Sesak di Dada: Serangan Jantung, Serius vs Nyeri Dada Normal

By | June 17, 2018

 

Apakah nyeri dada Anda serius? Ada beberapa karakteristik kunci yang dapat membantu mengkategorikan nyeri dada seseorang sebagai sesuatu yang akut yang mengharuskan Anda untuk memobilisasi banyak sekali sumber daya langsung versus hal-hal lain yang tidak mengancam jiwa bahkan jika itu dapat menyebabkan nyeri dada dan ketidaknyamanan pasien. Dibawah ini akan dijelaskan secara detail apa itu nyeri dan sesak di dada akibat serangan jantung ataupun gejala lain menurut seorang dokter di Harvard.

Pentingnya diagnosa sebuah penyakit untuk serangan jantung berkelanjutan, emboli paru (bekuan darah di paru-paru), pneumotoraks (kolaps paru-paru), dan diseksi aorta (robekan di aorta yang merupakan pembuluh darah terbesar di tubuh).

sesak di dada kiri ciri sakit jantung

Ada beberapa pertanyaan kunci yang dapat Anda ajukan untuk mencari tahu apakah seseorang memiliki salah satu dari empat kondisi “tidak boleh terlewatkan”. Beberapa pertanyaan lebih bersifat historis dan demografis. Misalnya, jika seseorang sudah sangat tua, telah merokok seumur hidupnya, memiliki riwayat tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi, mereka secara otomatis memiliki kemungkinan yang jauh lebih tinggi untuk memiliki beberapa kondisi “tidak boleh terlewatkan” hanya oleh sifat faktor risiko mereka. Baca juga Ciri penyakit jantung

Setelah itu, saya akan mengajukan tiga pertanyaan lain untuk mengungkapkan sifat sebenarnya dari rasa sakit yang mereka alami:

jika rasa sakit datang dengan pengerahan tenaga
jika tepat di bawah dada di bawah tulang dada
jika itu lega dengan tablet nitrogliserin.
Jawaban ya untuk salah satu dari tiga pertanyaan akan menunjukkan bahwa nyeri dada pasien berhubungan dengan jantung mereka tidak mendapatkan aliran darah yang cukup, yang dapat mengindikasikan serangan jantung.

Jenis Nyeri Dada yang serius

Gejala angina yang khas: 3 gejala yang harus diwaspadai
Hal-hal yang mengkhawatirkan adalah jika nyeri dada bersifat di bawah (di bawah pusat dada Anda di mana jantung terletak), jika diprovokasi oleh pengerahan tenaga atau stres, dan jika itu hilang dengan istirahat atau tablet nitrogliserin. Jika Anda memiliki ketiga hal tersebut, kami menyebutnya nyeri dada khas atau angina khas. Itu adalah gejala angina yang khas. Itu menurut definisi berarti bahwa Anda memiliki penyakit arteri koroner obstruktif. Jika Anda hanya memiliki salah satu dari mereka, maka kami berpikir bahwa ada kemungkinan rendah bahwa Anda memiliki penyakit arteri koroner. Jika Anda memiliki 2 dari mereka, maka itu semacam di zona abu-abu dan di antaranya.

Baca juga  10 Gejala Jantung Lemah yang Jarang Orang Sadari

Baca juga: Obat penyakit jantung tanpa operasi

Peringatan besar untuk ini adalah bahwa semua gejala ini, 3 karakteristik khas angina ini, didasarkan pada penelitian yang dilakukan di masa lalu dan benar-benar tampak terutama pada pria. Nyeri dada yang khas dan sindrom angina khas ini didefinisikan secara historis berdasarkan studi besar pada pria. Jadi wanita cenderung tidak memiliki angina tipikal. Wanita cenderung memiliki banyak angina atipikal atau gejala lain seperti mual, kepala terasa ringan atau kembung, dan itu bisa setara dengan angina, jadi banyak orang mungkin tidak mengerti hal itu.

Diseksi aorta – nyeri punggung
Adapun 4 kondisi lainnya yang kami bicarakan. Sesuatu seperti diseksi aorta biasanya muncul dengan nyeri dada yang ada di bawah tulang dada, di mana jantung Anda berada, tetapi juga sangat khas seperti nyeri seperti pisau di belakang. Aorta Anda muncul dalam lengkungan ke depan dan kemudian turun ke punggung Anda. Diseksi aorta secara harfiah merobek pembuluh darah sehingga Anda merasakan nyeri seperti air mata atau seperti pisau di punggung Anda bersama dengan nyeri dada.

10 Ciri-Ciri Jantung Lemah Yang Harus Anda Waspadai

Ciri-Ciri Jantung Lemah seperti sesak napas Harus Anda Waspadai. Karena berbagai macam penyakit jantung memiliki gejala sesak napas dan sakit dada terutama sebelah kiri. Jantung adalah salah satu organ di dalam tubuh yang sangat penting, karena fungsi jantung adalah untuk memompa darah dan mengalirkannya ke seluruh bagian yang ada di …
Emboli pulmoner – pembengkakan dengan satu kaki

Untuk emboli paru, itu tidak terdefinisi dengan baik dalam hal fitur nyeri dada, tetapi beberapa hal yang akan menunjukkan bahwa jika Anda memiliki riwayat pembengkakan di salah satu kaki Anda, karena penyebab paling umum dari emboli paru adalah gumpalan darah yang mengalir dari pembuluh vena sampai ke paru-paru. Tanda lain adalah bahwa pasien mengalami peningkatan yang signifikan pada nyeri dada dengan pernapasan dalam karena emboli pulmonal menyebabkan peradangan di sekitar paru-paru yang diperburuk oleh pernapasan dalam.

Baca juga  7 Ciri Penyakit Jantung Lemah pada Orang Dewasa

Episode palpitasi
Beberapa faktor lain yang hanya memprihatinkan pada pasien dengan nyeri dada adalah jika mereka mengalami episode palpitasi yang signifikan di mana mereka merasa jantung mereka berdebar atau jika mereka mengalami episode di mana mereka merasa pingsan. atau hampir pingsan. Itu bisa menunjukkan bahwa mereka memiliki emboli paru yang sangat besar atau mereka mengalami serangan jantung yang menyebabkan jantung mereka menjadi irama jantung yang abnormal.

Penumonthorax – kesulitan bernapas

Pneumotoraks biasanya merupakan kombinasi dari nyeri dada dan memiliki komponen kesulitan bernapas yang signifikan karena sebagian paru-paru Anda telah kolaps. Petunjuk lain adalah jika pasien mengalami nyeri dada dan itu adalah nyeri tajam yang tiba-tiba nyata, yang berarti itu tidak datang dan membangun selama satu jam atau bahkan tiga puluh menit, itu hanya terjadi dan tetap sama. Rasa sakitnya tiba-tiba karena paru-parunya roboh. Biasanya, itu dalam konteks seseorang yang memiliki semacam kelainan

😡
☹️
😐
☺️
😍
5/5😍1