Gejala Penyakit Jantung Pada Wanita Yang Sangat Membahayakan

By | March 27, 2018

Gejala Penyakit Jantung Pada Wanita – Penyakit jantung merupakan salah satu kondisi yang bisa menyerang siapa saja, perempuan, laki-laki, dewasa dan anak-anak. Saat seseorang menderita penyakit jantung tentunya akan ada beberapa gejala yang timbul sebagai tanda bahwa ia sedang menderita gangguan jantung. Namun, untuk perempuan biasanya ada beberapa gejala berbeda yang bahkan tidak pernah dialami oleh laki-laki. Berikut ini adalah informasi penting mengenai gejala penyakit jantung pada wanita

1. Nyeri pada dada atau terasa tidak enak

Nyeri pada bagian dada merupakan salah satu gejala yang menyerang jantung, kondisi ini juga cukup umum terjadi. Namun, gejala yang dialami wanita biasanya akan sedikit berbeda dengan gejala yang dialami oleh pria. Dada seperti terasa penuh atau terasa sedang diremas, bahkan rasa nyeri dada bisa terjadi dimana saja, bukan hanya pada bagian kiri saja.

Saat kondisi jantung mulai terganggu, ini akan mengakibatkan dada menjadi sangat tidak nyaman. Beberapa perempuan yang tidak menyadarinya hanya menganggap bahwa kondisi tersebut adalah efek dari datang bulan, namun jika ternyata gejala terus saja terjadi, hal tersebut akan sangat membahayakan.

Baca juga  11 Gejala Penyakit Jantung Lemah Pada Wanita

2. Nyeri pada bagian lengan, leher, punggung dan rahang

Nah, nyeri pada beberapa anggota tubuh juga kerap terasa, dan biasanya kondisi ini lebih sering menyerang wanita. Ini akan membuat bingung bahkan tidak menyadari bahwa penderita mengalami gangguan pada jantung. Ini karena rasa nyeri yang timbul bukan pada bagian dada, melainkan pada lengan, leher, punggung dan juga rahang.

Rasa nyeri juga kerap kali terjadi dengan bertahap bahkan secara tiba-tiba, bisa saja perlahan menghilang namun secara tiba-tiba rasa nyeri datang lagi. Saat Anda sedang tertidur kemudian mendapatkan rasa nyeri tersebut biasanya bisa membangunkan Anda karena saking nyerinya. Oleh sebab itu, jika Anda mengalami beberapa keluhan yang terjadi di atas pinggang dan hal tersebut cukup sering terjadi menyerang Anda, sebaiknya segera konsultasikan kondisi pada dokter agar bisa segera ditindak lanjut.

3. Perut terasa nyeri berlebihan

Orang mengira bahwa sakit perut merupakan gejala magh, flue dan tukak lambung. Tidak ada yang sebenarnya dengan diagnosa seperti itu, namun faktanya ada penyakit lain yang bisa menyebabkan seseorang mengalami nyeri pada bagian perut, yaitu gangguan pada jantung. Seorang perempuan yang mengalami gangguan pada jantungnya akan mengalami tekanan di bagian perut, sehingga ia akan mendapatkan rasa nyeri yang sangat parah. Ini mungkin akan lebih parah lagi dari Anda mengalami rasa nyeri karena haid.

4. Mengalami sesak napas, mual hingga pusing

Pernahkan Anda mengalami kondisi sesak napas, mual sampai pusing? Hal tersebut bisa saja normal terjadi jika memang Anda memiliki riwayat penyakit asma. Namun, bagaimana jadinya jika sesak napas yang datang secara tiba-tiba, padahal Anda tidak mempunyai riwayat asma sama sekali? Ini bisa menjadi tanda bahwa Anda sedang mengalami serangan jantung. Rasanya akan sangat menyesakan, seperti Anda baru saja berlari marathon. Baca juga obat penyempitan jantung.

5. Tubuh berkeringat dingin

Keringat dingin pada umumnya akan terjadi saat seseorang sedang tidak sehat, seperti sedang mengalami masuk angin, gugup, menahan BAB, atau karena faktor cuaca. Nah, ini juga bisa menandakan bahwa seseorang menderita penyakit jantung. Pada umumnya kondisi ini akan dirasakan oleh perempuan yang jantungnya terganggu. Sebaiknya Anda segera memeriksakan kondisi Anda pada dokter jika ternyata Anda berkeringat tanpa ada alasan sama sekali, atau secara mendadak.

6. Mengalami rasa lelah yang sangat berlebihan

Rasa lelah yang dirasakan tentu saja bisa dikatakan normal, karena manusia juga memiliki batas kemampuan untuk beraktivitas. Saat tubuh sudah tidak mampu menahan beban aktivitas yang dilakukan maka ia akan bereaksi dengan memperlihatkan rasa lelah, dan untuk mengatasinya Anda biasanya akan tidur agar badan kembali bugar.

Namun, bagaimana dengan rasa lelah yang datang secara tiba-tiba? Bahkan Anda sama sekali belum melakukan aktivitas fisik apapun yang sangat berat. Hal tersebut bisa menjadi tanda bahwa Anda sedang mengalami gangguan pada penyakit jantung. Pasien penderita jantung biasanya akan sering mengeluh bahwa ia mengalami kelelahan yang sangat parah. Bahkan untuk sekedar ke kamar mandi saja biasanya ia juga sangat tidak sanggup dan membutuhkan bantuan orang lain. Jika Anda belum menyadarinya, sebaiknya pastikanlah bahwa rasa lelah yang Anda rasakan merupakan kondisi normal, untuk itu segeralah berkonsultasi pada dokter.

Pada umumnya tidak semua orang bisa mengalami gejala tersebut. Jika ternyata Anda memang merasakan tekanan pada dada yang sangat mengganggu, terutama jika munculnya tanda lain sebaiknya segera pergi ke dokter untuk mendapat obat penyakit jantung koroner dan supaya bisa memastikan apakah kondisi tersebut normal atau tidak?

Penyebab serangan jantung pada wanita, umumnya bisa karena pola hidup yang sangat buruk. Seperti merokok hingga mabuk-mabukan, bahkan berat badan yang tidak terkontrol pun bisa menyebabkan seseorang mengalami gangguan pada jantung secara mendadak. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda melakukan pencegahan sejak dini dibandingkan harus membayar mahal dikemudian hari karena kondisi jantung yang sangat buruk. Mulailah konsumsi makan-makanan yang sehat dan melakukan olahraga yang bisa melatih jantung agar lebih sehat lagi.

Sementara itu, gejala penyakit jantung pada wanita sulit sekali disadari sebab beberapa gejalanya terkadang sangat mirip dengan gejala saat perempuan sedang datang bulan. Seperti nyeri pada perut, dan sakit pada anggota tubuh hal tersebut sangat sering di alami. Namun waspadalah jika ternyata gejala muncul dengan sangat berlebihan. Anda bisa minum ICP Capsule herbal untuk mengatasi macam-macam penyakit jantung dan gejalanya dengan aman tanpa efek samping.

😡
☹️
😐
☺️
😍
5/5😍1