Penyempitan Pembuluh Darah: Gejala dan Akibat yang Ditimbulkan

By | March 29, 2018

Penyempitan pembuluh darah adalah adanya aliran darah yang tidak lancar akibat tertutup lemak darah. Di dalam tubuh kita terdapat banyak sekali struktur pembuluh darah yang berfungsi sebagai saluran untuk aliran darah dari jantung ke seluruh tubuh. Pembuluh darah yang sehat dan bagus tentu akan bekerja dengan baik menyalurkan darah dan oksigen ke seluruh tubuh. Jika pembuluh darah kalian mengalami penyempitan pembuluh darah, maka berbagai macam penyakit jantung yang sangat berbahaya seperti jantung koroner,  penyakit arteri periferal, stroke, gagal jantung bahkan kematian secara mendadak tak bisa kalian hindari.

Sedangkan penyebab seseorang mengalami pembuluh darah yang menyempit adalah dikarenakan adanya penumpukan zat – zat seperti kolestrol atau lemak yang menempel dan memenuhi saluran pembuluh darah. Dari penumpukan zat – zat tersebutlah maka aliran darah dari dan ke jantung mengalami kesulitan sehingga pasokan darah ke seluruh tubuh jadi terganggu.

Baca juga  Penyakit Jantung Iskemik – Bahaya, Penyebab dan Cara Mencegahnya

Apa Saja Gejala Penyempitan Pembuluh Darah?

Ada banyak hal yang mempengaruhi seseorang terindikasi gejala penyempitan pembuluh darah. Indikasi – indikasi ini umunnya dirasakan oleh sebagian besar penderita yang juga mengalami kelainan pada jantungnya. Tentu hal ini saling berkaitan karena kinerja jantung juga dipengaruhi oleh pembuluh darah. Nah apa saja gejala penyempitan pembuluh darah yang harus kita ketahui?

  1. Dada sakit

    PENYEMPITAN-PEMBULUH-DARAH

Bukan hanya penderita jantung koroner saja yang mengalami gejala berupa dada yang sakit atau nyeri dada. Dada yang sakit pada penderita penyempitan pembuluh darah dikarenakan jantung yang terlalu kuat memompa darah karena darah yang dialirkan tidak sesuai dengan apa yang dibutuhkan tubuh.

 

  1. Keringat berlebih

Walaupun kalian sedang tidak melakukan kegiatan atau aktivitas berat, tubuh kalian akan basah dengan keringat yang berlebihan. Keluarnya keringat yang berlebihan merupakan respons tubuh terhadap kinerja jantung yang terlalu berat. Memang kinerja jantung tidak terlihat seperti kalian melakukan olahraga, tapi kerja jantung yang terlalu berat juga akan memberi dampak kepada tubuh berupa kelahan sehingga memicu tubuh menghasilkan keringat yang berlebihan.

  1. Disfungsi ereksi

Pada pria gejala ini banyak sekali ditemukan. Adanya disfungsi ereksi biasanya dikarenakan adanya gejala dari pengerasan pembuluh arteri yang secara tidak langsung, pengerasan tersebut akan menyumbat dan mempersempit saluran pembuluh darah.

  1. Susah bernafas

Bukan cuma penyakit salur pernafasan saja yang mengalami gejala susah bernafas. Pada orang yang mengalami penyempitan pembuluh darah juga merasakan gejala ini. Hal ini biasanya dikarenakan jantung memompa darah terlalu kuat sehingga paru – paru ikut terdesak dan memenuhi rongga dada.

  1. Kaki kesemutan atau nyeri

Kaki yang kesemutan bisa tejadi jika plak yang menyumbat pembuluh darah sudah terakumulasi banyak sehingga proses pendistribusian darah ke kaki yang letaknya jauh di bawah jantung tidak terpenuhi. Seringkali gejala ini juga mengakibatkan kaki penderita mengalami pembengkakan.

Akibat yang Ditimbulkan dari Pecahnya Pembuluh Darah

Setelah kalian mengetahui gejala – gejala tersebut di atas, sekarang simaklah apa saja akibat yang ditimbulkan jika penyempitan pembuluh darah tidak segera ditangani. Akibat pembuluh darah yang pecah sendiri sebenarnya tidak kesemuanya bahaya untuk tubuh namun ada juga pecahnya pembuluh darah yang dampaknya bisa menyebabkan kematian.

  • Pembuluh darah pecah pada mata

Kalian sering melihat orang dengan mata bagian putihnya berwarna merah terang?. Kondisi yang seperti itulah yang dinamakan dengan pecahnya pembuluh darah pada mata. Darah yang mengalir keluar dari pembulh darah mencemari bagian warna putih mata yang disebut konjungtiva. Karena konjungtiva ini sedikit sekali memiliki daya serap, maka darah yang keluar dari pembuluh darah akan lama hilangnya. Tapi jangan khawatir karena saat terjadi pendarahan pada mata kalian tidak akan merasakan sakit ataupun perih sama sekali.

  • Pembuluh darah pecah di dalam otak

Pada awalnya karena pola makan berlemak maka mengakibatkan adanya penyumbatan pembuluh darah otak lama-lama bisa pecah dan terjadi pendarahan. Jika kalian bertanya – tanya penyebab seseorang menderia stroke, maka jawabannya adalah dikarenakan adanya pembuluh darah yang pecah di dalam otak. Saat pembuluh darah pecah di dalam otak dan mengalir keluar mencemari otak, maka sel – sel otak bisa saja menjadi mati dan otak bisa saja membengkak karena adanya darah yang terus mengalir memenuhi otak. Ini adalah salah satu bentuk pendarahan yang sangat berbahaya sekali karena dapat menyebabkan kematian dan kehilangan fungsi otak.

  • Pembuluh darah pecah di dalam kulit

Pada orang yang mengalami pembuluh darah pecah di dalam kulit, maka kulit mereka akan tampak seperti kemerah – merahan atau seperti memar. Dan tak perlu khawati, pendarahan yang terjadi di dalam kulit bukan merupakan pendarahan yang berbahaya. Ada berbagai macam hal lain yang menyebabkan seseorang mengalami pendarahan pada kulit mereka seperti alergi, melahirkan atau cedera.

Penyempitan pembuluh darah tentu sangat bisa dihindari dengan menjaga pola hidup sehat kalian. Tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak lemak dan kolestrol juga merupakan salah satu upaya yang dapat dilakukan sedini mungkin. Rajin berolahraga juga bisa menjadi alternative kalian yang menginginkan pembuluh darahnya selalu sehat dan baik.

Obat Penyempitan Pembuluh Darah

ICP Capsule adalah Obat Penyempitan pembuluh darah di jantung dan di otak. Cara kerja icp capsule ini adalah dengan membersihkan plak penyebab penyempitan pembuluh darah lalu membuangnya lewat saluran sekresi berupa feses, urine, dan keringat. Aman tanpa ada efek samping dan bisa anda beli disini.

😡
☹️
😐
☺️
😍
5/5😍1