penyakit jantung penyebab tanda diagnosa pengobatan

Penyakit Jantung: Penyebab, Tanda, Diagnosa, dan Pengobatan

Pengertian Penyakit Jantung adalah kondisi gangguan kesehatan yang mempengaruhi kinerja jantung. Sedangkan jantung adalah organ muscular kompleks yang berfungsi sebagai tempat pemompaan darah kemudian menyalurkannya ke seluruh tubuh. Gangguan yang terjadi pada jantung juga masuk ke dalam jenis penyakit kardiovaskular yang merupakan salah satu penyebab kematian terbesar di dunia.

Benarkah Penyakit jantung ini adalah penyakitnya orang kaya? Yuk untuk Lebih lengkapnya anda bisa membaca artikel berikut ini mengenai penyebab, tanda, diagnosa, dan pengobatan penyakit jantung yang sangat penting untuk Anda ketahui. Di icpcapsule.net mengulas tentang berbagai macam penyakit jantung dan obat herbal terbaik untuk mengobatinya sampai sembuh walaupun tanpa operasi.

Penyebab Penyakit Jantung

penyakit jantung penyebab tanda diagnosa pengobatan

Pada dasarnya penyebab penyakit jantung adalah karena semakin berkurangnya fungsi pada jantung, namun hal tersebut juga bisa dipengaruhi oleh beberapa penyebab lain. Diantaranya:

  1. Kualitas tidur yang sangat buruk

Seseorang yang tidak memiliki kualitas tidur baik kemungkinan bisa mendapatkan gangguan jantung semakin cepat. Saat Anda sedang beristirahat maka tubuh akan bekerja keras untuk bisa memperbaiki DNA, menambahkan kadar vitamin serta menghasilkan antioksidan. Mereka yang mempunyai kualitas tidur baik diikuti dengan gaya hidupnya yang sehat akan terhindar dari serangan jantung. Sementara mereka yang sangat sulit tertidur kinerja tubuh akan semakin berkurang begitu juga dengan jantung. Pahami gejala dan cara mengatasi serangan jantung supaya tidak sampai terjadi serangan berikutnya.

  1. Berat badan yang berlebihan

Tubuh yang memiliki berat badan membutuhkan darah lebih banyak. Sat berat badan semakin bertambah maka jantung harus memompa darah lebih banyak darah. Sehingga bukannya berdetak dengan normal, jantung malah akan bertambah besar agar dapat mengalirkan darah lebih banyak pada tiap detaknya. Sementara itu peningkatan aliran darah bisa mengakibatkan tekanan darah semakin tinggi, dan memicu terjadinya penyakit jantung.

Meskipun tekanan darahnya tidak bertambah, namun jantung bisa menderita beban kerja yang semakin bertambah juga. Ketika ruang jantung semakin membesar artinya kemampuan meremas pun ikut berkurang. Akhirnya jantung tidak bisa mengeluarkan darah pada saat berdetak. Ketika darah menggenang di dalam jantung, ini akan semakin memicu terjadinya kondisi gagal jantung kongestif. Ada yang lebih membahayakan lagi, jika ternyata lemak tersebar pada bagian tengah maka resikonya akan semakin tinggi. Ukuran pikiran yang lebih dari 89 cm untuk wanita, 102 cm untuk laki-laki akan meningkatkan resiko kardiovaskular.

  1. Diabetes

Apakah Anda memiliki kadar lemak berlebihan di perut? Sebaiknya berhati-hati dan segera melakukan pencegahan agar tidak semakin menumpuk karena hal tersebut bisa memicu penyakit jantung. Saat kadar lemak pada perut semakin tinggi maka akan mempengaruhi pada penumpukan efek insulin dan Anda semakin rentan terserang diabetes tipe 2. Sementara itu, kondisi diabetes juga merupakan salah satu pemicu terjadinya gangguan pada jantung.

Ini masih berhubungan dengan kelebihan berat badan yang dijelaskan sebelumya. Orang kelebihan berat badan bisanya mempunyai kadar LDL kolesterol lebih tinggi, sementara jika kolesterol menyumbat arteri maka akan mengakibatkan serangan jantung bahkan stroke.

  1. Hipertensi atau tekanan darah tinggi

Tekanan darah sama sama dengan kita mengangkat beban untuk jantung, sehingga tekanan darah yang terlalu tinggi akan memicu jantung harus bekerja lebih keras dari biasanya untuk memompa darah. Misalnya saja seperti pada lengan atau bisa juga pada kaki, kerja keras akan membuat jantung Anda semakin besar. Sementara jantung yang membesar akan menyebabkan pengiriman oksigen tidak bisa terpenuhi akibatnya terjadi gangguan aliran oksigen kemudian terjadilah serangan jantung.

  1. Diet yang tidak sehat

Diet bukan hal yang buruk, karena jika berat badan terlalu berlebihan tentu saja Anda sangat disarankan untuk menurunkan berat badan. Karena bagaimanapun juga lemak bisa berpengaruh pada peningkatan penyakit jantung. Namun, yang perlu digaris bawahi adalah diet seperti apa yang Anda lakukan? Kalau diet tidak sehat dengan mengkonsumsi obat-obatan, sudah jelas itu akan menyebabkan gangguan pada kesehatan dan mempengaruhi jantung. Oleh sebab itu jika Anda ingin melakukan diet sebaiknya konsultasikan dulu pada dokter, diet apa yang cocok dilakukan untuk kondisi tubuh Anda.

  1. Konsumsi alkohol

Mengkonsumsi alkohol dalam jumlah besar bahkan dalam waktu yang sangat sering akan memicu peningkatan tekanan darah sampai level tidak sehat. Jika ternyata Anda gemar mengkonsumsi 6 kaleng bir, 1 whiskey, ata bahkan ½ botol wine tiap hari, dan hal tersebut rutin dilakukan selama  10 tahun, itu akan memicu terjadinya kerusakan pada jantung dan otot jantung Anda bisa semakin melemah.

Jenis-Jenis Penyakit Jantung

Ada 10 jenis-jenis Penyakit jantung yang sering dialami oleh masyarakat Indonesia, yaitu: penyakit jantung koroner atau biasa disingkat PJK, jantung bengkak atau pembengkakan jantung, jantung rematik, gagal jantung, sakit karena katup jantung bermasalah, jantung bocor, kelainan pada otot jantung, penyakit aritmia atau jantung berdebar, dan Angina pectoris yang dikenal dengan penyakit angin duduk. Faktor Risiko Penyebab penyakit jantung ini bermacam-macam tapi yang paling sering menjadi penyebabnya adalah Life Style dan Gaya Hidup kita.

Untuk info lengkap mengenai 10 Macam-macam penyakit jantung dan cara pencegahannya bisa anda baca di artikel ini.

Tanda-Tanda Penyakit Jantung

Setelah mengetahui penyebab kenapa seseorang bisa mengalami penyakit jantung, hal penting lain yang juga harus Anda ketahui adalah apa saja tanda-tanda seseorang terserang penyakit tersebut?

  1. Mudah merasa lelah

Tanda pertama bisa dilihat dari kondisi fisiknya yang mudah merasa lelah. Tubuh bahkan seolah tidak berdaya untuk sekedar diajak melakukan aktivitas fisik sederhana. Karena tidak tahu apa yang terjadi pada tubuhnya akhirnya penderita malah sering menyimpulkan bahwa tubuhnya kurang beristirahat. Sebenarnya tidak ada yang salah dengan anggapan tersebut, namun jika ternyata rasa lelah cukup ekstrim dirasakan makan hal tersebut adalah salah satu tanda bahwa Anda terserang penyakit jantung.

Untuk lebih meyakinkan apakah Anda baik-baik saja atau tidak, Anda bisa coba mengurangi waktu kerja. Jika memang tidak berpengaruh juga coba kurangi waktu dan beban kerja, jika ternyata tidak berhasil juga maka cobalah untuk beristirahat total. Namun jika ternyata hal tersebut masih belum berdampak apapun pada kondisi tubuh Anda, segeralah periksakan diri ke dokter. Baca juga tanda serangan jantung disini.

  1. Nyeri pada dada

Gejala umum yang kerap kali terjadi pada penderita gangguan jantung adalah nyeri di dada karena adanya penyumbatan pembuluh darah jantung. Ya, ini akan sangat terasa karena memang letak jantung berada di dada kiri. Namun tidak semua nyeri dada tentunya adalah gejala jantung, karena ada beberapa gangguan kesehatan jika kambuh akan mempengaruhi pada sakit dada sebelah kiri, misalnya saja asam lambung. Sehingga untuk bisa memastikannya, konsultasikan pada dokter. Nyeri dada sebelah kiri biasanya hanya ada 2 kemungkinan kalau tidak gejala penyumbatan jantung maka terkena asam lambung tinggi.

  1. Batuk darah

Batu yang disertai keluarnya darah juga bisa menjadi tanda kalau seseorang mengalami gangguan pada jantungya. Hal ini disebabkan karena ada akumulasi cairan pada paru-parunya. Kondisi ini biasanya akan dipengaruhi karena sering mengkonsumsi alkohol dan merokok. Atau bisa juga karena lingkungan yang memang tidak sehat.

  1. Pusing berlebihan sampai pingsan

Penyakit jantung juga bisa membuat para penderitanya mengalami pusing kepala yang berlebihan, bahkan saking tidak kuatnya mereka bisa saja tiba-tiba pingsan. Ini karena denyut jantungnya yang tidak normal atau aliran darahnya yang sangat tidak optimal. Bisa juga disebabkan karena kemampuan jantung dalam memompa darah sangatlah buruk.

  1. Mengalami sesak nafas

Sesak nafas tidak selalu identik dengan asma, karena tanda gangguan pada jantungnya salah satunya adalah sesak nafas. Biasanya sesak nafas akan dirasakan beberapa hari sebelum penderita benar-benar divonis bahwa ia menderita penyakit jantung. Kondisi ini terjadi karena rongga udara di dalam paru-paru sudah kemasukan cairan terlalu banyak.

  1. Mual sampai nafsu makan yang terganggu

Penderita penyakit jantung akan mengalami bengkak dibagian perutnya, hal tersebut akan membuat mereka sangat tidak nafsu makan bahkan sering merasa mual berlebihan. Jika Anda mengalami kondisi tersebut dalam waktu yang cukup lama, sebaiknya segera pastikan pada dokter apakah hal tersebut karena penyakit jantung atau gangguan kesehatan lainnya.

  1. Denyut jantung yang tidak stabil

Jika terjadi gangguan pada denyut jantung semisal tidak stabil hal tersebut dapat diindikasikan bahwa penderita mengalami gangguan pada jantungnya. Apalagi jika denyut jantung disertai dengan beberapa gejala penyakit jantung koroner sebelumnya, kemungkinan besar memang ada yang tidak beres dengan kondisi jantung Anda.

  1. Keringat Dingin

Pernah merasakan keringat dingin? Seperti saat sedang menahan BAB, atau bisa juga karena terlalu gugup saat akan tampil di depan banyak orang. Keringat dingin bisa dikatakan normal jika memang penyebabnya hal-hal tersebut. Namun jika penyebabnya tidak diketahui, bahkan secara tiba-tiba badan Anda berkeringat itu bisa menandakan jantung Anda dalam keadaan tidak sehat.

  1. Bengkak pada beberapa bagian tubuh

Pembengkakan pada beberapa bagian tubuh juga bisa menjadi tanda bahwa Anda mengalami gangguan pada jantung. Misalnya saja gagal jantung, ini akan menyebabkan adanya penumpukan banyak sekali cairan di dalam tubuh. Akibatnya beberapa bagian tubuh akan terpengaruh, seperti perut yang membesar, kaki yang membengkak dan yang lainnya. Hal tersebut juga akan menyebabkan berat badan Anda semakin meningkat.

Itulah 9 Tanda ciri ciri penyakit jantung yang biasa dirasakan oleh penderitanya. Setelah ini akan dibahas cara mendiagnosis penyakit jantung, makanan yang sehat untuk jantung, dan obat jantung herbal untuk penyembuhan penyakit jantung.

Diagnosa Pada Penderita Penyakit Jantung

Saat Anda melakukan pemeriksaan dan kemudian dokter mencurigai bahwa Anda terserang penyakit jantung, ada beberapa pemeriksaan yang harus Anda lakukan untuk mengonfimasi diagnosa dokter:

  1. Tes darah

Pertama, Anda harus melakukan 2 kali tes dara. Tes kada kolesterol dalam darah dan pemeriksaan enzim pada jantung. Saat pemeriksaan kolesterol biasanya pasien diharuskan berpuasa selama 12 jam sebelum melakukan pemeriksaan agar hasilnya akurat. Kedua pemeriksaan tersebut sangat berguna untuk melihat apakah Anda mengalami kerusakan pada otot jantung atau tidak.

  1. Pemeriksaan Elektrokardiogram (EKG)

Sementara itu, untuk memeriksa aktivitas listrik otot jantung akan dilakukan pemeriksaan EKG. Hasil EKG nantinya akan memperlihatkan apakah Anda terindikasi bahwa otot jantung tidak menerima asupan oksigen yang normal atau tidak.

  1. Pemeriksaan ekokardiogram

Ini merupakan salah satu pemeriksaan sejenis USG, berguna untuk melihat struktur, ketebalan serta gera detak jantung sampai akhirnya akan membentuk gambar jantung yang mendetail. Tes ini juga akan memeriksa tingkatan kinerja jantung Anda.

  1. Pemeriksaan X-Ray

Beberapa dokter juga ada saja menyarankan pasiennya untuk melakukan pemeriksaan X-Ray. Ini dilakukan agar bisa melihat kondisi jantung, paru-paru serta dindingnya secara umum. Pada proses pemeriksaan tersebut akan terlihat jika ternyata jantung Anda mengalami pembesaran atau jika ternyata terjadi penumpukan cairan pada paru-paru.

  1. Angiografi koroner

Pemeriksaan akan dilakukan dengan cara melakukan bius lokal. Prosedur ini akan meliputi, memasukan kateter hingga ke bagian arteri jantung lewat kaki atau bisa juga selangkangan. Kemudian akan dilakukan penyuntikan tinta ke dalam arteri lewat kateter yang sudah dimasukan. Tujuan prosedur ini untuk bisa memeriksakan keberadaan dan juga tingkat keparahan pembuluh darah yang sempit pada jantung.

  1. CT dan MRI scan

Sementara CT dan MRI scan akan dilakukan guna menunjang kondisi lebih detail pada struktur jantung saat melakukan pemeriksaan x-ray.

Itulah penyebab, tanda dan diagnosa penyakit jantung yang harus Anda ketahui. Gaya hidup yang buruk sebenarnya yang akan memicu lebih besar mengapa Anda mengalami gangguan pada jantung. Oleh sebab itu, sebelum terlambat sebaik Anda perbaiki pola hidup menjadi lebih sehat. Baca juga obat penyempitan pembuluh darah yang seringkali sebagai penyebab penyakit jantung.

Tips Menjaga Jantung Sehat

Untuk membuat jantung semakin sehat. Kita harus rutin olahraga dan mengkonsumsi makanan sehat. Garam, daging kolesterol dan lainnya harus anda hindari. Karena akan membuat penyakit jantung makin parah. Selain mengkonsumsi obat penyakit jantung, anda juga harus mengkonsumsi makanan sehat. Sehingga proses penyembuhannya semakin maksimal. Ada banyak makanan yang bisa membuat kesehatan semakin baik dan kemungkinan terkena penyakit jantung makin menurun. Kandungan nutrisi didalamnya, bagus untuk tubuh anda dan membuat tubuh makin sehat. Baca juga: gejala awal penyakit jantung koroner dan pencegahannya.

Makanan Sehat Untuk Jantung

Berikut ini beberapa jenis makanan yang bisa anda konsumsi untuk membuat jantung semakin sehat:

  • Buah Apel
    Buah apel memiliki manfaat banyak sekali. Tidak hanya membuat kulit makin cerah. Tapi juga membuat kesehatan jantung makin baik. Kandungan didalam buah apel, bisa membantu menghancurkan kolesterol jahat didalam darah. Sehingga plak menumpuk pun makin berkurang. Kandungan pektin, juga bisa menurunkan gula darah dalam tubuh. Sudah banyak penelitian yang dilakukan dan terbukti menyembuhkan penyakit jantung.
  • Teh Hijau
    Teh hijau juga bisa digunakan untuk makanan sehat obat penyakit jantung. Teh hijau sering digunakan untuk menurunkan berat badan. Tapi kandungan antioksidannya juga bisa membuat jantung semakin sehat. Menghilangkan racun didalam tubuh. Sehingga anda terhindar dari penyakit stroke dan jantung. Cobalah untuk minum teh hijau hangat setiap harinya. Tak perlu ditambah gula, sehingga hasilnya lebih maksimal.
  • Jenis Kacang-Kacangan
    Sudah tidak diragukan lagi, kalau jenis kacang-kacangan mampu membuat jantung semakin sehat. Misalnya kacang merah, almond dan masih banyak lainnya. Kacang-kacangan mengandung lemak tak jenuh, sehingga aman untuk jantung. Selain itu juga mengandung antioksidan tinggi, yang membuang racun ditubuh anda. Kacang mengandung vitamin E tinggi, omega 3 dan sterol yang baik untuk tubuh anda. Cobalah untuk mengkonsumsi kacang-kacangan secara teratur. Tapi hindari memakan kacang-kacangan yang digoreng.

Obat Penyakit Jantung Herbal

Selain tiga jenis makanan sehat diatas, sebenarnya masih banyak makanan yang bisa anda konsumsi. Misalnya buah anggur, biji-bijian utuh, kubis, buah beri, jeruk. Madu dan masih banyak lainnya. Selain mengkonsumsi makanan sehat, jangan lupa untuk mengkonsumsi obat herbal. Sehingga proses penyembuhanya semakin maksimal. Penyakit jantung anda pun sembuh dengan lebih cepat. Solusi pengobatan jantung tidak harus dengan pasang ring jantung, namun ada cara yang lebih alami yaitu dengan membersihkan plak penyumbatan di saluran pembuluh darah jantung nah ini nanti bisa dibersihkan dengan ICP Capsule.

Ada banyak sekali pengobatan herbal jantung koroner alami yang ada di apotik. Tapi Pilihlah yang sudah terbukti ampuh dalam pengobatan jantung maupun stroke, banyak testimoni orang sembuh dan ada uji klinisnya. ICP CAPSULE adalah jawabannya karena sudah terbukti ampuh menyembuhkan penyakit jantung. Sudah banyak orang yang mengkonsumsinya dan terbukti membuat jantung semakin sehat. Obat ini terbuat dari bahan alami yang aman untuk dikonsumsi. Tidak akan membuat jantung deg-degan atau keringat dingin. Anda hanya cukup mengkonsumsinya secara rutin setiap hari. Belilah obat penyakit jantun icp capsule asli dan belilah di distributor resmi ICP Capsule.

cara pesan icp capsule obat jantung stroke original

Pemesanan ICP Capsule langsung hubungi distributornya di nomer telpon 0822.4466.7757 Ibu Monica untuk membeli dengan fasilitas Gratis Biaya kirim ke seluruh Indonesia. Penyakit jantung bisa disembuhkan asal anda tau penyebab, gejala, dan tentunya tau bagaimana cara mengobati sampai sembuh.