Sakit Dada Sebelah Kiri: Waspada Penyakit Jantung !

By | May 22, 2018

Kenali ciri-ciri sakit dada yang menjadi gejala penyakit jantung dan bukan.

Pada umumnya, sakit dada sebelah kiri sering kali dikaitkan dengan penyakit jantung. Namun tahukah anda bahwa ternyata sakit dada sebelah kiri tidak selalu berhubungan dengan penyakit jantung? Ada beberapa penyakit lain yang dapat ditimbulkan akibat sakit dada sebelah kiri. Sebelum melakukan tindakan yang tepat, sebaiknya anda mencari tahu terlebih dahulu sakit dada sebelah kiri yang bagaimanakah yang anda rasakan.

SAKIT DADA YANG MENJADI GEJALA PENYAKIT JANTUNG

sakit dada sebelah kiri

Serangan Jantung

Serangan jantung diakibatkan oleh terhambatnya aliran darah ke otot secara tiba-tiba. Gejala khas yang timbul pada seseorang yang terkena serangan jantung ialah sakit dada di sebelah kiri yang menjalar hingga ke leher, lengan kiri, rahang, bahu dan bagian belakang perut. Dada terasa sesak dan sulit untuk bernapas, mengeluarkan keringat dingin, perut terasa mual, timbul perasaan cemas yang berlebihan, dan denyut jantung yang berdetak lebih cepat dari biasanya adalah ciri ciri penyakit jantung yang utama.

Angina

Angina ialah kondisi dimana pembuluh darah meyempit, sehingga aliran darah menuju jantung terhambat gejala yang dirasakan rasa sakit yang menusuk pada bagian dada sebelah kiri dan sesak napas. Hal ini terjadi akibat jantung bekerja lebih keras karena telah melakukan aktivitas yang berat.

SAKIT DADA YANG BUKAN GEJALA PENYAKIT JANTUNG

Jika anda tidak merasakan sakit dada seperti yang telah disebutkan di atas, maka anda boleh bernapas lega karena yang anda alami bukanlah gejala penyakit jantung. Namun bukan berarti sakit dada yang anda alami tidak perlu dilakukan tindakan. Kenali penyakit yang timbul akibat nyeri dada di bawah ini :

Baca juga  Penyakit Perikarditis : Gejala, Penyebab, Pengobatan

PNEUMOTORAKS

Merupakan masalah yang terjadi pada paru-paru yang menyebabkan sakit di dada sehingga anda merasa sesak napas

EMBOLI

Atau adanya bekuan darah pada paru-paru akan menimbulkan rasa sakit pada dada dan perlu segera ditangani oleh dokter

STRES

Sakit dada di sebelah kiri juga ternyata bisa disebabkan oleh Stres. Apabila stress tersebut tidak terkendali makan akan menimbulkan rasa sesak.

Nah, setelah mengetahui penyakit apa yang timbul dari sakit dada yang anda rasakan, sebaiknya anda segera melakukan pemeriksaan ke dokter terdekat. Khusus untuk anda yang merasakan sakit dada sebelah kiri karena terkena penyakit jantung baik itu serangan jantung maupun jantung koroner, anda bisa mecoba melakukan pengobata tradisional.

Baca juga: Cara mengatasi nyeri dada sebelah kiri

Obat Herbal Nyeri Dada

obat herbal nyeri dada kiri

Tanaman herbal yang bisa bisa dijadikan obat jantung koroner ialah daun sukun. Tidak banyak yang tahu bahwa ternyata daun sukun dapat dijadikan obat untuk jantung koroner. Daun sukun mengandung zat seperti flovanoid yang berfungsi untuk memberikan nutrisi baik bagi kesehatan jantung sehinggan melancarkan kerja jantung untuk memompa darah ke seluruh tubuh. Cara mengkonsumsinya cukup dengan merebusnya dan meminum air rebusan daun sukun dengan rutin.

Atau anda bisa mencoba obat herbal penyakit jantung ICP Capsule. ICP Capsule adalah obat herbal yang di produksi oleh perusahaan farmasi, Tasly. Bahan dasar pembuatan ICP Capsule ialah akar tumbuhan danshen yang bagus untuk melancarkan aliran darah dan menghancurkan plak yang menyumbat pembuluh darah, notoginseng yang bagus untuk melancarkan dan menghentikan pendarahan, radix astragali sebagai vitalitas atau energy yang bagus  untuk melancarkan aliran darah , dan rosewood yang bagus untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Baca juga  Obat Jantung Tersumbat Secara Medis

ICP Capsule juga telah mendapatkan sertifikat dari BPOM, halal, dan telah lulus uji klinis tahap dua dari FDA, yaitu badan pengawasan obat skala internasional. Sehingga anda tidak perlu ragu dan khawatir akan kualitasnya.

Berikut adalah beberapa keunggulan dari ICP Capsule yang perlu anda ketahui :

  • ICP Capsule adalah obat herbal untuk penyumbatan pembuluh darah yang telah digunakan oleh 10.000 rumah sakit di seluruh dunia.
  • HALAL
  • Tidak memiliki efek samping yang berbahaya bagi tubuh
  • 100 % terbuat dari bahan alami yang telah teruji secara klinis
  • Digunakan untuk pertolongan pertama pada penderita penyakit jantung di tiongkok selama kurang lebih 10 tahun
  • Dibuat dengan teknologi nano yang canggih sehingga dapat bekerja dengan cepat mengurangi plak dan lemak darah hanya dalam hitungan menit serta dapat digunakan sebagai obat jantung darurat.
  • Dikonsumsi oleh lebih dari 100 juta orang di seluruh dunia. diantaranya adalah Indonesia, China, Eropa, Amerika, India, Australia, Malaysia, Afrika, dan Rusia.

Cara mengkonsumsinya pun cukup mudah, yaitu diminum pagi hari sebelum sarapan dan malam sebelum makan malam. Dengan membuka isi capsule dan diletakkan di bawah lidah. Hal ini karena di bawah lidah terdapat banyak pembuluh darah sehingga molekul-molekul ICP Capsule langsung terserap oleh pembuluh darah dan langsung berpengaruh ke jantung saat itu juga.

😡
☹️
😐
☺️
😍
5/5😍1