Jenis Penyakit dan Obat Herbal Jantung Bengkak

By | March 31, 2018

Jantung bengkak merupakan salah satu gangguan jantung yang sudah umum terjadi. Kondisi ini bisa terjadi pada siapa saja, anak-anak atau pun orang dewasa. Jika kondisinya semakin parah makan bisa saja jantung bengkak menyebabkan kematian pada penderitanya. Umumnya jantung bengkak adalah kondisi pembengkakan pada jantung yang melebih ukuran normal.

Penyebab jantung bengkak bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti mempunyai riwayat penyakit hipertensi, terjadinya gangguan pada katup jantung, dan bagian otot jantung yang bermasalah, atau bisa juga karena seseorang mengalami gangguan kurang darah. Jika kebetulan Anda mengalami kondisi ini, Anda harus segera mengatasinya, bisa dengan cara mengkonsumsi obat herbal untuk jantung bengkak atau bisa juga menggunakan obat medis.

Jenis Penyakit Jantung Bengkak

Lebih lengkapnya jenis penyakit yang menyebabkan jantung bengkak atau biasa disebut kardiomegali ini merupakan salah satu kondisi adanya penebalan pada otot jantung sehingga ukuran jantungnya lebih dari angka normal. Penyakit ini dibagi menjadi 2 jenis:

  • Dilated cardiomyopathy: Kondisi yang disebut juga kardiomiopati kongestif ini diakibatkan karena bilik utama pada jantung serta serambi kiri yang semakin membengkak akibatnya akan menyebabkan dinding otot jantung yang semakin melemah. Kondisi ini cukup jarang terjadi, biarpun terjadi penderita biasanya tidak akan menyadarinya.
  • Hypertrophic cardiomyopathy: merupakan kondisi yang mengakibatkan ventrikel jantung sebelah kiri mengalami pembengkakan akibat penebalan yang terjadi pada bagian dinding jantung. Pemicunya biasanya karena hipertensi.

Nah, berikut ini adalah beberapa rekomendasi obat herbal yang bisa Anda konsumsi:

1. Mengkonsumsi bawang putih

Bawang putih merupakan salah satu jenis rempah-rempah yang biasa ada di dalam dapur. Selain bisa digunakan sebagai rempah pada masakan dan menjadi bumbu dasar pada makanan, bawang putih juga dapat membantu Anda mengatasi jantung bengkak. Kandungan anti oksidan di dalam bawang putih sangat tinggi sehingga bisa menjadi salah satu cara pencegahan terhadap jantung bengkak. Bawang putih juga mempunyai sifat anti kangker, anti jamu dan juga anti bakteri sehingga akan sangat baik di konsumsi untuk mengatasi berbagai macam jenis penyakit.

Baca juga  4 Obat Jantung Alami dari Tumbuhan Herbal Paling Ampuh

Baca juga: penyebab sakit jantung

Lantas bagaimana cara mengkonsumsinya? Anda dapat mengkonsumsinya langsung dalam keadaan mentah, atau kalau tidak terlalu suka, Anda bisa mencampurkan ke dalam makanan agar rasanya bisa tersamarkan.

2. Mengkonsumsi campuran madu dan mengkudu

Mengkudu merupakan salah satu buah yang memiliki rasa dan bau yang cukup kuat. Biasanya buah ini diolah untuk dijadikan obat herbal usus buntu namun ternyata tidak hanya itu saja. Mengkudu juga bisa Anda jadikan sebagai obat herbal jantung bengkak. Kenapa? Karena buah ini dinilai sangat baik mengurangi adanya peradangan di dalam tubuh. Ini juga dikarenakan kandungan anti oksidan di dalam buahnya yang sangat tinggi. Sehingga kalau Anda gunakan sebagai salah satu ramuan herbal buah ini sangat bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Bagaimana cara mengkonsumsinya? Anda dapat memblender mengkudu dan menjadikannya minuman jus. Agar menyamarkan rasa pahit buahnya, tambahkanlah madu. Selain bisa membuat rasanya sedikit manis, madu juga sangat baik untuk kesehatan dan sistem kekebalan tubuh Anda.

3. Mengkonsumsi terong ungu

Ada beberapa jenis terong, dan salah satu yang bisa menjadi obat jantung bengkak adalah jenis terong ungu. Anda bisa mengkonsumsi terong dengan rutin karena memang dinilai baik untuk mengatasi gangguan pada jantung, apalagi jika ternyata Anda juga mempunyai kolestero, mengkonsumsi terong sangatlah dianjurkan.

Manfaat dari terong ungu adalah bisa membantu membatasinya asupan kolesterol yang ada di dalam tubuh Anda sehingga kadarnya tidak terlalu berlebihan. Sementara itu kandungan kalium dan juga asam folat yang ada di dalam sayur terong mempunyai manfaat yang dapat menurunkan kolesterol jahat yang tersimpan berlebihan di dalam tubuh.

Baca juga  5 Tanaman Obat Jantung Koroner

Cara mengkonsumsi terong untuk mengatasi jantung juga tidak terlalu repot. Anda bisa mengolahnya dengan berbagai cara, mau mengukusnya atau mengolah menjadi tumis terong ditambahkan bumbu rempah agar lebih enak juga tidak apa-apa. Artinya Anda bisa menyesuaikan dengan selera Anda.

Baca juga: obat jantung lemah

4. Mengkonsumsi kulit manggis

Kalau kulit manggis sudah sangat terkenal sekali akan khasiatnya. Kulit manggis adalah salah satu tanaman obat yang memang sering digunakan sebagai beberapa bahan dasar pembuatan obat herbal jantung, salah satunya untuk membuat obat herbal pembengkakan yang terjadi pada jantung. Kulit manggis mempunyai kandungan xanthone yang sudah terbukti sangat berkhasiat untuk mengatasi pembengkakan di sekitar jantung.

Cara peracikannya juga terbilang mudah atau tidak terlalu sulit. Anda bisa menyiapkan beberapa kulit manggis, kemudian mencucinya menggunakan air yang mengalir, menjemur sampai kering di bawah sinar matahari dan yang terakhir merebusnya. Selesai, Anda tinggal tunggu ramuannya mendidih, diamkan sebentar agar hangat baru bisa langsung dikonsumsi. Akan lebih baik jika Anda bisa mengkonsumsi obat herbal ini secara rutin, minimalnya 2 kali dalam sehari.

5. ICP Capsule Obat Jantung Bengkak Terbaik

Dari semua bahan herbal yang terbaik tetaplah obat jantung ICP Capsule karena sudah ada BPOM TI, Halal, dan ada BPOM Amerika FDA. Secara kualitas ini jauh dari obat kampung sebangsa kulit manggis. Harga icp capsule relatif murah dibandingkan dengan anda operasi pasang ring.

Baca juga: pencegahan penyakit jantung

Itulah beberapa obat herbal jantung bengkak yang Anda bisa konsumsi. Anda bisa mengkonsumsi sebagai langkah antisipasi kalau sewaktu-waktu Anda mengalami kambuh. Atau Anda juga bisa mengkonsumsi beberapa obat herbal di atas untuk mencegah terjadinya jantung bengkak sejak dini. Karena pada umumnya kondisi ini bisa terjadi pada siapa saja dan disegala rentan usia, sehingga kalau Anda lalai sedikit saja dalam melakukan penjagaan terhadap kesehatan diri sendiri hal tersebut akan fatal. Anda perlu membayar uang sangat banyak hanya untuk memulihkan keadaan, tidak mau kan? Oleh sebab itu, imbangi juga gaya hidup Anda dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan hindari lemak berlebihan yang memang akan memicu pembengkakan pada bagian jantung.

Baca juga  4 Jenis Obat Jantung Koroner Farmasi dengan Resep Dokter
😡
☹️
😐
☺️
😍