8 Obat Jantung Bocor Alami Paling Ampuh

By | March 23, 2018

Jantung bocor merupakan salah satu jenis penyakit penyakit jantung. Kondisi ini akan mengakibatkan katup jantung tidak bisa menutup dengan baik. Jantung bocor biasanya akan terjadi pada anak-anak atau bayi baru lahir. Selain adanya kelainan pada katup, kebocoran juga bisa saja terjadi pada bilik kiri dan kanan yang disebabkan karena kelainan jantung bawaan. Berikut ini adalah informasi penting mengenai obat jantung bocor alami paling ampuh.

1. Menggunakan ramuan daun sirih

Obat alami pertama yang bisa Anda manfaatkan adalah daun sirih. Cara pembuatannya tidak terlalu rumit. Anda tinggal menyiapkan 3 lembar daun siri, 17 biji kemukus, 3 siung bawang merah, ½ sendok teh jinten. Selanjutnya untuk pengolahannya, Anda bisa mengupas lebih dulu bawang merah kemudian memarutnya, lalu rebus semua bahan dengan tambahan air 3 gelas. Didihkan hingga tersisa separuhnya, jika sudah angkat dan diamkan sebentar. Saring airnya. Rasanya akan sedikit aneh, namun Anda harus menahannya, ramuan alami ini bisa Anda minum 2 kali dalam sehari.

2. Mengkonsumsi ramuan mahkota dewa

Ramuan selanjutnya terbuat dari mahkota dewa. Ini akan menjadi obat jantung bocor alami yang bisa terbilang cukup ampuh. Ramuan ini tidak hanya digunakan untuk jantung bocor saja, namun digunakan untuk mengatasi beberapa penyakit kronis lain seperti hipertensi, ginjal, asam urat, diabetes dan kangker. Mahkota dewa sangat baik digunakan sebab memiliki kandungan anti oksidan serta anti bakteri.

Yang perlu Anda lakukan untuk mengolah mahkota dewa adalah, siapkan 6 buah mahkota dewa dan 5 gelas air putih. Kemudian rebush mahkota dewa hingga tersisa separuhnya. Tunggu hingga hangat, saring kemudian minum airnya. Anda bisa mengkonsumsi 2 kali dalam sehari.

Baca juga: penyebab sakit jantung

3. Obat alami dari bawang putih

Bawang putih merupakan salah satu bumbu wajib yang selalu ada di dapur yang memiliki sifat anti bakteri, anti jamur dan anti kangker. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengkonsumsi bawang putih. Anda bisa mengkonsumsinya langsung dalam keadaan mentah atau bisa juga memfermentasikannya sampai bawang berwarna kehitaman.

4. Mengkonsumsi ramuan kulit manggis

Kulit manggis juga bisa Anda manfaatkan sebagai salah satu obat jantung bocor sebab memiliki kandungan xanthone. Bahkan tidak hanya untuk kesehatan jantung saja, untuk kesehatan secara keseluruhan juga kulit manggis dianggap sangat baik dikonsumsi.

Beberapa bahan yang perlu Anda siapkan saat ingin membuat ramuan kulit manggis, diantaranya beberapa lembar kulit manggis dan segelas air. Sementara untuk cara pembuatannya, Anda bisa menjemur kulit manggis di bawah sinar matahari sampai kering, jika sudah kering rebus menggunakan segelas air, tunggu sampai kulit manggisnya layu dan berwarna pucat. Jika sudah, saringlah airnya. Anda bisa mengkonsumsinya dengan rutin minimal 2 kali dalam sehari.

5. Mengkonsumsi ramuan daun sukun

Ramuan selanjutnya yang baik untuk Anda konsumsi adalah daun dari buah sukun. Daun ini mempunyai kandungan anti oksidan jenis flavonoid dan sinosterol sehingga dinilai sangat baik, terutama untuk menjaga kesehatan jantung serta mengobati jantung dan menormalkan pembuluh darah.

Bahan yang Anda butuhkan untuk membuat ramuannya adalah 2 lembar daun sukun yang sudah tua dan 5 gelas air. Sementara untuk cara pembuatannya, pertama Anda bisa mencuci daun sukun kering di bawah air yang mengalir, kemudian jemur, lalu potong kecil-kecil. Rebuslah potongan daun sukun dengan menambahkan 5 air. Jika sudah selesai, saring airnya. Anda bisa mengkonsumsinya secara rutin, kalau bisa 3 kali dalam sehari dan Anda melakukan setiap hari selama 1 minggu penuh.

Baca juga:gejala penyakit jantung pada wanita

6. Mengkonsumsi ramuan kunyit

Kunyit merupakan rempah-rempah yang sudah sangat terkenal akan khasiatnya. Tidak sedikit masyarakat Indonesia memanfaatkan kunyit untuk berbagai macam pengobatan herbal, salah satunya untuk mengatasi jantung bocor.

Jika Anda ingin membuat ramuan ini, ada beberapa bahan yang perlu Anda siapkan, diantaranya ½ rimpang kunyit, ½ cangkir air matang, 1 sendok makan madu dan 6 lembar daun tokaka. Kemudian untuk proses pembuatannya, pertama Anda bisa menumbuk semua bahan yang sudah Anda bersihkan menggunakan air yang sudah mengalir, kemudian menambahkan dengan air matang dan mengaduk sampai rata. Sebagai tambahan agar manis Anda bisa tambahkan madu. Anda bisa mengkonsumsinya rutin 2 kali dalam sehari.

7. Mengkonsumsi ramuan daun genje

Daun genje juga bisa menyembuhkannya jantung bocor karena beberapa kandungan di dalamnya yang sangat baik. Beberapa kandungan tersebut diantaranya polifenol, saponin dan alkaloid. Bahan yang perlu Anda siapkan untuk membuat ramuan alami ini adalah 6 lembar daun genje, air dan juga madu murni.

Sementara untuk cara pembuatannya, pertama Anda bisa membersihkan daun genje lalu memasukannya ke dalam rebusan air. Jika sudah mendidih matikan kompor dan sari airnya ke dalam gelas, tambahkan juga madu secukupnya, selesai Anda siap meminumnya.

8. Mengkonsumsi ramun daun sembung

Daun sembung mempunyai sifat koagulan serta bisa melancarkan perederan darah serta mengurangi adanya penggumpalan pada darah. Kandungan di dalam daun ini juga dinilai sangat baik untuk kesehatan jantung, diantaranya yaitu borneol, cineole, limonene, dan di-methyl ether phloroacetophenone.

Baca juga:pencegahan penyakit jantung

Beberapa bahan yang Anda butuhkan untuk membuat ramuannya antara lain, 10 lembar daun sembung, 6 lembar daun kacapiri, ½ genggam daun sengket dan 3 gelas air. Cara pembuatan ramuannya, pertama Anda harus membersihkan semua daun, kemudian rebus semua daun menggunakan 3 gelas air, tunggu sampai matang. Jika sudah mendidih, matikan kompor dan saring airnya. Selesai, Anda bisa mengkonsumsi ramuan yang sama sehari 2 kali.

Itulah 8 obat jantung bocor alami paling ampuh yang dapat Anda konsumsi untuk meringankan gejala jantung bocor. Jika Anda masih ragu dengan khasiatnya, bisa mengkonsultasikannya terlebih dahulu pada dokter.