Gejala-Gejala Penyakit Jantung dan Pertolongan Pertama Saat Kambuh

By | April 4, 2018

Gejala-Gejala Penyakit Jantung sangat perlu untuk di waspadai. Manusia bisa hidup hanya dengan 1 ginjal saja, namun sayangnya tidak ada satupun manusia yang dapat bertahan hidup tanpa adanya organ jantung, salah satu organ penting yang letaknya ada dibagian dada. Ukuran jantung kalau disamakan bisa sebesar kepalan tangan, manfaatnya untuk memompa darah kemudian menyebarkannya ke seluruh bagian tubuh.

Sehingga bisa dibilang organ ini sangat vital, jika terjadi kerusakan maka seluruh tubuh pun akan ikut terganggu. Namun sayangnya tidak semua jantung manusia selalu dalam keadaan sehat, ada saja sebagian orang yang mengalami gangguan pada jantungnya yang biasa disebut penyakit jantung. Sebagai informasi penting dan langkah antisipasi, akan lebih baik Anda mengetahui apa saja gejala-gejala penyakit jantung dan pertolongan pertama saat kambuh.

Baca juga  6 Gejala Jantung Koroner yang Harus Diwaspadai

Gejala Penyakit Jantung

Berikut ini adalah beberapa gejala yang cukup sering terjadi, Anda bisa berhati-hati jika sewaktu-waktu mendapatkan gejala nya.

  1. Nyeri pada kepala / Pusing

Gejala awal yang biasanya tidak disadari adalah nyeri pada kepala. Timbulnya rasa nyeri pada bagian kepala bisa terjadi saat seseorang terkena sinar matahari, apakah Anda pernah mengalami ini? Jika pernah bahkan sangat sering akan lebih baik segera memeriksakan diri pada dokter.

Pengaruh tersebut juga pada umumnya akan menyebabkan denyut jantung semakin melambat atau bisa juga semakin cepat. Pada gejala penyakit jantung pada wanita, Anda juga harus sangat waspada jika tiba-tiba mengalami migraine, karena menurut sebuah penelitian dari American Academy of Neurology, rasa nyeri pada bagian kepala ini disebabkan ketidaklancaran sirkulasi darah.

  1. Nyeri pada bagian dada

Selain rasa nyeri pada kepala, kemungkinan besar jika memang Anda mengalami gangguan pada jantung, gejala paling awal bahkan sering dirasakan para pengidap nya adalah nyeri pada dada. Sementara untuk efek yang ditimbulkan karena nyeri pada dada yaitu sesak, berkeringat secara berlebihan, mual dan juga denyut jantung yang lebih kencang dan sangat tidak beraturan. Nyeri dada biasanya akan muncul diakibatkan penyebab serangan jantung penyumbatan pada bagian arteri, kondisi ini menyebabkan darah Anda tidak bisa mengalir dengan lancar ke seluruh bagian tubuh.

  1. Denyut jantung yang sangat tidak beraturan

Anda juga sangat perlu berhati-hati saat denyut jantung Anda tidak beraturan. Ini bisa saja berdampak negative pada kondisi kesehatan Anda. Denyut yang tidak beraturan pada umumnya akan disebabkan karena kondisi penebalan yang terjadi pada bagian otot katup jantung. Hal ini akan mengakibatkan terjadinya penyempitan pada bagian katup sehingga akan mengakibatkan adanya kebocoran dan denyut Anda sangat tidak beraturan.

  1. Badan terasa sangat mudah lelah

Pada penderita jantung mereka juga akan memiliki ketahanan fisik yang sangat lemah. Mereka akan mudah merasa lelah, bahkan saat tidak melakukan aktivitas berat sama sekali. Perasaan mudah lelah ini juga bisa menjadi gejala paling awal bahkan paling umum terjadi. Sangat normal kalau setelah melakukan aktivitas Anda merasa lelah, tapi bagaimana jika Anda mengalaminya tanpa sebab? Segeralah periksakan kondisi Anda pada dokter jika Anda mengalaminya.

  1. Bengkak pada bagian tubuh

Beberapa penderita jantung juga kerap kali mengalami kondisi pembengkakan pada bagian tubuhnya, salah satunya adalah bagian perut. Ini karena menurunnya fungsi pada jantung yang mengakibatkan proses pembuangan cairan di dalam ginjal. Oleh sebab itulah mengapa seseorang bisa mengalami pembengkakan.

  1. Merasa sangat mual

Adanya pembengkakan pada bagian perut biasanya akan mengakibatkan pada pengidap penyakit jantung merasa kehilangan nafsu makannya, ini juga akan menyebabkan rasa mual yang sangat berlebihan. Ini akan menjadi gejala awal bahkan gejala yang paling sering dirasakan. Akibat mual dan kehilangan nafsu makan biasanya pada penderita akan mengalami penurunan berat badan yang sangat cepat.

  1. Mengalami rasa cemas yang sangat berlebihan

Rasa cemas juga kerap kali dikaitkan dengan mereka yang mengalami penyakit jantung. Beberapa orang yang mengalami jantung biasanya akan sering merasakan ketegangan bahkan ketakutan sangat berlebihan pada keparahan penyakitnya, sehingga berpengaruh pada kondisi psikologis dan juga kondisi stress yang terjadi pada seseorang.

Pertolongan Pertama Saat Kambuh

Setelah Anda mengetahui apa saja gejala-gejala penyakit jantung yang dapat menyerang hal lain yang tidak kalah penting yang perlu diketahui adalah pertolongan pertama ketika penderita mengalami kambuh. Anda harus siap sedia ICP Capsule di rumah anda. Karena ICP Capsule ini obat herbal untuk penyakit jantung dimana cara kerjanya selain bisa sebagai pengencer darah juga bisa untuk mencegah pembekuan sumbatan darah. Info lengkap mengenai Tasly ICP Capsule bisa menghubungi Monica di no telpon 082244667757.

Kenapa sangat penting, apakah tidak bisa mengantisipasinya dari awal? Tentu saja bisa, namun sebagian orang biasanya akan mengalami penyebab serangan jantung mendadak disebabkan beberapa hal, misalnya saja karena makanan atau kelelahan. Sehingga jika penyakitnya kambuh sebaiknya jangan panik dan lakukanlah beberapa pertolongan pertama berikut:

  • Duduk bersandar dengan nyaman dan jangan panik. Sebaiknya hindari posisis berbaring sebab ini bisa mengganggu jalannya pernapasan pada penderita jantung.
  • Saat penyakit Anda kambuh jangan pernah mengkonsumsi air dengan banyak. Karena pada beberapa kasus mengkonsumsi air malah membuat pada pengidap jantung jadi semakin merasa sesak.

Itulah beberapa pertolongan pertama yang bisa Anda berikan pada penderita jantung yang kambuh disekitar Anda, atau saat Anda sendiri mengalami kambuh secara mendadak. Bersikap tenang dan mengatur napas adalah hal terbaik lainnya yang bisa Anda lakukan. Pengobatan herbal jantung terbaik adalah dengan minum Tasly ICP Capsule (hubungi customer service 082244667757).

Gejala-gejala penyakit jantung dan pertolongan pertama saat kambuh menjadi penting Anda ketahui apalagi jika memang Anda sendiri menderita gangguan pada jantung atau ternyata keluarga Anda ada yang mengalami permasalahan pada jantung. Untuk pencegahan penyakit lebih parah, sebaiknya hindarilah konsumsi obat-obatan yang memang tidak disarankan oleh dokter karena itu malah akan membuat penyakit Anda semakin membahayakan. Pasalnya beberapa obat ada saja yang memberikan efek samping sangat bahaya untuk kesehatan jantung.

😡
☹️
😐
☺️
😍
5/5😍1