Penyebab Nyeri Dada

By | May 16, 2018

Penyebab nyeri dada secara umum ada 7 macam yang akan dijelaskan di artikel ini. Supaya Anda tahu maka kali ini kami akan menginformasikan kepada Anda mengenai beberapa penyebab nyeri dada (angina pektoris). Ini dia ulasan lengkapnya untuk Anda :

  1. Penyakit jantung koroner

Jika akhir akhir ini Anda sering merasa aneh dan nyeri pada bagian dada maka Anda tidak boleh membiarkannya saja karena bisa jadi nyeri yang Anda alami pada dada itu adalah karena Anda mengalami gejala sakit jantung. Karena salah satu gejala dari sakit jantung yang paling utama sendiri adalah mengalami sakit atau nyeri dada sebelah kiri, Anda harus curiga jika sakit pada dada atau rasa nyeri itu seperti menusuk dan bahkan mejalar hingga ke bagian tubuh lainnya. Karena biasanya penyakit jantung itu bisa menjadi menjalar dari dada sampai ke leher, bahu, punggung, bahkan sisi kiri perut Anda. Nyeri di dada kiri identik dengan adanya penyakit jantung koroner karena ada penyempitan di pembuluh arteri koroner. Obat penyempitan jantung terbaik ada pada ICP Capsule.

penyebab nyeri dada kiri

  1. Serangan panik

Tidak hanya penyakit jantung saja, sebenrnya ketika Anda mengalami nyeri pada bagian dada Anda atau sering merasakan sakit atau hentakan maka bisa jadi Anda mengalami masalah kesehatan yang lainnya. Salah satunya adalah Anda mungkin saja mengalami serangan panik atau yang juga sering disebut sebagai serangan kecemasan. Orang yang mengalami serangan panik ini biasnaya tidak hanya mengalami sakit pada dada saja, mereka juga mengalami gejala lain berupa detak jantung yang menjadi cepat, merasa takut dan cemas beberapa waktu (sangat sering), sesak napas, dan keringat yang berlebihan. Jika Anda atau mungkin orang terdekat Anda mengalami gejala ini maka segera bawa ke dokter ya.

  1. Emboli paru
Baca juga  Gejala Penyakit Jantung Pada Wanita Yang Sangat Membahayakan

Penyebab mengapa Anda bisa jadi mengalami sakit atau nyeri pada dada adalah mungkin karena Anda mengalami emboli paru. Emboli paru ini mungkin masih asing di telinga Anda, emboli paru ini disebabkan akrena ada gumpalan darah ayng terbentuk di pembuluh darah yang terdapat dalam paru-paru kita. Orang yang mengalami emboli paru ini biasanya mengalami gejala seperti sakit dada. Jika Anda ingin mengetahui apakah itu emboli paru ataukah penyakit yang lainnnya maka Anda harus segera memeriksakannya ke dokter sehingga Anda bisa tahu lebih pasti jika itu meruapakan emboli paru sehingga bisa segera dilakukan penanganan.

  1. Pneumotoraks

Sakit pada dada dan terasa seperti dihujam atau ditusuk itu sebenarnya banyak sekali penyebabnya ya. Salah satu penyebab mengapa Anda bisa mengalaminya adalah karena Anda mengalami penyakit pneumotoraks. Pneumotoraks ini adalah sebuah penyakit yang mana ada udara di dua lapisan yang membungkus paru-paru kita. Dan karena ada udara itu, maka paru-paru kita bisa mengempis dan selain bisa membuat dada kita menjadi nyeri atau sakit jua bisa membuat si penderita mengalami kesulitan bernapas atau sesak napas.

  1. Mastitis

Penyebab nyeri dada yang paling umum selanjutnya adalah mungkin Anda mengalami mastitis. Penyakit yang satu ini hanya bisa dialami oleh para wanita, terutama wanita yang sedang menyusui. Mastitis atau yang sering disebut sebagai peradangan pada jaringan payudara ini biasanya disebabkan karena adanya bakteri yang masuk ke dalam saluran payudara atau mungkin juga bisa jadi saluran susu ibu menyusui terhambat.  Wanita yang megnalami mastitis ini biasanya akan merasakan nyeri pada dadanya, mengalami pembengkakan pada payudara, suhu badan yang naik cukup tinggi, sampai merasa menggigil. Namun Anda tidak perlu khawtir karena mastitis ini bukan merupakan penyakit yang berbahaya dan  bisa disembuhkan secara cepat. Jadi jika Anda merasa mengalami mastitis dengan nyeri di bagian dada maka segera konsultasikan dengan dokter.

  1. Cedera tulang atau otot
Baca juga  Ciri Penyakit Jantung Koroner - Pasti Anda Tau!

Jika Anda mengalami nyeri pada dada maka banyak sekali yang mungkin menjadi penyebabnya. Salah satu mengapa Anda sering merasakan nyeri yang tak tertahankan pada dada Anda adalah kemungkinan saat ini Anda sedang mngalami cedera pada otot rongga atau mungkin mengalami cedera pada tulang rusuk. Ingat-ingat lagi apakah mungkin dada Anda akhir-akhir ini pernah terbentur sesuatu yang keras, atau mungkin Anda pernah terjatuh sehingga dada Anda mengenai sesuatu. Untuk lebih pasti maka kami menayrankan supaya Anda melakukan check-up di rumah sakit sehingga Anda bisa melakukan rontgen dan bisa membuat Anda tahu penyebab pasti mengalami cedera atau tidak? Baca juga sakit dada sebelah kiri waspada penyakit jantung

  1. Costochondritis

Jika Anda akhir-akhir ini mengalami sakit atau nyeri pada dada Anda maka kami menyarakan supaya Anda segera memeriksakannya ke dokter karena mengalami nyeri pada dada itu bukanlah hal yang bisa dianggap sepele ya. Bisa jadi Anda mengalami costochondritis atau inflamasi yang terjadi pada tulang rawan. Nah costochondritis ini biasanya menyerang tulang rawan yang menghubungan tulang rusuk dengan tulang dada kita. Salah satu gejala jika Anda mengalami gangguan kesehatan ini adalah Anda akan mengalami costochondritis.

Nah itu dia beberapa penyebab jika Anda mengalami nyeri dada. Jika nyeri itu sakit sekali dan bahkan berkelanjutan setelah Anda mengkonsumsi obat tertentu maka sebaiknya Anda segera memeriksakan kondisi Anda ke dokter.

😡
☹️
😐
☺️
😍
5/5😍2