8 Ciri-Ciri Penyakit Jantung Pasti Tidak Disadari

By | March 25, 2018
ciri-ciri penyakit jantung

8 Ciri-Ciri Penyakit Jantung Paling Umum – Salah satu organ yang paling penting untuk manusia adalah jantung. Sudah selayaknya kita menjaga kesehatan jantung kita karena jantung merupakan organ tubuh yang paling penting.

Namun beberapa orang mengalami masalah kesehatan pada jantung tanpa mereka sadari. Penyakit jantung itu bisa mengancam jiwa dengan menyebabkan kematian secara mendadak. Oleh karena itu sudah selayaknya kita semua tahu bagaimana ciri-ciri penyakit jantung sehingga bisa segera mencegah dan mengatasinya.

Artis Meninggal Tiba-Tiba Karena Penyakit Jantung

mike mohede meninggal karena penyakit jantung koroner

Penyanyi Indonesian Idol “Mike Mohede” meninggal saat tidur siang di usia 32 tahun. Memang dia memiliki tubuh yang gemuk, tapi orang gemuk bukan berarti semuanya berpenyakit jantung lho ya!

Mike sudah pernah cek rekam jantung, EKG, treadmile, general check up dan hasilnya bagus tidak ada masalah dengan jantungnya. Tetapi dia meninggal karena penyakit jantung. Ternyata 1 minggu sebelumnya Mike pernah mengeluh ada rasa tidak nyaman di dada sebelah kiri seperti ditusuk. Nyeri dada adalah salah satu gejala adanya penyumbatan di pembuluh darah jantung.

Penyebab Penyakit Jantung

Penyebab penyakit jantung terutama karena Pola makan suka makan makanan berlemak, gorengan, Bakso, Junk Food, makanan bersantan, dan gorengan. Penyebab sakit jantung yang umum terjadi selain karena kebiasaan makan makanan berlemak adalah kebiasaan merokok. Karena merokok mengakibatkan pembuluh darah menjadi kaku dan menyempit.

Apa itu Penyakit Jantung Koroner?

ciri-ciri penyakit jantung koroner

Penyumbatan Jantung Akibat Plak Lemak menempel di pembuluh darah arteri koroner

Penyakit jantung koroner adalah salah satu dari 10 macam penyakit jantung yang paling banyak dialami oleh masyarakat Indonesia. Penyebab penyakit jantung koroner adalah makan makanan berlemak, kurang berolahraga, dan merokok.

Beda dengan masyarakat dunia lainnya, kita kemana-mana naik mobil.. Diam dalam mobil. Kalau orang luar negeri kan kemana-mana jalan, kemana-mana antri naik bis, kereta, monorail, dan kendaraan umum lainnya.

Penyebab Penyakit Jantung
Karena penumpukan plak lemak di Pembuluh Darah Jantung

Penyebab penyakit jantung koroner adalah adanya penyempitan pembuluh darah di sekitar jantung akibat banyaknya plak lemak yang menempel. Gejala yang biasa dirasakan adalah Nyeri dada sebelah kiri walaupun tidak menutup kemungkinan nyeri bisa di dada tengah dan dada sebelah kanan karena plak lemak itu bisa menempel di mana saja.

Bagaimana cara membersihkan plak lemak di pembuluh darah jantung?

Baca juga  6 Ciri Penyakit Jantung di Usia Muda yang Jarang Diketahui

Caranya yang paling sering dilakukan adalah dengan Pasang Ring dan Operasi jantung by pass. Ada cara terbaru yaitu dengan minum obat pembersih pembuluh darah ICP Capsule (Bisa dibeli di distributornya Telponnya 0822-4466-7757 Ibu Monica). ICP Capsule ini obat herbal yang sudah memiliki sertifikasi BPOM, HALAL, FDA IND Bpom Amerika, dan telah digunakan ribuan dokter spesialis di dunia. Info lengkap tentang icp capsule bisa dibaca di ICP Capsule Obat Jantung Paling Ampuh

Apa saja ciri-ciri penyakit jantung? Simak ulasannya di bawah ini :

Nyeri atau sakit pada bagian dada

Ciri ciri penyakit jantung yang paling banyak terjadi pada orang yang menderita penyakit jantung adalah nyeri dada sebelah kiri (tidak harus di sebelah kiri, terkadang bisa di tengah, di sebelah kanan, bahkan dibawah payudara). Biasanya rasa sakit itu akan muncul-munculan secara tiba-tiba. Lihat gambar nyeri dada di bawah ini

nyeri dada kiri ciri-ciri penyakit jantung

Asal Anda tahu saja jika nyeri dada adalah ciri-ciri penyakit jantung pada umumnya dan hampir setiap penyakit jantung memiliki gejala sakit di dada. Nyeri pada dada bisa sangat menyakitkan dan biasanya bisa menjalar ke bagian tubuh yang lainnya. Nyeri dada ini bisa menjalar ke  bagian yang lainnya yaitu leher, bahu, punggung, bahkan bisa sampai ke perut terutama pada bagian kiri.

Jika Anda mengalami sakit atau nyeri pada dada yang lumayan sering misalnya seminggu 2 kali maka bisa jadi Anda mengalami gejala penyakit jantung. Biasanya kalau baru dalam tahap gejala tidak akan kelihatan walaupun sudah di cek EKG dan Rekam jantung. Untuk lebih jelasnya mengenai obat nyeri dada herbal yang aman tanpa efek samping bisa dibaca di artikel Obat nyeri dada Paling Ampuh

Detak jantung yang tidak normal / Aritmia / Jantung Berdebar

Penderita penyakit jantung harus selalu berwaspada setiap saat ya, karena jika tidak mengontrol penyakit jantung maka bisa sangat berbahaya. Salah satu ciri jika Anda mengalami masalah atau gangguan kesehatan pada jantung adalah Anda mengalami detak jantung yang tidak normal atau yang mana di dalam dunia medis juga disebut sebagai aritmia.

Artimia adalah kondisi dimana detak jantung seseorang menjadi tidak norma terasa seperti jantung berdebar kencang. Kondisi aritmia ini bisa juga detak jantung yang menjadi cepat atau menjadi lambat. Jika merasa jantung mengalami detak yang tidak normal maka Anda harus segera memeriksakannya ke dokter.

Baca juga  5 Penyebab Serangan Jantung Yang Paling Membahayakan

Mudah Capek akibat jantung bekerja terlalu berat dalam memompa darah

Akibat adanya penyumbatan di pembuluh darah arteri koroner mengakibatkan jantung bekerja berat maka dari itulah penderita menjadi mudah capek. Anda akan merasa sering kelelahan mudah capek akibat jantung bekerja terlalu berat itulah salah satu ciri-ciri penyakit jantung. Jantung yang mengalami gangguan atau masalah tidak memiliki kerja jantung yang baik sehingga membuat Anda menjadi lebih sering merasa kelelahan daripada biasanya.

Jika Anda merasa sering lelah padahal aktifitas yang Anda lakukan tidaklah berat maka sebaiknya Anda segera memeriksakannya ke dokter atau rumah sakit. Terutama jika rasa lelah itu terkadang disertai sesak napas atau mungkin detak jantung yang tidak normal maka bisa jadi itu memang tanda bahaya.

Napas pendek

Jantung adalah salah satu organ paling penting yang harus kita jaga dengan baik. Jika Anda mengalami penyakit yang berhubungan dengan jantung maka Anda harus selalu waspada dan menjaga kesehatan Anda karena jantung adalah penyakit yang cukup berbahaya dan bisa menyebabkan kematian.

Salah satu ciri jika Anda mengalami penyakit jantung adalah napas yang pendek. Napas pendek karena jantung tidak kuat dalam memompa darah sebagai akibat banyaknya plak penyumbatan di pembuluh darah jantung. Jika Anda memiliki napas pendek dan menjadi lelah ketika beraktifitas maka mungkin bisa jadi Anda mengalami penyakit jantung yaitu serangan jantung. Ciri utama jika mengalami serangan jantung adalah napas yang pendek.

Sesak napas karena pompa jantung lemah

Gejala ketiga yang bisa Anda alami ketika mengalami masalah pada jantung adalah sesak napas. Sesak napas bisa menjadi salah satu indikasi paling utama dari penyakit jantung. Jika Anda sering mengalami sesak napas maka curigalah jika itu salah satu tanda kalau Anda mengalami sakit jantung. Biasanya sesak napas ini menjadi ciri dari berbagai jenis penaykit jantung, beberapa penyakit jantung yang memiliki ciri sesak napas adalah pembengkakan jantung, serangan jantung, jantung koroner, sampai penyakit jantung fibrilasi atrium. Jangan menyepelekan jika Anda sering mengalami sesak napas.

Tiba-tiba Pingsan

Ciri selanjutnya yang menunjukkan Anda mengalami penyakit jantung adalah pingsan. Sering tidak sadarkan diri atau pingsan ini bisa menjadi salah satu tanda jika Anda mengalami penyakit pada bagian jantung. Jika akhir akhir ini Anda merasa lebih sering kelelahan dan apalagi sering pingsan maka bisa jadi Anda mengalami penyakit pada jantung Anda. Pingsan yang Anda alami tersebut mungkin karena jantung yang tidak bisa berfungsi dengan baik dan akhirnya menyebabkan Anda menjadi mudah tak sadarkan diri.

Baca juga  Cara Mengatasi Serangan Jantung Yang Membahayakan

Mudah lemas

Gejala sakit jantung berikutnya adalah jika Anda mengalami penyakit jantung adalah Anda menjadi lebih mudah lemas. Penyakit jantung itu memang banyak jenisnya, dan beberapa memang memiliki ciri yaitu penderitanya yang menjadi mudah lemas. Jika Anda mudah lemas dan sudah memeriksakan ke dokter dan memang benar terkena penyakit jantung maka kami menyarankan supaya Anda membatasi aktifitas fisik Anda. Jangan melakukan aktifitas fisik yang terlalu berat sehingga bisa membuat Anda menjadi mudah lelah. Selain itu kami menyarankan supaya jangan lagi merokok karena bisa menyebabkan jantung menjadi semakin lemah.

Baca juga : Macam-Macam Penyakit Jantung

Keringat dingin dan mual

Jika Anda adalah salah satu dari sekian banyak penderita penyakit jantung maka Anda akan mengalami cirinya yaitu akan berkeringat. Namun yang perlu Anda catat adalah keringat itu bukanlah keringat biasa karena panas atau letih setelah beraktifitas, melainkan keringat dingin. Selain itu Anda akan mengalami mual dan muntah jika sakit jantung kian parah.

Itu dia beberapa ciri ciri penyakit jantung yang bisa Anda ketahui. Apabila saudara dan rekan anda menderita penyakit jantung sebaiknya anda merekomendasikan ICP Capsule sebagai obat untuk penyakit jantung koroner karena sudah ribuan orang sembuh tanpa operasi.

obat penyakit jantung koroner

8 Manfaat ICP Capsule herbal :

  • Pencegahan penyakit jantung
  • Pengobatan penyakit jantung
  • Mampu membersihkan plak penyumbatan di jantung sehingga sembuh permanen
  • Aman untuk pencegahan terutama bagi anda yang baru gejala penyumbatan pembuluh darah
  • Tidak menyebabkan ketergantungan
  • Manfaat yang dirasakan sangat cepat terasa
  • Sangat cocok bagi anda yang suka makan makanan berlemak supaya terhindar dari penyakit jantung
  • Sangat cocok bagi anda yang suka perokok supaya terhindar dari penyakit jantung koroner

Itulah ciri-ciri penyakit jantung dan pengobatannya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda semuanya!

😡
☹️
😐
☺️
😍
5/5😍6