4 Pilihan Obat Tradisional Jantung Bengkak dari Bermacam Buah-buahan

By | April 14, 2018

Obat Tradisional jantung bengkak terbaik adalah Tasly ICP Capsule. Seperti yang kita tahu bahwa Jantung adalah organ vital manusia yang harus dijaga kinerjanya. Sekali jantung gagal bekerja untuk memompa darah keseluruh tubuh manusia, efek terburuk terhadap manusia adalah kematian. Serangan jantung dapat menyebabkan kematian mendadak yang sangat susah untuk diantisipasi oleh banyak orang.

Salah satu penyebab gagal jantung yang cukup mematikan adalah jantung bengkak. Karena itu pemahaman tentang jenis obat tradisional jantung bengkak yang mudah diperoleh diperlukan untuk mengatasi penyakit tersebut. Jantung bengkak atau pembesaran jantung atau bahasa medisnya kardiomegali bukanlah penyakit jantung, melainkan gejala dari masalah kesehatan yang dapat mengganggu kondisi jantung. Masalah-masalah kesehatan seperti kondisi stres, kehamilan, melemahnya otot jantung, penyakit jantung koroner, dan masalah katup jantung atau irama jantung yang tidak normal dapat mengakibatkan jantung membengkak.

Jika dilihat secara langsung, pembengkakan pada jantung kurang bisa dideteksi secara bentuk tubuh yang berubah di bagian dada. Akan tetapi, gejala-gejala pembengkakan jantung dapat diketahui dengan melihat kondisi penderita, antara lain:

  • Sesak nafas dialami oleh penderita saat melakukan aktivitas berat maupun ringan. Pada saat melakukan aktivitas, jantung akan memompa darah dan oksigen sesuai kebutuhan metabolisme tubuh untuk menghasilkan energi sesuai aktivitas tersebut.
  • Pembengkakan pada bagian tubuh tertentu seperti pergelangan tangan dan kaki dapat diindikasikan sebagai bengkaknya jantung. Kenaikan berat badan yang tidak normal akibat perubahan berat di bagian tangan dan kaki dapat terjadi jika dibiarkan dan tidak diperiksakan ke rumah sakit. Bisa juga dengan icp capsule obat herbal jantung koroner dan jantung bengkak terbaik.
  • Tubuh yang cepat lelah dan letih. Kondisi ini dapat disebabkan terganggunya kinerja jantung kan kurangnya oksigen yang dikirim dari jantung.
  • Sering merasa sakit dan nyeri pada bagian dada dan punggung secara terus menerus.
  • Detak jantung yang tidak normal dan tidak konstan. Kondisi ini dimana detak jantung melemah dan meningkat di waktu yang tidak dapat diduga.
Baca juga  11 Gejala Penyakit Jantung Lemah Pada Wanita

Kondisi dan gejala di atas memang tidak 100% merupakan kondisi pembengkakan jantung, akan tetapi tidak ada salahnya dilakukan pemeriksaan di rumah sakit dan dokter agar dapat dideteksi lebih dini penyakitnya.

Baca juga: obat alami stroke

Buah Untuk Jantung Bengkak

Pembengkakan jantung dapat di terapi dan diobati, salah satunya melalui terapi obat tradisional. Beberapa obat tradisional bahkan berupa buah-buahan dapat digunakan untuk mengobati jantung bengkak. Jika ingin tahu lebih lanjut, di bawah ini obat tradisional jantung bengkak yang berasal dari buah-buahan tertentu:

1. Buah zaitun

Penelitian terhadap buah zaitun telah dilakukan oleh para peneliti guna mencari manfaat terhadap jantung. Hasil penelitian menyebutkan bahwa senyawa hidroksitirosol yang terkandung di dalam buah zaitun dapat mengurangi kecepatan jantung saat memompa darah dan mampu menstabilkan aliran darah dalam tubuh. Selain menstabilkan kinerja jantung, senyawa ini mampu memperlambat pembekuan darah yang tersumbat di jaringan darah dalam tubuh.

2. Buah Acai Berry

buah acai berry sangat kaya akan senyawa antosianin. Senyawa yang berada di buah acai berry ini merupakan senyawa aktif yang mempunyai sifat aterosklerosis. Berkaitan dengan pembengkakan jantung, senyawa antosianin jika dikonsumsi akan menimbulkan efek melancarkan aliran darah dalam tubuh dan mengurangi penyumbatan pada aliran darah sehingga kinerja jantung menurun sampai kondisi normal.

Baca juga: obat jantung berdebar

3. Buah Blueberry

Buah blueberry adalah salah satu buah yang mengandung senyawa asam ellagic dan termasuk dalam kelompok senyawa antioksidan. Senyawa antioksidan pada buah blueberry dapat digunakan pada penderita jantung bengkak untuk mengurangi tekanan darah tinggi dalam tubuh dengan cara mengurangi stres oksidatif. Penelitian yang dilakukan oleh Dr. Eric Rimm dari Havard School of Public Health and Harvard Medical School dan mengumpulkan data dari hampir 10 ribu wanita selama 18 tahun. hasil penelitian menunjukkan bahwa senyawa antioksidan pada buah blueberry dapat menjaga kinerja jantung. Senyawa ini berfungsi secara terus menerus selama relawan mengkonsumsi buah blueberry setiap hari.

Baca juga  Pengobatan Penyakit Jantung dengan Infus, Terbukti Amankah?

4. Buah Manggis

Selain dari beberapa macam buah yang telah disebutkan di atas, untuk mengatasi jantung bengkak saat ini banyak tersedia ekstrak buah manggis dalam bentuk kapsul. Ini juga salah satu cara herbal untuk mengatasi jantung yang bengkak. Di Indonesia buah manggis termasuk buah local yang mudah didapatkan pada musimnya. Sehingga tidak sulit untuk mencarinya. Bahkan jika malas mengkonsumsi buahnya secara langsung, cukup menggunakan ekstrak kapsul buah ataupun kulit buah manggis yang kaya akan vitamin C. Jadi jika kebingungan, maka buah manggis dapat dijadikan salah satu alternative pengobatan yang murah dan mudah.

Baca juga: obat tradisional jantung berdebar

5. Buah Delima Merah

Senyawa aktif pada buah delima merah yang mempunyai nama senyawa punicalagin terbukti menjaga organ jantung juga pembuluh darah. Selain menjaga kondisi organ jantung dan pembuluh darah dengan cara menurunkan tekanan darah tinggi, senyawa aktif ini juga terbukti menormalkan kadar kolesterol dalam tubuh. Sebuah penelitian dilakukan terhadap pasien jantung dengan penyumbatan arteri karotis parah. Percobaan dilakukan dengan cara pengonsumsian buah delima merah sebanyak 1 ons jus setiap hari dalam setahun. Setelah setahun pengonsumsian, efek pasien jantung menunjukkan perbaikan kondisi yaitu tekanan darah yang menurun serta pengurangan plak aterosklerotik sebanyak tiga puluh persen pada jantung pasien. Penurunan agregasi platelet dan tekanan darah secara alami oleh senyawa pada buah delima merah dapat mencegah serangan jantung dan stroke.

Itulah tadi beberapa macam obat tradisional jantung bengkak yang berasal dari buah-buahan alami. Sangat menguntungkan bahwa negara tropis seperti Indonesia memiliki berbagai macam dan jenis buah. Sehingga manfaatnya dapat digunakan maksimal salah satunya untuk pengobatan jantung bengkak yang sangat berbahaya dan cukup mengancam jiwa.

Baca juga  Tanda-Tanda Penyakit Jantung Bawaan pada Bayi dan Anak
😡
☹️
😐
☺️
😍