7 Gejala Sakit Jantung Sangat Penting untuk Diketahui

By | March 25, 2018

Selamat datang di website icpcapsule.net satu-satunya situs yang membahas semua masalah jantung mulai dari pengertian penyakit jantung, gejala, penyebab, dan pengobatan terbaik. Seperti kita ketahui, Sejak jaman dahulu penyakit jantung menjadi salah satu penyakit mematikan yang ada di dunia. Bagaimana tidak? Lebih dari 50% orang meninggal setiap tahunnya karena penyakit yang berhubungan dengan jantung.

gejala sakit jantung

Jika Anda adalah orang yang tidak ingin mengalami penyakit jantung maka kali ini kami akan menginformasikan kepada Anda mengenai gejala sakit jantung. Karena selama ini penyakit jantung menjadi silent killer yang mana seringkali diabaikan dan diacuhkan keberadaannya oleh masyarakat. Supaya Anda lebih tahu mengenai gejalanya maka kali ini ijinkan kami untuk mengulas beberapa gejala pentingnya sehingga Anda bisa mencegahnya. Tak usah berlama-lama, berikut adalah informasi lengkapnya :

  1. Nyeri dada

Penyakit jantung adalah salah satu penyakit yang berbahaya dan bisa dibilang adalah penyakit yang cukup mematikan karena serangan jantung bisa datang kapan saja. Oleh karena itu sebaiknya Anda mulai mengetahui gejala-gejala dari penyakit jantung sehingga Anda bisa mewaspadainya karena seperti yang kami bilang tadi kalau penyakit jantung adalah salah satu pembunuh di dunia. Salah satu ciri jika Anda mengalami penyakit jantung adalah Anda akan merasakan nyeri dada sebelah kiri. Jika Anda merasakan sakit atau rasa nyeri pada dada dan itu sering Anda alami maka Anda perlu khawtir jika itu merupakan salah satu dari gejala. Orang yang mengalami sakit jantung akan merasakan nyeri pada bagian dadanya, bahkan rasa sakit yang seperti menusuk itu bisa menjalar ke bagian lainnya seperti misalnya bagian leher, bahu, punggung, hingga perut bagian kiri yang sering disalahartikan sebagai maag padahal merupakan penyakit jantung.

Baca juga  5 Penyebab Serangan Jantung Yang Paling Membahayakan

Akibat dari menyepelekan nyeri dada ini adalah kematian mendadak yang dikenal dengan istilah angin duduk (angina pektoris) dimana serangan jantung terjadi tiba-tiba terutama saat kita sedang tidur malam.

  1. Kepala terasa ringan

Mungkin ada beberapa orang yang mengalami pusing ketika mengalami penyakit jantung, namun nyatanya ada juga beberapa orang yang malah merasa kepalanya terasa sangat ringan. Kepala yang terasa ringan ini merupakan salah satu gejala jika Anda mengalami penyakit jantung. Jika Anda mengalami gejala seperti kepala yang ringan maka Anda mungkin saja mengalami penyakit arteri koroner atau yang sering disebut sebagai jantung koroner. Supaya tahu tidaknya Anda mengalami penyakit jantung koroner atau bukan maka Anda harus segera berkonsultasi kepada dokter sehingga Anda bisa tahu jika penyakit itu hanyalah penyakit biasa atau memang jantung koroner ya.

  1. Tekanan darah tinggi

Yang ketiga, orang yang mengalami pemnyakit jantung biasanya juga akan mengalami salah satu gejala seperti misalnya tekanan darah tinggi. Jika tekanan darah Anda tinggi dan mungkin jarang untuk bisa turun maka sebaiknya Anda segera memeriksakan diri karena bisa jadi itu merupakan pertanda awal kalau kalau Anda terkena penaykit jantung. Tekanan darah tinggi ini sering tidak menimbulkan gejala sehingga Anda harus sesering mungkin untuk memeriksakan diri kepada dokter. Jika tekanan darah yang tinggi ini tidak segera Anda atasi maka bisa menyebabkan Anda mengalami berbagai masalah yang berhubungan dengan jantung seperti penaykit jantung sampai stroke.

Baca juga : Penyakit Jantung Rematik

  1. Kulit yang berwarna biru

Penyakit jantung yang dialami manusia tak hanya bisa muncul ketika kita dewasa. Bahkan banyak orang yang bisa jadi mengalami kelaianan pada jantung sejak mereka lahir atau megnalami penaykit jantung karena kelainan. Jika orang memiliki kelainana pada jantung mereka sejak lahir maka biasanya mereka akan mengalami salah satu ciri ciri penyakit jantung yaitu kulitnya berwarna biru. Warna kulit yang tak normal ini dipengaruhi karena jantungnya bermasalah sejak lahir atau karena bawaan. Terutama pada bayi, jika bayi Anda mengalami kulit yang berwarna biru maka segera periksakan ke dokter karena bisa jadi itu adalah tanda sakit jantung bawaan yang tak boleh Anda sepelekan.

  1. Pembengkakan
Baca juga  Obat Angina Pektoris

Gejala sakit jantung yang kelima adalah mengalami pembengkakan. Orang yang mengalami penaykit jantung biasanya akan mengalami pembengkakan pada tubuhnya. Pembengkakan itu bisa terjadi pada jaringan tubuh atau organ tubuh tertentu. Bisa juga orang yang mengalami kelaianan atau penyakit jantung ini mengalami kenaikan berat badan yang signifikan. Biasanya orang yang mengalami gejala ini adalah orang yang mengidap penyakit jantung seperti misalnya bengkak jantung dan juga jantung bawaan dari lahir.

  1. Aritmia

Gejala yang keenam jika Anda memang menderita sakit pada jantung adalah Anda akan mengalami yang namanya aritmia. Aritimia ini sering disebut sebagai jantung yang memiliki irama tidak normal. Bisa saja artimia ini mengarah kepada jantung yang iramanya sangat cepat atau sering kita sebut sebagai berdebar-debar atau mungkin bisa jadi aritmia ini mengarah pada jantung yang punya irama melambat daripada biasanya. Aritmia di dalam dunia medis sendiri kerap dikaitkan dengan penyakit jantung, Memang benar beberapa pemnyakit jantung tidak mengalami gejala yang signifikan namun pasti mengalami aritmia. Jadi cara mudah untuk mengetahui apakah itu sakit jantung atau bukan adalah Anda akan mengalami aritmia yang bisa jadi detaknya cepat atau lambat.

  1. Napas yang pendek

Biasanya jantung ini akan berhubungan dengan sistem pernapasan kita. Salah satu ciri jika Anda mengalami kelainan pada jantung Anda adalah napas yang pendek. Napas yang pendek akibat sakit jantung ini bisa menyebabkan Anda menjadi lebih mudah lelah ketika beraktifitas. Anda juga jadi mudah ngos-ngosan, bahkan kalau Anda melakukan aktifitas yang berat maka Anda juga bisa mengalami pingsan atau tak sadarkan diri. Mulai sekarang periksalah diri Anda sendiri, apakah Anda pernah mengalami napas yang memendek akhir-akhir ini? Jika iya maka mungkin ada masalah pada jantung Anda. Jika kamu mengalami gejala-gejala penyakit jantung diatas langsung minum icp capsule herbal untuk obat herbal jantung koroner atau hubungi 082244667757.

Baca juga  6 Ciri Penyakit Jantung di Usia Muda yang Jarang Diketahui

Nah itu dia beberapa informasi mengenai gejala sakit jantung yang bisa Anda semuanya ketahui. Jika Anda merasakan beberapa gejala di atas maka kami menghimbau supaya Anda segera memeriksakannya ke dokter ya! Semoga artikel yang kami berikan ini bermanfaat!

😡
☹️
😐
☺️
😍
5/5😍1