Obat Angina Pektoris

By | April 12, 2018

Angina pektroris atau biasa dikenal dengan angin duduk merupakan rasa nyeri yang biasanya akan terjadi pada dada. Rasa nyeri muncul ketika aliran darah dan oksigen yang menuju jantung mengalami sendatan atau gangguan khususnya ketika arteri jantung mulai mengeras dan juga menyempit.

Pada umumnya angina akan dialami oleh orang dewasa yang memasuki usia 55-64 tahun, mayoritas yang mengalaminya adalah pria. Obat angina pektoris yang paling ampuh hanyalah ICP Capsule Asli dimana bisa dibaca keterangan selengkapnya disini.

Ada 2 jenis angina yang bisa menyerang, yaitu yang stabil dan tidak stabil. Untuk angina stabil biasanya akan disebabkan karena penderita melakukan olahraga yang terlalu berat, memiliki masalah pada pencernaan, mengalami stress berat dan mengalami kondisi medis lain yang bisa mengakibatkan jantung harus bekerja lebih keras lagi. Termasuk cuaca yang dingin juga bisa mengakibatkan seseorang terserang angina.

Nyeri dada jenis ini biasanya akan membaik setelah 5 menit jika penderita beristirahat dan meminum obat pereda. Meskipun angina stabil dianggap tidak berbahaya, namun Anda tetap harus berhati-hati karena angina akan menyebabkan serangan jantung dan juga stroke jika tidak cepat-cepat diatasi.

Sementara untuk jenis angina yang tidak stabil adalah kondisi nyeri pada bagian dada yang akan dirasakan tanpa adanya penyebab yang jelas. Sehingga biasanya kondisi ini malah tidak segera sembuh meskipun penderita sudah mengkonsumsi obat dan beristirahat. Ini dianggap sebagai kondisi darurat dan harus cepat-cepat mendapatkan penanganan secepat mungkin.

Namun dalam beberapa kasus, ada juga penderita yang mengalami kondisi angina varian atau prinzmental yaitu kondisi nyeri yang sangat hebat dan terjadi pada seseorang yang sedang dalam keadaan istirahat. Ini bisa dipicu oleh kondisi kejang pada urat dan juga penyempitan arteri sementara. Obat penyempitan pembuluh darah jantung dan obat angina pectoris sama yaitu ICP Capsule. Kedua penyakit ini penyebabnya sama dan bisa sembuh total tanpa operasi pemasangan ring jantung.

Baca juga  Obat Jantung Berdebar Secara Alami dan Cepat

Penyebab Penyakit Angina Pektoris

Jantung merupakan organ vital yang ada di dalam tubuh, proses perederan darah dan juga oksigen di dalam jantung harus selalu dalam keadaan lancar agar organ tubuh lainnya bisa bekerja tanpa mendapatkan hambatan karena jantung. Sementara itu, darah yang dialirkan pada jantung akan melalui 2 pembuluh dara besar yang disebut arteri koroner. Pada jangka waktu tertentu, bisa saja arteri diendapi oleh plak seperti kalsium, kolesterol, lemak dan juga zat lain yang memang berpotensi menjadi plak. Akibat hal tersebutlah, bagian pembuluh darah akan mulai mengalami penyempitan serta penyumbatan atau dalam istilah medis dinamakan atersklerosi.

Akibatnya otot jantung malah harus bekerja dengan lebih keras apalagi ketika harus melakukan aktivitas yang memberatkan. Akibatnya potensi terjadi angina akan lebih besar, bahkan yang lebih parahnya lagi bisa sampai menyebabkan penyakit jantung koroner.

Resiko terjadinya angina biasanya akan semakin meningkat saat penderita memasuki usia tua, mempunyai gejala hipertensi akut, kolesterol dalam tubuh yang tinggi sampai mengidap diabetes. Gaya hidup juga bisa menjadi faktor seseorang terserang angina.

Gejala Angina Pektoris

Pada umumnya kondisi angina pektroris akan ditandai dengan rasa nyeri dada seperti sedang mendapatkan tekanan. Rasa nyeri juga biasanya akan mulai menyebar pada tangan kiri, rahang, leher sampai ke punggung. Sementara itu beberapa gejala lain yang harus diwaspadai juga seperti:

  1. Mengapami sesak napas
  2. Nyeri yang dirasakan seperti pada penderita asam lambung
  3. Timbul rasa mual
  4. Nyeri kepala
  5. Mudah mengalami rasa lelah yang berlebihan
  6. Gelisah yang berlebihan
  7. Keringat dingin selalu keluar dengan berlebihan

Diagnosa Angina Pektoris

Bagaimana cara mendiagnosa angina pectoris? Kondisi ini sebabnya tidak mudah untuk dilakukan diagnosa, ini karena ada beberapa gejala pada penyakit tertentu yang hampir mirip. Misalnya saja asam lambung, sehingga penderita bisa saja menganggap kalau itu adalah gejala asam lambung. Angina pectoris sendiri adalah satu dari 10 macam penyakit jantung yang sering diderita oleh masyarakat.

Baca juga  Obat Sakit Jantung : ICP Capsule

Selain dengan melakukan pemeriksaan fisik, biasanya riwayat kesehatan penderita dan keluarga juga akan dilakukan. Beberapa tes yang dilakukan seperti:

  • Melakukan tekanan darah memakai tensimeter guna mengetahui apakah penderita memiliki gangguan hipertensi atau tidak
  • Melakukan pengukuran pada berat badan guna mengetahui berapa ukuran pinggil penderita, apakah akan cenderung memiliki obesitas atau tidak
  • Melakukan tes darah agar bisa melakukan pemantauan terhadap apa yang menjadi potensi pemicunya
  • Melakukan tes urin guna pemeriksaan pada ginjal

Setelah melakukan tes di atas, ada beberapa tes lain yang juga dibutuhkan, diantaranya:

  • Melakukan pemeriksaan EKG, tujuannya agar bisa melakukan pemantauan pada irama jantung dan juga aliran listrik jantung
  • Melakukan Ekokardiorgram, tujuannya untuk melakukan pemindaian pada jantung
  • Ronteg dan CT scan, tujuannya untuk melakukan pemeriksaan pada pembuluh darah, paru-paru dan juga otot jantung
  • Tes darah lanjutan, tujuan untuk melakukan pemeriksaan jika ternyata ada kebocoran pada enzim jantung yang ada di dalam darah
  • Melakukan tes ETT atau tes toleransi olahraga, tujuannya untuk melakukan pemantauan kondisi jantung saat melakukan olahraga ringan dan berat.
  • Melakukan MPS atau Myocardial perfusion scintigraphy, tujuan untuk memeriksa aliran darah yang menuju otot jantung ketika sedang berolahraga dan juga istirahat.

Lalu bagaimana cara mengatasi agar bisa menghindari angina? Tentu saja dengan mengubah pola hidup menjadi lebih baik agar Anda bisa menghindari resikonya tanpa perlu mengkonsumsi obat-obatan kimia.

Baca juga: penyebab serangan jantung

Obat Angina Pektoris ICP Capsule

Namun, jika Anda mendadak mengalami angina pektoris, ada beberapa obat yang bisa dikonsumsi, diantaranya aspirin masuk ke dalam obat pengencer darah, obat penghambat beta yang akan menurunkan tekanan darah pada penderita angina karena hipertensi,  obat anti pembekuan untuk mencegah terjadinya pembekuan pada darah, obat penghambat kanal kalsium untuk membantu melebarkan pembuluh darah dan beberapa jenis obat lainnya yang memang diresepkan dokter dan tidak boleh dikonsumsi secara sembarangan apalagi dengan dosis yang tidak sesuai aturan, itu bisa membahayakan.

Baca juga  4 Bahaya Jantung Lemah yang Mematikan dan Berbahaya

Ada Obat Angina Pektoris yang terbuat dari bahan herbal namun khasiatnya sangat ampuh dan sudah teruji klinis yaitu ICP Capsule. ICP Capsule bisa dikonsumsi tanpa resep dokter dan sangat aman. Jika anda minum obat lain bisa diberi jarak 1 jam dengan obat angina pektoris ICP Capsule ini. ICP Capsule Asli Original bisa dibeli disini dengan menghubungi customer care di 082244667757 Monica gratis biaya pengiriman.

😡
☹️
😐
☺️
😍
5/5😍1