4 Perbedaan Ateroklerosis dan Arteriosklerosis Wajb Tahu

By | April 16, 2018

Membahas tentang penyakit yang berhubungan dengan jantung mungkin tak akan ada habisnya ya. Kali ini kami kembali akan memberikan informasi penting kepada Anda semua mengenai beberapa penyakit jantung yaitu kami akan membahas mengenai infromasi penyakit aterosklerosis dan arteriosklerosis. Kedua penyakit itu mungkin memiliki nama yang hampir sama ya, namun kedua penyakit itu berbeda. Dan sayangnya banyak sekali orang yang belum bisa membedakan kedua jenis penaykit itu. Karena penyakit itu berbeda maka kali ini kami akan memberitahukan infromasi kepada Anda mengenai perbedaan aterosklerosis dan arteriosklerosis. Supaya lebih jelas, mari simak artikelnya di bawah ini :

Pengertian Aterosklerosis dan Arteriosklerosis

Kedua nama penyakit ini memang agak sama, namun Anda perlu tahu jika penyakit ini sebenarnya benar-benar berbeda ya. Karena banyak orang yang selama ini salah presepsi dan mengira jika penyakit ini sama saja maka kali ini kami akan memberikan infromasi kepada Anda semua mengenai perbedaan aterosklerosis dan arteriosklerosis. Jika anda mengalami aterosklerosis maupun arteriosklerosis obat penyempitan pembuluh darah jantung yang terbaik adalah ICP Capsule.

Berikut adalah pengertian dari kedua penyakit ini :

  • Aterosklerosis : Yang pertama adalah penyakit ateroosklerosis, penyakit ini adalah kondisi dimana arteri mengalami penebalan sehingga juga mengalami penyempitan pembuluh darah jantung. Penebalan arteri ini disebabkan karena plak yang menimbun di dinding arteri. Nah penumpukan plak di dalam arteri itu terjadi saat lapisan sel dinding dalam arteri atau endothelium bertugas untuk menjaga kelancaran aliran darah saat alami kerusakan. Plak yang menimbun itu bisa tersusun dari beberapa senyawa misalnyay saja seperti zat lemak, kalisum, kolesterol, dan juga fibrin. Akibat ada penimbunan plak maka peredaran darah jadi terhambat ya.
  • Arteriosklerosis : Berbeda dengan arteriosklerosis yang mana pembuluh darah arteri mengalami pengerasan sehingga aliran darah dari jantung ke selutuh tubuh jadi terhambat. Mungkin banyak orang yang belum tahu ya, namun arterisklerosis ini adalah turunan dari aterosklerosis.
Baca juga  4 Penyebab Penyakit Jantung Koroner dan Pencegahannya

Baca juga : Perbedaan pembuluh darah arteri dan vena

Gejala dari aterosklerosis dan arteriosklerosis

Kita semua sudah mengetahui pengertian dari kedua jenis masalah kesehatan aterosklerosis dan arteriosklerosis. Sekarang saatnya kita mengetahui apa saja sih gejala yang ditimbulkan jika kita mengalami aterosklerosis atau arteriosklerosis? Anda perlu dengan baik mengetahui gejala itu sehingga bisa membedakan penyakit yang Anda alami itu sebenarnya penyakit apa. Berikut adalah gejala yang akan Anda alami jika mengalami aterosklerosis dan arteriosklerosis :

  • Aterosklerosis : Yang pertama kita akan memberitahu beberapa informasi mengenai gejala dari pemnyakit Aterosklerosis. Penyakit ini tidak hanya bisa Anda alami di jantung saja ya namun juga bias Anda alami di organ lainnya. Jika Anda mengalami penyakit ini maka akan muncul gejala seperti misalnya nyeri di dada (angina), nyeri di kaki ketika berjalan, tekanan darah tinggi (hipertensi), tangan dan kaki jadi lemah atau kaku, otot wajah yang melemah, kehilangan pengelihatan sementara.
  • Arteriosklerosis : Yang kedua adalah penyakit Arteriosklerosis, jika mengalami penyakit ini maka Anda akan mengalami mati rasa pada tangan atau kaki, nyeri pada dada (angina), tekanan darah tinggi, kaki terasa kaku dan sakit ketika digunakan untuk berjaaln. Dan juga bisa sampai mengakibatkan gagal ginjal.

Penyebab dari aterosklerosis dan arteriosklerosis

Sekarang kami akan mengajak Anda semua untuk mengetahui informasi selanjutnya mengenai apa sih yang menyebabkan penyakit aterosklerosis dan arteriosklerosis? Untuk mengetahui apa saja penyebabnya, berikut ini adalah infromasinya :

  • Aterosklerosis : Kali ini kami akan memberikan Anda informasi mengenai penyebab dari penyakit aterosklerosis. Umunya penyakit ini disebabkan karena beberapa faktor mislanya saja seperti kadar kolesterol yang tinggi, tekanan darah tinggi atau hipertnsi,, kebiasaan merokok, obesitas, pernah mengalami penaykit radang, infeksi, maupun lupus. Gaya hidup yang tidak sehat bisa menyebabkan Anda mengalami resiko terkena penyakit ini.
  • Arteriosklerosis : Penyakit yang satu ini disebabkan karena pembuluh arteri yang mengalami pengerasan. Namun beberapa hal bisa menimbulkan Anda mengalami penyakit ini. Misalnya saja seperti kebiasaan merokok, tidak pernah berolahraga, mengalami kelebihan berat badan (obesitas), tekanan darah tinggi / hipertensi, stress, alcoholic, dan juga tidak mencukupi asupan sayur dan buah-buahan. Kondisi seperti itu bisa meyebabkan Anda mengalami resiko terkena Arteriosklerosis.
Baca juga  6 Cara Mencegah Penyakit Jantung Paling Ampuh

Baca juga :tindakan medis jantung koroner

Pencegahan penyakit aterosklerosis dan arteriosklerosis

Karena penyakit ini adalah penyakit turunan maka cara mengatasinya juga hampir sama ya. Jika Anda sudah didiagnosis mengalami penyakit ini maka kami sarankan untuk segera mengatasinya. Karena jika tidak akan bisa membawa dampak yang berbahaya bagi jantung maupun bagi peredaran darah Anda ya. Simak bagaimana cara mencegah penyakit aterosklerosis dan arteriosklerosis ya :

  • Mengganti pola hidup

Seperti yang sudah Anda ketahui jika penyakit ini biasanya dihubungkan dengan pola hidup yang sehat. Jika Anda ingin mencegah penyakit ini maka kami sarankan supaya mulai sekarang hiduplah dengan sehat ya. Berhenti merokok dan juga minum-minuman keras. Hindari konsumsi obat-obat terlarang. Mulailah rajin berolahraga dan tidur teratur setiap harinya ya.

  • Cukupi kebutuhan nutrisi tubuh

Langkah kedua juga cukup mudah untuk Anda lakukan, Anda hanya perlu mencukupi kebutuhan tubuh. Cukup konsumsi makanan dari sayur dan juga buah-buahan, perbanyak konsumsi makanan sehat dan kurangi sebisa mungkin makanan instan dan makanan cepat saji juga.

Baca juga : cara minum obat isosorbide dinitrate

Nah itulah beberapa informasi yang bisa kami sampaikan kepada Anda semua mengenai perbedaan aterosklerosis dan arteriosklerosis. Semoga artikel yang kami berikan ini bermanfaat bagi Anda semuanya! Obat herbal jantung untuk penyakit ini ada pada ICP Capsule. Jika merasa artikel ini berguna bagi semua orang maka jangan lupa untuk share artikel ini. Terima kasih!

😡
☹️
😐
☺️
😍
5/5😍3