Penyebab Stroke dan Cara Mengatasinya dengan Obat Alami Stroke

By | March 31, 2018

Stroke bukan merupakan salah satu penyakit ringan yang kalau didiamkan bisa sembuh dengan sendirinya. Ini merupakan penyakit kronis yang akan sangat mengganggu dan bahkan kalau tidak segera ditangani akan semakin parah. Stroke biasanya menyebabkan penderita tidak dapat menggerakan sebagian anggota tubuhnya atau seluruhnya.

Pada umumnya yang mengakibatkan seseorang menderita stroke karena tidak adanya pasokan pembuluh darah pada bagian jaringan otak, akibatnya akan terjadi kehilangan fungsinya. Karena jika ternyata jaringan otak tidak dapat mendapatkan pasokan ini akan benar-benar memberikan masalah. Lantas, bagaimana kalau kondisi tersebut terjadi? Tentu saja Anda harus melakukan pengobatan baik menggunakan obat medis atau obat alami stroke yang sekarang ini akan dibahas.

Baca juga  7 Obat Tradisional Penyakit Stroke

Penyebab Stroke

Di atas sudah jelas bahwa yang menyebabkan terjadi stroke adalah pasokan pembuluh darah pada jaringan otak tidak bisa bekerja dengan baik sehingga otak mengalami ketidak berfungsian. Nah, lantas apasih yang menyebabkan pasokan tersebut menjadi sangat terganggu?

Stroke bisa disebabkan karena gaya hidup yang buruk. Seperti perokok aktif, mereka yang memiliki berat badan yang terlalu berlebihan. Selain itu, stroke juga dapat dipengaruhi karena komplikasi beberapa penyakit, seperti seseorang yang menderita hipertensi atau tekanan darah tinggi, penyakit jantung, kadar kolesterol yang tinggi sampai mereka yang mempunyai penyakit diabetes pun akan sangat rentan untuk menderita stroke. Tidak hanya sampai disitu saja, bahkan stroke juga bisa menjadi turunan dari anggota keluarga yang sebelumnya pernah mengalami stroke. Baca juga: penyebab sakit jantung

Namun, hampir semua resiko tersebut disebabkan karena gaya hidup yang sangat buruk. Seperti, sering mengkonsumsi makanan berlemak, minuman dengan kandungan gula tinggi, mengkonsumsi alkohol, merokok yang berlebihan jarang sekali berolah raga dan banyak lagi.

Selain stroke, masih banyak sekali resiko penyakit kronis yang bisa disebabkan karena gaya hidup buruk. Oleh sebab itu sangat disarankan jika Anda masih dalam keadaan sehat dan bugar, jagalah kesehatan tubuh Anda sejak dini agar bisa terhindar dari resiko penyakit kronis di hari tua. Hal tersebut akan benar-benar sangat mengganggu.

Baca juga  9 Ciri-Ciri Penyakit Jantung Iskemik (Terlengkap)

Cara Mengatasi Stroke Menggunakan Obat Alami

Sebagai referensi, bagi Anda yang menyukai konsumsi obat alami berikut adalah yang bisa digunakan untuk mengatasi stroke:

1. Ramuan yang terbuat dari ginseng

Tanaman inseng merupakan salah satu ramuan yang memang sudah sangat terkenal manfaatnya terutama jika dikonsumsi untuk mengatasi masalah kesehatan dan peningkatan stamina tubuh. Mengkonsumsi ginseng dapat menurunkan adanya ketidak berfungsian bagian endotel. Sementara untuk sel endotel tersebut akan melapisi pada bagian dalam yang ada di dalam pembuluh darah. Saat sel terganggu makan akan mengakibatkan adanya serangan jantung hingga mengakibatkan stroke. Nah, dengan mengkonsumsi ginseng, Anda bisa membuat tenang pembuluh darah sehingga akan mencegah kondisi tersebut terjadi.

Baca juga: obat jantung lemah

2. Bilberry

Bilberry mungkin akan sedikit sulit kalau ditemukan di Indonesia, sebab buah ini merupakan buah yang tumbuh di kawasan eropa utara. Kandungan senyawa flavonoid di dalam buahnya sangatlah tinggi. Sementara itu, flavonoid merupakan zat yang memiliki sifat anti oksidan yang sangat baik sehingga kalau dikonsumsi penderita stroke juga sangatlah baik.

3. Mengkonsumsi tanaman liar sambiloto

Sambiloto merupakan tumbuhan liar yang mempunyai banyak sekali manfaat yang bisa mengatasi berbagai jenis penyakit. Tanaman ini merupakan tanaman liar yang bisa tumbuh dimana saja. Biarpun liar namun senyawa yang ada di dalam daun sambiloto sangatlah baik untuk mengatasi stroke. Cara mengkonsumsi sambiloto juga tidak sulit. Anda hanya perlu menyiapkan beberapa lembar daun nya, kemudian mencuci hingga bersih menggunakan air yang mengalir, kemudian memasukan nya ke dalam air panas. Tunggu sampai beberapa menit, kemudian minum airnya. Konsumsi dengan rutin akan semakin memberikan dampak baik untuk tubuh.

4. Mengkonsumsi buah mengkudu

Mengkudu merupakan salah satu buah yang sudah banyak dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai macam jenis penyakit. Buah ini memiliki rasa yang cukup pait, sehingga kerap kali orang menghindari mengkonsumsi buah yang satu ini. Namun, buah ini nyatanya memiliki manfaat yang sangat baik untuk melebarkan saluran pada pembuluh darah. Adapun beberapa zat yang bermanfaat lainnya yang bisa membantu terjadinya penyumbatan di dalam pembuuh darah juga sangat berperan penting dalam mengatasi stroke secara alami.

Jika Anda mengalami serangan bakteri atau pun virus di dalam tubuh maka zat anti bakteri atau anti virus yang ada di dalam buah mengkudu ini bisa menjadi tameng bahkan menyerang bakteri tersebut dan membat sistem imun tubuh Anda semakin kebal. Sehingga walaupun rasanya memang tidak enak, namun manfaat buah ini sangatlah besar. Tidak hanya untuk stroke namun untuk kesehatan secara umum.

Lalu, bagaimana cara mengkonsumsi nya? Anda tinggal membuat mengkudu menjadi olahan jus. Sementara untuk menyamar kan rasa pahit nya, Anda bisa menambahkan madu atau kalau mau tambahkan perasa jeruk nipis. Sebaiknya saat meminum jangan sedikit-sedikit karena itu malah akan semakin membuat rasa pahit bisa menempel di lidah. Baca juga: pencegahan penyakit jantung. Itulah penyebab stroke dan cara alami mengatasinya dengan obat alami stroke. Anda bisa memilih salah satu obat yang paling mudah di dapatkan.

Obat Stroke Herbal ICP Capsule

Namun kalau Anda belum merasa yakin dengan manfaat obat alami di atas untuk mengatasi stroke, Anda bisa berkonsultasi lebih dulu mengenai kandungan di dalamnya. ICP Capsule adalah herbal untuk membersihkan penyumbatan pembuluh darah di kepala jadi sangat efektif untuk pengobatan penyakit stroke. Anda bisa minum icp capsule ini dijarak 1 jam dengan obat dari dokter. Sementara untuk Anda yang masih dalam keadaan sehat, mengkonsumsi beberapa obat di atas juga tidak dilarang kok, malah akan lebih baik lagi, sehingga Anda bisa mencegah terjadinya stroke sejak dini.

😡
☹️
😐
☺️
😍
5/5😍1