6 Cara Menjaga Kesehatan Jantung Paling Mudah

By | April 6, 2018
cara menjaga kesehatan jantung

Jantung adalah salah satu organ manusia yang paling penting. Tanpa jantung yang sehat maka tentu saja kita juga tidak bisa menjalankan aktifitas dengan baik bukan? Sekarang ini penyakit yang berhubungan dengan jantung adalah salah satu penyakit yang paling mematikan dan banyak menjadi faktor kematian seseorang atau sering disebut sebagai the most silent killer.

Jika Anda tidak mau mengalami penyakit yang berhubungan dengan jantung maka kali ini kami akan memberikan tips penting kepada Anda mengenai cara menjaga kesehatan jantung sehingga Anda bisa menerapkan cara ini dan bisa memiliki jantung yang sehat. Mencegah jauh lebih baik daripada mengobati penyakit jantung koroner. Namun jika sudah terlanjur terkena penyakit jantung ada baiknya selain obat dokter anda minum obat herbal penyakit jantung ICP Capsule. Oke..Tidak usah berlama-lama, berikut ini adalah informasi pentingnya untuk Anda :

cara menjaga kesehatan jantung

  1. Rajin berolahraga

Olahraga adalah salah satu kegiatan yang paling penting dan bermanfaat bagi manusia. Namun sayangnya masih banyak sekali orang yang mengaku malas untuk berolahraga karena mungkin tidak punya waktu atau mungkin memang malas. Padahal olahraga itu memiliki berbagai macam manfaat untuk kesehatan kita salah satunya adalah bisa menjaga kesehatan jantung. Jika Anda ingin memiliki jantung yang sehat dan juga memiliki tubuh bugar yang terhindar dari berbagai masalah kesehatan maka kami menyarankan supaya Anda berolahraga mulai sekarang.

Anda bisa memilih olahraga dengan jenis kardio yang bisa membantu menyehatkan jantung seperti misalnya saja jogging, bersepeda, atau berenang. Anda hanya cukup melakukan olahraga ringan selama 30 menit sehari saja ya sehingga jantung bisa menjadi sehat. Berolahraga terbukti dapat mencegah anda terkena macam-macam penyakit jantung.

  1. Hindari merokok

Tips kedua yang bisa Anda lakukan jika Anda ingin mendapatkan jantung yang sehat maka kami menyarankan supaya Anda berhenti merokok. Merokok adalah salah satu aktivitas yang bisa menjadi sumber berbagai penyakit. Orang yang aktif merokok memilki resiko lebihi besar mengalami jantung koroner dan juga kanker paru-paru.

Jika Anda tidak ingin mengalami jantung koroner dan berbagai macam jenis penyakit jantung lainnya maka kami menyarankan supaya Anda mulai sekarang berhenti merokok ya. Menurut penelitian, orang yang setidaknya berhenti merokok selama kurang lebih 1 tahun akan berkurang resiko terkena jantung koroner lebih dari setengah atau 50%. Bagi Anda yang menjadi perokok pasif, maka sebaiknya mulai sekarang jauhilah orang yang sedang merokok juga karena asapnya jika terhirup bisa mempengaruhi pernafasan kita.

  1. Terus pantau tekanan darah

Jantung tentu saja berhubungan secara langsung dengan tekanan darah ya. Jika Anda ingin memiliki jantung yang sehat maka kami menyarankan supaya Anda sejak saat ini terus memantau tekanan darah ya. Jangan sampai tekanan darah Anda menjadi tinggi atau hipertensi atau mungkin jangan juga tekanan darah terlalu rendah atau hipotensi. Misalnya saja jika tekanan darah Anda menjadi tinggi atau mengalami hipertensi maka bisa merusak dinding arteri Anda dan bisa menyebabkan berbagai masalah pada jantung. Jadi mulai sekarang sering-seringlah memeriksa tensi darah Anda ya. Jika Anda tidak ingin memiliki tensi darah yang tinggi maka kami sarankan untuk menghindari beberapa hal seperti misalnya saja menghindari konsumsi alkohol, hindari stress berlebihan, kurangi makan garam (bagi yang suka asin), dan juga rajin untuk mengontrol tekanan darah sehingga ketika kadarnya tinggi atau rendah maka Anda bisa segera mengatasinya ya.

Baca juga : Obat Jantung Berdebar

  1. Banyak mengkonsumsi ikan

Cara menjaga kesehatan jantung bisa terbilang cukup mudah ya. Jika Anda ingin mendapatkan jantung yang sehat maka banyak sekali cara mudah dan enak yang bisa dipilih, salah satunya adalah dengan banyak mengkonsumsi ikan. Kami sarankan supaya Anda banyak mengkonsumsi ikan laut jika ingin memiliki jantung yang sehat. Mengapa ikan laut? Ikan laut adalah ikan yang mengandung omega 3 yang mana bisa membantu menjaga kesehatan jantung kita. Anda bis mengkonsumsi ikan laut yang rendah merkuri dan kaya kandungan omega 3 seperti misalnya ikan tuna, ikan salmon, selain mengandung omega 3 ikan itu juga mengandung asam lemak yang mana baik untuk menjaga kesehatan jantung kita ya. Jadi mulai sekarang kami sarankan supaya Anda banyak mengkonsumsi ikan terutama ikan laut. Jika takut terkena kolesterol maka Anda bisa merebus atau mungkin memiih makanan berkuah dan menghindari santan ya.

Baca juga : Obat alami stroke

  1. Konsumsilah banyak serat

Jika Anda ingin memiliki jantung yang sehat maka kami sarankan supaya Anda banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung serat ya. Serat, selain baik untuk menjaga kesehatan pencernaan kita juga baik untuk menjaga kesehatan jantung. Karena dengan mengkonsumsi banyak serat maka juga bisa membantu kita untuk menurunkan resiko penyakit jantung ya. Serat ini bisa Anda dapatkan dari mana saja ya, Anda bisa mendapatkan serat dari berbagai macam buah-buahan dan juga Anda bisa mendapatkan serat dari mengkonsumsi oat. Sudahkah Anda mencukupi kebutuhan serat yang baik sampai hari ini? Jika belum mari penuhi kebutuhan serat sehingga bisa menjaga kesehatan jantung kita ya.

Baca juga : buah untuk jantung koroner

  1. Lakukan pola hidup yang sehat

Tips terakhir yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan jantung adalah dengan melakukan pola hidup yang sehat. Jika ingin jantung Anda menjadi sehat maka kami menyarankan supaya Anda memiliki waktu tidur yang cukup, jangan sering begadang malam, selain itu milikilah jadwal olahraga yang teratur ya. Konsumsi juga makanan sehat dan bergizi, hindari makanan instan karena banyak mengandung garam dan gula yang mana bisa membuat Anda terkena diabetes dan juga mengalami kenaikan tekanan darah tinggi.

Itu dia beberapa infromasi mengenai cara menjaga kesehatan jantung. Mudah sekali bukan? Jika Anda masih sehat sampai hari ini maka pertahankanlah. Jika bisa mencegah mengapa harus mengobati? Jika sudah terkena penyakit ini maka segeralah minum Tasly ICP capsule sebagai obat jantung koroner paling ampuh. Semoga artikel yang kami berikan ini bermanfaat bagi Anda semuanya ya!