6 Penyebab Penyumbatan Pembuluh Darah yang Harus Diwaspadai

By | April 6, 2018
penyebab penyumbatan pembuluh darah

6 Penyebab Penyumbatan Pembuluh Darah jantung harus di waspadai. Tidak ada orang di dunia ini yang ingin memiliki penyakit, semuanya pasti ingin sehat bukan. Sekarang ini penyakit semakin berkembang dan meningkat ya, banyak sekali orang yang mengalami penyakit jantung. Yang lebih miris adalah penyakit jantung itu sekarang menjadi pembunuh nomor satu di Indonesia bahkan di dunia.

Oleh karena itu mulai sekarang kita wajib untuk memperhatikan mengenai kesehatan jantung. Berbagai masalah atau penyakit jantung biasanya juga disebabkan karena penyumbatan atau penyempitan pembuluh darah. Oleh karena itu kali ini kami akan memberikan informasi kepada Anda mengenai penyebab penyumbatan pembuluh darah sehingga Anda lebih tahu infromasinya. Ini dia infromasi lengkapnya untuk Anda :

penyebab penyumbatan pembuluh darah

  1. Kerusakan pada dinding pembuluh darah

Berbagai masalah pada jantung Anda disebabkan karena Anda mengalami pemnyumbatan pada pembuluh darah. Nah mungkin Anda penasaran dan ingin tahu bagaiman bisa sampai pembuluh darah mengalami penyumbatan bukan? Oleh karena itu kali ini kami akan memberikan berbagai informasinya untuk Anda.

Penyumbatan pada pembuluh darah juga disebut sebagai aterosklerosis. Penyumbatan pada pembuluh darah manusia itu terjadi karena ada kerusakan pada dinding pembuluh darah. Jika dinding pembuluh darah rusak, maka darah tidak bisa tersaring dengan baik dan bahkan bisa mengalami penyumbatan dan bahkan juga bisa menciptakan plak yang mana bisa menyebabkan Anda mengalami jantung koroner. Baca juga Gejala dan Penyebab Penyumbatan jantung

  1. Tekanan darah tinggi

Hal kedua yang bisa menyebabkan Anda mengalami penyumbatan pada pembuluh darah adalah karena mengalami darah tinggi. Darah tinggi sendiri atau yang kita kenal juga sebagai hipertensi ini adalah keadaan dimana tekanan darah kita jauh diatas normal dan rata-rata. Biasanya gejala yang akan kita alami jika tekanan darah tinggi kambuh maka kita akan merasa pusing, mudah emosi, dan juga bahkan merasa berkuangn-kunang. Tekanan darah tinggi ini banyak sekali diabaikan karena banyak masyarakat yang mengira jika ini penyakit yang tidak berbahaya. Padahal tekanan darah tinggi atau hipertensi ini bisa menyebabkan Anda mengalami berbagai macam penyakit yang berbahaya. Jika Anda tidak segera mengatasi tekanan darah tinggi Anda maka Anda juga bisa mengalami resiko untuk terkena penyumbatan pada pembuluh darah.

  1. Kolesterol tinggi
Baca juga  Penyakit Miokarditis : Gejala Hingga Komplikasinya

Penyebab penyumbatan pembuluh darah yang ketiga adalah karena kolesterol yang tinggi ya. Jika Anda memiliki kolesterol yang tinggi maka Anda bisa beresiko terkena berbagai macam penyakit yang bisa membahayakan nyawa Anda. Mungkin Anda tidak sadar, namun makanan yang Anda konsumsi sehari-hari itu bisa menjadi salah satu sumber kolesterol. Kadar kolesterol yang terlalu tinggi itu bisa menyebabkan penimbunan atau penyumbatan pada pembuluh darah kita. Salah satu ciri-ciri penyakit jantung adalah kolesterol tinggi karena kadar lemak dalam darah tinggi sehingga memicu terjadinya plak penyumbatan pembuluh darah.

Bahkan jika sudah parah maka akan timbul plak di pembuluh darah yang mana akan menghambat peredaran darah kita sehingga bisa menimbulkan berbagai macam gangguan pada jantung ya. Oleh karena itu supaya tidak mengalami penyumbatan maka hindarilah makanan yang mengandung kolesterol tinggi seperti misalnya makanan berminyak, makanan pedas dan juga makanan seafood seperti misalnya lobster ya. Karena beberapa makanan itu bisa meningkatkan kadar kolesterol di tubuh Anda.

Baca juga : Cara Mengobati Kolesterol Dengan Herbal

  1. Diabetes Melitus

Anda tentu saja tidak asing lagi dengan yang namanya diabetes melitus ya, salah satu penyakit yang banyak diderita oleh masyarakat, Penyakit ini disebabkan karena kadar gula darah yang melambung tinggi dan tidak normal. Penyakit diabetes ini ternyata juga bisa berpengaruh pada penyumbatan saluran darah ya. Penyumbatan di saluran darah merupakan salah satu dari komplikasi diabetes melitus. Jika Anda mengalami penyakit diabetes maka kemungkinan rusaknya dinding pembuluh darah akan menjadi lebih tinggi sehingga bisa menyebabkan Anda mengalami yang namanya penyumbatan pembuluh darah dan beresiko untuk menghadirkan penyakit jantung yang lainnya.

Baca juga : Cara Menjaga Kesehatan Jantung

  1. Stress yang berlebihan
Baca juga  11 Penyebab Jantung Lemah Yang Sangat Membahayakan

Sebenarnya banyaks sekali faktor yang bisa menyebabkan mengapa Anda mengalami penyumbatan pada pembuluh darah. Faktor itu merupakan faktor yang bisa jadi mungkin tidak Anda sadari, padahal sangat membahayakan. Salah satu faktor yang bisa menyebabkan Anda mengalami penyumbatan adalah stress yang berlebihan.

Jika kita mengalami stress berlebihan yang tidak diatasi maka itu bisa menyebabkan tekanan darah jadi tinggi dan bisa menyebabkan aliran darah Anda jadi tidak normal. Stress yang berlebihan itu secara tidak langsung bisa menyebabkan terjadi penyumbatan karena aliran darah sendiri tidak lancar. Oleh karena itu kami menyarankan supaya mulai sekarang Anda mengontrol stress Anda karena itu bisa saja membuat mengalami penyumbatan darah dan ujung-ujungnya Anda bisa mengalami berbagai macam penyakit.

  1. Pola hidup yang tidak sehat

Yang selanjutnya adalah pola hidup yang tidak sehat. Pola hidup yang tiadk sehat seperti misalnya sering makan-makanan yang mengandung lemak jahat atau lemak trans itu bisa menyebabkan Anda menimbun kolesterol di dalam tubuh sehingga bisa membuat saluran darah jadi tersumbat.

Selain itu kebiasaan buruk seperti misalnya merokok juga bisa menjadi salah satu faktor mengapa Anda bisa mengalami penyumbatan pada pembuluh darah. Jadi sebisa mungkin mulai sekarang kurangilah konsumsi makanan instan, kurangilah konsumsi makanan yang mengandung kolesterol, kurangi makanan cepat saji, kurangi konsumsi alkohol, dan hindari merokok ya. Sebisa mungkin mulailah untuk hidup sehat.

Baca juga : Ciri Penyakit Jantung di Usia Muda

Nah itu dia beberapa informasi dari kami mengenai penyebab penyumbatan pembuluh darah. Smua masalah pembuluh darah ini bisa diobati dengan obat herbal pembersih pembuluh darah icp capsule. Langsung beli dari distributor icp capsule disini icpcapsule.net atau hubungi Monica 082244667757. Semoga artikel yang kami berikan ini bermanfaat bagi Anda semuanya ya! Jangan lupa untuk selalu hidup sehat sehingga kesehatan jantung bisa terjaga dengan baik. Semoga artikel yang kami berikan ini bermanfaat bagi Anda semuanya ya!

Baca juga  9 Penyebab Sakit Jantung Paling Berbahaya Wajib Anda Hindari
😡
☹️
😐
☺️
😍
5/5😍2