8 Cara Pencegahan Jantung Koroner Secara Alami

By | April 11, 2018

Penyakit jantung koroner adalah salah satu dari beberapa penyakit kronis khususnya pada jantung yang bisa menyebabkan kematian pada penderitanya. Bahkan tidak bisa dipungkiri bahwa ternyata jantung koroner adalah penyebab kematian nomor 1 terbesar di dunia yang sangat harus dihindari. Kerap kali jantung koroner juga disebut dengan penyakit mematikan yang akan membunuh penderitanya dengan diam-diam. Kenapa? Karena penyakit tersebut tidak bisa disadari secara langsung oleh penderita, mereka akan menyadari saat penyakitnya sudah sangat parah. Lantas, bagaimana cara pencegahan jantung koroner? Berikut pembahasan nya.

1. Perbanyaklah mengkonsumsi air mineral

Air putih atau air mineral memang sudah tidak bisa dipungkiri lagi sebagai air yang menyehatkan dan memberikan manfaat untuk tubuh. Dengan mengkonsumsi setidaknya 2-3 liter per hari bisa membantu menjaga tubuh agar tetap sehat dan terhindar dari resiko jantung koroner. Ini karena asupan air putih yang cukup bisa memenuhi kebutuhan mineral dalam tubuh sehingga Anda bisa menghindari resiko penyumbatan pada saluran arteri yang mengakibatkan jantung koroner.

2. Hindarilah konsumsi alkohol

Aktivitas buruk namun banyak yang menyukainya adalah mengkonsumsi alkohol. Katanya dengan mengkonsumsi alkohol seseorang bisa merasa tenang dan segar kembali. Namun tahukah Anda ternyata alkohol banyak sekali dampak negatifnya terutama untuk tubu manusia. Misalnya saja, karena terlalu sering mengkonsumsi alkohol akibatnya seseorang malah bisa mengalami pelambatan pada sistem sarafnya hingga dapat berakhir menjadi jantung koroner.

Baca juga: tanaman obat jantung koroner

3. Hindarilah aktivitas merokok

Selain konsumsi alkohol, aktivitas lain yang juga sangat membahayakan adalah merokok. Ya, kandungan nikotin di dalam rokok bisa memberikan dampak negatif untuk tubuh seseorang. Nikotin merupakan racun yang mematikan dan bisa menjadi polusi untuk darah. Seseorang bisa saja mengalami sesak nafas tidak lama ia kemudian mengalami jantung koroner. Sementara itu, asap yang dihisap dari rokok nantinya tidak hanya akan mengendap di dalam paru-paru saja tapi juga di dalam darah. Jika asap rokok tersebut terus masuk setiap hari ke dalam tubuh maka akan mengakibatkan saluran arteri menjadi tersumbat akibatnya jantung menjadi sangat tergantung.

Baca juga  Mendeteksi Gejala Serangan Jantung Pada Pria Sebulan Sebelumnya

4. berolahragalah untuk menjaga kesehatan jantung

Olahraga merupakan aktivitas yang menyehatkan, dengan berolahraga Anda bisa membantu tubuh untuk mengeluarkan lebih banyak keringat. Jika Anda berolahraga dengan rutin tentunya itu akan semakin meningkatkan kesehatan pada tubuh Anda. Carilah olahraga yang Anda sukai, misalnya saja berenang, jogging dan yang lainnya, Anda bisa melakukan olahraga setidaknya 2 kali dalam seminggu. Jika Anda memiliki berat badan yang terlalu berlebihan dengan berolahraga Anda bisa membantu menurunkan berat badan secara alami. Imbangi juga dengan konsumsi makanan yang menyehatkan akan lebih baik lagi.

5. Hindarilah kondisi stress yang berlebihan

Tahukah Anda ternyata stress bisa mengakibatkan terjadi gangguan kesehatan termasuk salah satunya gangguan pada organ jantung. Ya, pasalnya terlalu berlebihan stress dan ketidakmampuan mengelola emosi dengan baik bisa mengganggu metabolisme di dalam tubuh sehingga akan mengganggu pada kelancaran aliran darah menuju jantung. Kondisi ini tentunya sangatlah membahayakan untuk kesehatan tubuh apalagi jantung. Oleh sebab itu, saat Anda sedang mengalami stress, carilah kegiatan yang setidaknya bisa mengurangi beban stress tersebut. Atau hindari dulu masalah Anda, selama 1 jam untuk menenangkan pikiran.

Baca juga: cara mengobati penyakit jantung koroner

6. Konsumsilah sayuran

Banyak-banyak konsumsi sayuran tentunya akan sangat baik untuk kesehatan tubuh manusia secara keseluruhan. Apalagi jika Anda mengkonsumsinya dengan rutin, maka jantung juga akan terjamin akan kesehatannya. Kandungan yang ada di dalam sayur bisa menutrisi jantung dengan baik sehingga secara alami bisa terhindar dari jantung coroner. Anda bisa mengkonsumsi beberapa jenis sayuran hijau, misalnya saja bayam, kangkung, pokcoy dan sayuran lainnya. Namun sebaiknya hindari konsumsi sayuran yang banyak mengandung gas karena biasanya malah akan membuat sesak pada dada. Anda juga sebaiknya mengusahakan untuk mengkonsumsi sayuran tiap hari dan menjadikannya menu utama. Pilih saja sayuran yang Anda suka, dan sebaiknya hindari pengolahan dengan cara menggoreng ya, atau kalau ingin menambahkan minyak jangan terlalu banyak. Hindari juga penambahan santan ya.

Baca juga  6 Obat Tradisional Lemah Jantung

7. Kontrol berat badan agar tetap dalam kondisi yang ideal

Menjaga kondisi berat badan sangatlah penting dilakukan jika Anda ingin terhindar dari gangguan penyakit jantung koroner. Pasalnya jantung koroner kerap kali menjadikan tubuh manusia tidak memiliki berat badan yang konsisten. Sementara itu pengaruh berat badan pada kesehatan jantung sangatlah besar, penumpukan lemak berlebihan bisa mengganggu aliran darah dan menyebabkan penyumbatan yang akan mengakibatkann resiko jantung koroner semakin besar.

Baca juga: penyebab sakit jantung

8. Rajinlah dalam membersihkan gigi

Rutin dalam membersihkan gigi adalah kebiasaan yang harus bisa Anda terapkan, kenapa? Karena menyikat gigi setidaknya 2 kali dalam sehari sangatlah baik untuk kesehatan jantung manusia terutama untuk pencegahan terjadinya jantung koroner. Ini karena di dalam gigi yang kotor biasanya akan mengendap bakteri yang sangat membahayakan. Jika bakteri tersebut masuk ke dalam tubuh manusia makan kemungkinan adanya penyumbatan pada saluran arteri akan semakin besar terjadi. Akibatnya aliran darah menjadi terganggu dan memicu terjadinya jantung koroner. Anda bisa membersihkan gigi menggunakan obat kumur atau menyikatnya selepas makan.

Itulah 8 cara pencegahan jantung koroner secara alami yang bisa Anda lakukan. Selain itu yang paling baik adalah dengan minum ICP Capsule obat herbal jantung koroner yang paling ampuh dan teruji klinis mampu menyembuhkan penyakit jantung. Intinya adalah perbaikilah pola hidup buruk menjadi lebih baik lagi, itu akan sangat menguntungkan bagi Anda karena bisa menjaga kesehatan tanpa harus mendapatkan serangan penyakit yang mematikan dan membahayakan. Karena menjaga akan lebih baik daripada mengobati.

😡
☹️
😐
☺️
😍