4 Jenis Obat Jantung Koroner Farmasi dengan Resep Dokter

By | April 16, 2018

4 Jenis Obat Jantung Koroner Farmasi – Mungkin sudah banyak dari Anda yang mendengar nama penyakit kronis satu ini namun tidak mengetahui dengan baik bagaimana kondisi dari jantung koroner ini. Jantung koroner adalah salah satu dari banyak macam penyakit jantung yang paling sering terjadi.

Karena penyakit yang berhubungan dengan jantung adalah salah satu jenis penyakit silent killer di Indonesia maka Anda semua harus tahu informasinya ya.

Obat Jantung Koroner PJK

Jantung koroner ini disebabkan karena darah yang kaya akan kandungan oksigen yang seharusnya menuju ke jantung itu terhambat oleh plak yang menyumbat arteri koroner sehingga membuat darah kaya O2 tidak bisa sampai ke jantung dengan baik. Bagi Anda yang didiagnosa mengenai jantung koroner maka kali ini kami akan membagikan info mengenai obat jantung koroner farmasi. Ini dia infromasi lengkapnya :

Baca juga  Ciri Penyakit Jantung Koroner - Pasti Anda Tau!
  1. Aspirin

Jantung koroner bukanlah penyakit yang sembarangan ya. Jantung koroner ini bisa menyebabkan Anda mengalami nyeri dada yang berlebihan dan menyebabkan rasa sakit yang bisa sangat parah dan bahkan menyiksa. Oleh karena itu kami menyarankan supaya Anda mengkonsumsi jenis obat-obatan yang memang sudah disarankan oleh dokter untuk memgatasi penyakit jantung koroner yang Anda alami ya. Tidak hanya digunakan untuk pengobatan penyakit jantung saja. Aspirin dikenal bisa mengobati berbagai macam masalah kesehatan kecuali masalah pendarahan ya. Mungkin banyak orang termasuk Anda yang belum tahu jika aspirin ini adalah salah satu jenis obat yang digunakan pertama kali untuk pengobatan penyakit jantung koroner.

Cara kerja aspirin untuk mengatasi jantung koroner bisa Anda ketahui. Aspirin bisa membantu Anda untuk menghancurkan penggumpalan darah yang ada di arteri koroner. Dan jika penggumpalan darah itu berkurang maka juga bisa membuat pembuluh darah agak longgar sehingga bisa membantu untuk mengurangi gejala nyeri di dada ya. Jadi dengan mengkonsumsi aspirin ini bisa membantu Anda untuk mengurangi rasa sakit ketika jantung koroner Anda kumat. Namun jangan mengkonsumi aspirin secara sembarangan ya! Hanya dengan resep dokter tertentu yang sudah diberikan kepada Anda.

Baca juga : obat jantung alami dari tumbuhan

  1. Penghambat Beta (Beta Blockers)

Jenis obat kedua yang bisa digunakan untuk membantu mengatasi jantung koroner adalah jenis obat-obatan yang bernama penghambat beta atau yang sering disebut dengan istilah beta blockers. Mungkin banyak dari Anda yang masih belum mengerti dengan beta blockers ya. Oleh karena itu kali ini kami akan menjelaskan informasi mengenai jenis obat untuk jantung koroner yang satu ini.

Beta blockers ini diberikan kepada penderita jantung koroner yang mana bertujuan untuk membuat laju denyut jantung jadi melemah sekaligus juga membuat aliran darah jadi lancar. Jika aliran darah menjadi lancar maka jantung juga akan bekerja dengan baik juga bukan? Hal ini bisa membuat beban jantung berkurang dan meminimalisir penderita jantung koroner mengalami angina pectoris / nyeri dada kiri.

Perlu Anda ketahu juga jika yang namanya obat beta blockers ini tidak hanya terdiri 1 obat saja melainkan ada beberapa jenis obat dari penghambat beta ini. Beberapa jenis obat yang bisa diberikan dokter kepada Anda adalah bisoprolol, atenolol, propranolol, metoprolol. Untuk mengkonsumsi obat jenis penghambat beta ini maka harus menggunakan resep dokter ya.

Baca juga : cara minum obat isosorbide dinitrate

  1. ACE Inhibitor

Obat jantung koroner farmasi yang ketiga adalah obat bernama ACE Inhibitor. Jantung koroner adalah salah satu jenis penyakit jantung yang tidak bisa diabaikan ya. Biasanya banyak sekali jenis obat yang diberikan kepada penderita jantung koroner selain yang sudah kami sebutkan di atas tadi yaitu aspirin dan juga obat jenis beta blockers. Selanjutnya ada obat berjenis ACE Inhibitor. Mungkin nama obat ini masih sangat asing bagi Anda. Namun tenang saja karena kami akan menjelaskan informasi mengenai jenis obat yang satu ini ya.

Seperti yang kita tahu jika mengalami jantung koroner maka pembuluh darah akan menyempit. Nah penyempitan itu biasanya disebabkan oleh hormon angontensin. Dengan mengkonsumsi obat berjenis ACE Inhibitor ini maka juga akan menghambat aktivitas dari hormon itu. Selain itu, ACE Inhibtior ini juga membantu untuk melancarkan peredaran darah Anda sehingga kembali normal. Kegunaan dari obat ACE Inhibitor yang lainnya adalah bisa membantu menurunkan tekanan darah (hipertensi), dan juga bisa membantu untuk menurunkan beban kerja jantung sehingga gejala dari jantung koroner pun juga berkurang ya.

  1. Pereda nyeri

Mungkin banyak orang yang mengira jika yang namanya obat itu sama saja ya fungsinya. Namun Anda harus tahu jika ternyata obat itu memiliki fungsinya masing-masing ya. Terutama bagi penderita jantung koroner terkadang dokter memberikan Anda beberapa jenis obat yang mana Anda bisa mengkonsumsinya. Nah selain memberikan 3 jenis obat yang sudah kami sebutkan di atas tadi. Tidak lupa biasanya dokter juga akan memberikan obat kepada Anda yaitu obat untuk pereda nyeri. Obat pereda nyeri ini diberikan kepada Anda untuk mengatasi nyeri dada atau angina yang Anda alami selama jantung koroner. Dengan mengkonsumsi pereda nyeri ini maka rasa sakit atau nyeri dada akan berkurang ya.

Obat Jantung Koroner Herbal dan Teruji Klinis

Jika anda menginginkan minum obat jantung yag herbal tapi ada Bpom dan teruji klinis maka obat penyakit jantung ICP Capsule adalah jawabannya. Info lengkap bisa dibaca di icpcapsule.net atau hubungi call center ICP Capsule 082244667757. Sudah ada ribuan orang yang sembuh dari sakit jantung tanpa operasi pemasangan ring. Tentunya jauh lebih baik daripada anda minum obat kimia seumur hidup yang pastinya ada efek samping ke ginjal, Lambung, dan liver.

Nah kami sudah memberikan informasi penting kepada Anda mengenai obat jantung koroner farmasi. Namun disini kami juga menghimbau jika beberapa jenis obat-obatan itu hanya bisa Anda beli di apotik dengan resep dokter dan jangan sampai menyalahgunakannya karena bisa membahayakan nyawa ya. Semoga artikel yang kami berikan kali ini bermanfaat dan berguna bagi Anda semuanya ya!

😡
☹️
😐
☺️
😍
5/5😍1