Gejala dan Faktor Resiko Penyumbatan Pembuluh Darah di Kaki

By | April 6, 2018
penyumbatan pembuluh darah di kaki

Kali ini kami hadir kembali untuk memberikan infromasi penting kepada Anda semua mengenai maslah kesehatan atau penyakit yang berhubungan dengan penyumbatan pembuluh darah. Penyakit yang satu ini memang banyak dialami oleh masyarakat, namun sering diabaikan dan tidak diketahui ciri-cirinya padahal sangat berbahaya.

Menurut Prof.Dr.dr.Karmel Lidow Tambunan Sp.PD,K-HOM seorang ahli penyakit di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo ini mengatakan jika penyumbatan pada pembuluh darah itu bisa menyebabkan hal yang fatal bahkan sampai bisa menyebabkan kematian ya karena bisa tersangkut di paru-paru. Oleh karen itu kali ini kami akan menginformasikan kepada Anda mengenai penyumbatan pembuluh darah di kaki sehingga Anda bisa mengantisipanya. Tidak usah berlama-lama, berikut adalah infromasinya untuk Anda :

Gejala Penyumbatan Darah di Kaki

penyumbatan pembuluh darah di kaki

Beberapa penyakit atau mungkin hampir semua penyakit pasti selalu menununjukkan yang namanya gejala. Terkadang ada beberapa penyakit yang bisa kita tahui sendiri hanya dengan melihat gejala tersebut namun ada juga beberapa penyakit yang hanya bisa diketahui lewat tes ya. Jika terjadi penyumbatan di jantung bisa dengan operasi pemasangan ring. Bagi Anda yang mungkin saja penasaran mengenai penyumbatan darah pada kaki maka kali ini kami akan memberi infromasi mengenai gejalanya terlebih dahulu. Berikut adalah infromasinya ya :

  1. Kaki yang bengkak

Gejala pertama yang bisa Anda ketahui jika Anda mengalami penyumbatan pembuluh darah di bagian kaki maka Anda bisa melihat kaki Anda. Jika bagian kaki bengkak terutama bagian punggung kaki maka bisa jadi Anda mengalami yang namanya penyumbatan darah ya. Karena biasanya gejala utama dari penyumbatan pembuluh darah di bagian kaki adalah terbentuknya edema atau kaki menjadi bengkak.

  1. Terasa nyeri

Tidak hanya akan terlihat bengkak saja ya, salah satu ciri yang bisa Anda alami ketika mengalami pembengkakan pada pembuluh darah adalah kaki akan terasa nyeri atau sakit. Jika Anda mengalami ini, kaki bengkak dan juga terasa sakit atau nyeri maka Anda harus waspada itu adalah pembengkakan. Tidak ada salahnya untuk memeriksakan ke dokter apakah itu penyumbatan pembuluh darah atau mungkin penaykit lainnya ya.

Baca juga  Penyembuhan Penyakit Jantung Secara Alami dan Medis

Baca juga : Perbedaan pembuluh darah arteri dan vena

  1. Perubahan warna pada kaki

Cara untuk mengetahui apakah itu penyumbatan atau bukan adalah dengan melihat warna kaki kita. Orang yang sehat memiliki kaki yang agak hangat dan warna cerah (tidak pucat). Namun jika kaki Anda mengalami perubahan warna dari biasanya maka bisa jadi karena penyumbatan pada pembuluh darah ya.

Faktor Resiko Penyumbatan Pembuluh Darah pada Kaki

Setiap orang tentu saja bisa memiliki resiko terkena penyumbatan pembuluh darah di kaki ya. Namun peneliti menyakini jika orang yang mengalami penyumbatan pada pembuluh darah itu akan lebih besar resikonya mengalami penyumbatan pembuluh darah jika memiliki beberapa faktor. Faktor-faktor itulah yang bisa menjadi penyebab dan mempertinggi resiko Anda untuk mengalaminya. Oleh karena itu berikut ini adalah faktor resiko dari penyumbatan pembuluh darah yang ada pada kaki :

  1. Gaya hidup yang tidak sehat

Hal pertama yang bisa menjadi faktor resiko mengapa orang bisa terkena penyumbatan pembuluh darah terutama di bagian kaki adalah mungkin karena mereka punya gaya hidup yang tidak sehat. Misalnya saja suka merokok, tidak pernah berolahraga, seorang alkoholic, bahkan mengkonsumsi narkoba. Selain itu orang yang tidak suka makan-makanan sehat dan hanya suka makan makanana yang instan, berlemak, cepat saji, dan mengandung kolesterol cenderung lebih mudah terkena penyumbatan pembuluh darah.

Baca Info selengkapnya tentang: penyebab penyumbatan pembuluh darah

  1. Faktor keturunan

Faktor resiko kedua yang bisa menyebabkan Anda mengalami penyumbatan pada pembuluh darah adalah karena faktor genetiak atau keturunan. Jika Anda memiliki orangtua atau keluarga yang mungkin pernah mengalami penyakit penyumbatan pembuluh darah atau yang disebut sebagai DVT ini maka Anda bisa beresiko mengalaminya juga ya.

  1. Hipertensi
Baca juga  5 Gejala Nyeri Dada Akibat Gangguan Jantung, Waspadalah !

Hipertensi adalah masalah kesehatan yang paling banyak diderita saat ini, sayangnya banyak sekali orang yang mengabaikan jika mengalami hipertensi padahal penyakit yang satu ini bisa menyebabkan Anda memiliki berbagai masalah penyakit.Orang yang memiliki riwayat penyakit hipertensi biasanya akan menjadi lebih mudah terkena penyumbatan darah terutama pada bagian kaki ya. Jadi waspadalah jika Anda mengalami hipertensi. Baca juga gangguan peredaran darah disini.

  1. Obesitas

Orang yang memiliki obesitas atau berat badan yang berlebih juga bisa menyebabkan memiliki resiko terkena penyumbatan pembuluh darah terutama pada kaki. Oleh karena itu mulai sekarang kontrol berat badan Anda dan jangan sampai memiliki berat badan yang berlebih ya karena bisa menyebabkan hal yang fatal. Selain itu otang yang memiliki berat badan yang berlebih juga terancam mengalami serangan jantung dan penyakit lainnya yang berhubungan dengan jantung.

  1. Diabetes

Ketika seseorang mengalami diabetes maka dirinya akan mudah mengalami pembekuan pada pembuluh darah karena diabetes itu bisa menyebabkan dinding arteri rusak sehingga bisa menyebabkan penyumbatan pada pembuluh darah terutama di kaki. Biasanya penyumbatan ini terjadi karena komplikasi.

  1. Operasi besar

Bagi Anda yang baru saja melakukan operasi besar maka bisa jadi juga mengalami resiko terkena penyumbatan darah jantung. Jadi Anda harus waspada pasca operasi besar.

Baca juga : obat penyempitan pembuluh darah jantung

Nah itu dia beberapa informasi mengenai penyumbatan pembuluh darah di kaki yang bisa kami sampaikan kepada Anda semuanya.  Penyumbatan di kaki memang tidak separah penumbatan di jantung dan di kepala. Biasanya merasakan sakit kepala pada penyumbatan di kepala dan nyeri dada (ciri penyakit jantung) jika ada penyumbatan di dada. Kami sudah menyampaikan informasi perihal gejala dan juga faktor resiko yang  bisa menyebabkan penyakit atau masalah itu. Semoga dengan infromasi yang kami berikan ini Anda bisa mendapatkan informasi yang berguna ya

Baca juga  Kenali Trombus dan Ketahui Gejala Serta Cara Mencegahnya
😡
☹️
😐
☺️
😍
5/5😍1