Gejala Nyeri Dada Sebelah Kiri vs Kanan

By | June 17, 2018

Sakit Nyeri Dada dapat menjadi pengalaman yang menakutkan yang menyebabkan banyak kecemasan yang tidak diinginkan. Tentu saja, tidak ada seorangpun yang mau sakit terutama sakit nyeri dada sebelah kiri yang seringkali dikaitkan dengan gejala sakit jantung. Nyeri dada membuat takut semua orang. Jika Anda punya waktu silahkan baca artikel ini tentang perbedaan nyeri dada kiri, tengah, dan kanan. Disini akan dijelaskan cara membedakan serangan jantung atau hanya masalah otot di dada. Baca juga Obat Nyeri dada paling ampuh

Kabar baiknya adalah bahwa sebagian besar penyebab nyeri dada bukan ciri ciri penyakit jantung. Seringkali, nyeri dada adalah penyebab gangguan kecemasan atau gangguan panik yang tidak terselesaikan, sakit maag atau gangguan lambung, GERD, IBS, dan masalah lainnya.

 

Baca juga  Cara Mengatasi Nyeri Dada Sebelah Kiri

gejala nyeri dada sebelah kiri tanda sakit jantung
Namun, nyeri dada tiba-tiba yang muncul entah dari mana, ketika Anda belum makan baru-baru ini dan belum mengalami beberapa jenis trauma fisik atau mental yang hebat – terutama jika rasa sakitnya tiba-tiba, tajam, berulang dan memudar, atau disertai dengan mati rasa anggota badan — kemudian, tolong, jangan ambil risiko! Mendapatkan bantuan!

Daftar nyeri dada berikut dan kemungkinan penyebabnya akan menjelaskan apa yang normal dan apa yang tidak dalam hal nyeri dada.

Pertama, kita akan melihat sumber yang lebih tidak mengancam jiwa dari nyeri dada, seperti nyeri ulu hati dan strain otot, dan kita akan mengarah ke sumber yang lebih serius dari nyeri dada dan gejala yang mereka sajikan itu berarti “sampai ke sebuah rumah sakit dengan cepat. “

Nyeri Dada Sebelah Kiri vs Sebelah Kanan

Istilah nyeri dada dapat menggambarkan rasa sakit di mana pun di dada, tetapi satu pertanyaan umum dengan nyeri dada adalah jika ada perbedaan antara rasa sakit di sisi kiri dada dan sisi kanan dada. Ini karena orang-orang biasanya hanya mengasosiasikan nyeri dada kiri dengan serangan jantung, karena kebanyakan orang tahu di mana jantung berada.

Namun, nyeri dada kiri tidak selalu mengindikasikan masalah jantung. Rasa sakit dada sebelah kanan juga tidak boleh diabaikan. Serangan jantung menyebabkan rasa sakit di seluruh tubuh — dari sisi kanan dada, ke sisi kiri dada dan tempat-tempat lain di tubuh, seperti rahang.

Baca juga  Ciri Penyakit Jantung Koroner - Pasti Anda Tau!

Nyeri dada di sisi kanan dada jarang menandakan masalah jantung – tetapi itu tidak berarti bahwa nyeri dada sisi kanan tidak serius. Ada beberapa alasan di balik nyeri dada di sisi kanan, beberapa yang serius dan yang lainnya tidak seserius seperti:

pneumonia
tulang rusuk yang memar atau patah
otot yang robek di dada
infeksi virus
kandung empedu, hati, pankreas, limpa, dan masalah paru-paru
nyeri pleuritik, atau peradangan di sekitar paru-paru
gumpalan darah di paru-paru
masalah pencernaan seperti IBS, GERD, atau mulas

Tetapi mengetahui di mana rasa sakit di dada Anda berada dan menjelaskan hal ini kepada dokter atau perawat apa pun yang penting karena lokasi rasa sakit Anda, seperti nyeri dada bagian atas, nyeri dada sebelah kiri, atau nyeri dada sisi kanan, dapat sangat membantu dokter Anda untuk menentukan penyebab pasti di balik nyeri dada Anda dan untuk menyelesaikan masalah Anda dengan cepat, sebelum menjadi masalah kesehatan yang serius. Jika anda mengalami nyeri dada di sebelah kiri ada baiknya anda minum ICP Capsule obat khusus untuk nyeri dada yang bisa langsung beli obatnya yang asli di distributor icp capsule ini nomer telponnya 082244667757 Ibu Monica.

😡
☹️
😐
☺️
😍
5/5😍1