐
☺️
😍
5/5😍2