Cara Mengobati Jantung dengan Bawang Putih

By | May 19, 2018

Bawang putih atau yang dalam bahasa latinnya disebut dengan Allium Sativum, merupakan jenis tanaman umbi lapis yang berwarna putih dan memiliki bau menyengat. Bawang putih, biasanya banyak ditemukan di tempat dataran tinggi, akan tetapi ada beberapa jenis bawang putih yang dapat tumbuh di dataran rendah.

Menurut sejarahnya, bawang putih sudah digunakan oleh umat manusia selama lebih dari 7000 tahun yang rata-rata tumbuh di kawasan Asia tengah dan berbagai negara yang terdapat di benua Afrika, Asia, dan Eropa. Bawang putih secara umum banyak digunakan sebagai bumbu penyedap atau bahan makanan, dan sebagai obat-obatan untuk berbagai macam jenis penyakit termasuk penyakit-penyakit kronis. Selain itu, bawang putih juga merupakan komoditi penting yang dibutuhkan oleh seluruh dunia. Baca juga: 4 obat jantung alami dari tumbuhan herbal paling ampuh

cara mengobati jantung dengan bawang putih

Manfaat Bawang Putih

Bawang putih mengandung banyak sekali zat-zat penting yang dapat bermanfaat bagi tubuh manusia. Antara lain adalah zinc, selenium, serat, zat besi, karbohidrat, saponin, asam amino, zat antioksidan, vitamin A, vitamin C, senyawa sulfur, fosforus, magnesium, sodium, manganese, vitamin B kompleks, dan potasium. Dengan banyaknya kandungan zat-zat yang bermanfaat tersebut, bawang putih dipercaya dapat menyembuhkan sakit kepala, flu, ambeien dan sembelit, luka memar, cacingan, insomnia, hingga penyakit-penyakit berat seperti gangguan pernafasan, tekanan darah tinggi, gangguan saluran kencing, diabetes, nyeri dada kiri, kolesterol dan penyakit jantung.

Sejak zaman dahulu, bawang putih dipercaya dapat menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol. Terbukti, bawang putih banyak mengandung zat antioksidan, zat anti-kanker, anti-hipertensi, anti-diabetes, anti-kolesterol, anti-virus, anti-mikrobia, dan anti-atherosklerosis. Selain itu, bawang putih juga mengandung hidrogen sulfida, yang dimana dengan porsi komposisi yang pas dapat menjadi bahan pelindung intraseluler dalam jantung. Itu sebabnya, bawang putih terbukti dapat membantu menyembuhkan penyakit-penyakit kardiovaskuler seperti tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, serangan jantung, stroke, atherosklerosis atau pengerasan arteri koroner, dan penyumbatan jantung koroner.

Baca juga  4 Jenis Operasi Jantung yang Harus Anda Ketahui

Cara Konsumsi Bawang Putih

Ada berbagai cara yang dapat dicoba untuk mengkonsumsi bawang putih dengan nikmat, yaitu :

  1. Mengiris satu butir bawang putih, lalu dicampurkan dengan yoghurt dan madu.
  2. Dijadikan sambal atau dicampur dengan bahan masakan lainnya.
  3. Bawang putih dimemarkan, lalu diseduh dengan air panas.
  4. Bawang putih diblender dicampur dengan lemon, cuka apel, jahe, dan madu.

Kira-kira demikianlah berbagai macam cara yang dapat anda lakukan untuk mengolah dan mengkonsumsi bawang putih. Sangat dianjurkan bagi orang-orang yang sudah berumur 50 tahun ke atas untuk terus mengkonsumsi secara rutin, karena pada usia tersebutlah pada umumnya banyak orang yang rentan terkena serangan pada organ jantung. Cara mengobati penyakit jantung adalah dengan konsumsi rutin bawang putih. Namun ada hal yang penting untuk diperhatikan, mengkonsumsi bawang putih memanglah sangat baik bagi kesehatan. Akan tetapi, mengkonsumsi bawang putih terlalu banyak juga dapat membahayakan tubuh karena dapat mengurangi 1 butir sel darah merah. Selain itu, terlalu banyak mengkonsumsi juga dapat menimbulkan bau mulut yang sangat mengganggu.

😡
☹️
😐
☺️
😍