Terapi Pengobatan Tradisional Gagal Jantung

Menjalani diagnosa dan pengobatan dini efektif membantu penderita gagal jantung hidup lebih lama serta aktif. Pengobatan untuk mengatasinya beragam, mulai dari medis sampai tradisional, tergantung dari tipe dan kondisi. Dari sekian banyak opsi Terapi Pengobatan Tradisional Gagal Jantung justru lebih diminati karena minim aktivitas mengkonsumsi obat-obatan.

Adapun tujuan utama dari mengikuti terapi pengobatan tradisional yaitu mengatasi penyebab utama gagal jantung (penyakit jantung koroner, tekanan darah tinggi dan diabetes), mengurangi beragam gejala menyiksa, menghentikan kondisi lebih parah, dongkrak jangka usia dan kualitas hidup.

Terapi Pengobatan Tradisional Gagal Jantung

Inilah 4 Terapi Pengobatan Tradisional Gagal Jantung

Pola makan sehat

Mulai sekarang usir kebiasaan buruk mengkonsumsi makanan tak sehat. Lebih baik konsumsi makanan bergizi yang berimbas positif bagi jantung seperti produk susu rendah/bebas lemak, ikan kaya asam lemak omega 3 (salmon, tuna, sarden dan makarel), biji-bijian utuh, buah dan sayuran segar.

Selama menjalani pola makan sehat, usahakan untuk menghindari makanan tak sehat seperti konsumsi daging merah berlebih, menggoreng dengan minyak kelapa/sawit, hidangan kaya lemak trans dan lemak jenuh, serta konsumsi produk minuman kalengan kaya gula (soda dan alkohol). Memang bukan hal mudah untuk membangun pola makan sehat, butuh disiplin ketat.

Jaga berat badan

Menjaga berat badan merupakan “tugas penting” yang turut mengurangi resiko gagal jantung dan penyakit jantung koroner. Dengan menjaga proporsi berat badan ideal, maka turut memperbaiki tekanan darah, meredakan kolesterol jahat (LDL) serta dongkrak kolesterol baik (HDL). Penderita perlu menjalani pola makan sehat dan aktif bergerak untuk membakar timbunan kalori-lemak. Membentuk tubuh ideal tidak begitu sulit, cukup mengetahui body mass index (BMI).

Adapun patokan BMI yaitu di bawah 18.5 (terlalu kurus), antara 18.5-24.9 (normal), antara 25-29.9 (kegemukan), di atas 30 (terlalu gemuk). Tujuan utama yaitu BMI di bawah 25 agar resiko kena gagal jantung berkurang. Untuk mengetahui nilai kisaran BMI, coba konsultasi ke dokter.

Aktifitas fisik

Rutin melakukan aktivitas fisik terbukti ampuh mengurangi resiko faktor penyakit jantung koroner, mulai dari kelebihan berat badan, tekanan darah tinggi hingga kolesterol jahat. Jika rutin bergerak membakar lemak, maka turut mengurangi resiko diabetes dan dongkrak kadar kolesterol baik (HDL).

Olahraga sudah terbukti ampuh sebagai terapi pengobatan tradisional gagal jantung yang memberi dampak positif bagi pasien. Luangkan waktu sekitar 2 jam 30 menit dan 1 jam 15 menit setiap minggu untuk berolahraga. Cukup lakukan erobik, jalan cepat atau jenis olahraga apapun yang memacu jantung berdetak kencang. Semakin aktif olahraga, semakin banyak manfaat terasa.

Berhenti merokok

Gagal jantung semakin parah jika penderita seorang perokok aktif. Asap rokok yang masuk ke tubuh meningkatian resiko jantung koroner, serangan jantung dan memperburuk kondisi gagal jantung. Tak sulit lepas dari kebiasaan buruk ini, coba konsultasi ke dokter untuk mengikuti program tertentu. Berhenti merokok terkadang bukan solusi ampuh jika berhenti menjadi seorang perokok pasif. Usahakan tidak berdekatan terlalu lama dengan perokok aktif.

Selain mengikuti Terapi Pengobatan Tradisional Gagal Jantung, coba padukan dengan konsumsi obat medis anjuran dokter. Usai menempuh beragam tes, biasanya tim dokter akan menyarankan sejumlah obat seperti: ACE inhibitor, Aldosterone antagonist, Angiotensin receptor blocker, Beta blocker, Digoxin, Diuretic beserta Isosorbide dinitrate/hydralazine hydrochloride. Apabila kondisi gagal jantung bertambah buruk meskipun sudah ikut terapi pengobatan tradisional dan obat medis dokter, maka penderita kemungkinan besar perlu menjalani prosedur operasi.

Konsumsi obat herbal icp capsule

ICP capsule ini fungsi memperbaiki fungsi jantung dan ginjal, melancarkan peredaran darah, membersihkan plak penyebab penyumbatan jantung, solusi ampuh untuk pengobatan jantung dan stroke. Info lengkap bisa hubungi ibu monica di 082244667757 atau dibaca di icpcapsule.net