Ciri Ciri Sakit Jantung Bocor pada Bayi

By | March 25, 2018

ciri-ciri sakit jantungCiri-Ciri Sakit Jantung Bocor – Memiliki seorang bayi adalah anugerah terindah yang ada di dalam hidup kita. Semua orang yang memiliki anak tentu saja selalu ingin supaya anaknya sehat, namun terkadang ada beberapa kondisi yang mengkhawatirkan yaitu anak yang tiba-tiba saja menjadi sakit. Jika anak Anda menjadi sakit maka Anda tak boleh membiarkannya begitu saja ya. Salah satu penyakit berbahaya yang bisa menyerang anak kecil adalah penyakit jantung.

Bayi juga bisa mengalami penyakit jantung yang mana sudah jadi penyakit bawaan sejak mereka berada di dalam kandungan. Oleh karena itu kali ini kami akan menginformasikan kepada Anda semua mengenai ciri ciri sakit jantung bocor bayi sehingga Anda sebagai orangtua bisa berwaspada ya! Berikut adalah ulasan lengkapnya :

Gejala jantung bocor pada bayi

Kali ini kami akan membagikan informasi penting ini, berharap Anda yang mungkin baru saja menjadi orangtua tahu apa saja yang dialami anak sehingga jika mereka mengalami beberapa gejala maka Anda bisa segera mengetahuinya. Jantung bocor adalah salah satu dari banyak sekali macam-macam penyakit jantung yang ada di dunia. Oleh karena itu kali ini kami akan berikan beberapa gejala pasti jika anak Anda mengalami jantung bocor sejak lahir, ini dia ulasannya :

  1. Berat menjadi sulit naik

Siapa yang tidak ingin memiliki bayi yang gemuk dan sehat? Banyak sekali orangtua yang menginginkan memiliki bayi yang sehat dan gemuk karena itu membuat bayi menjadi lucu dan menggemaskan. Untuk meningkatkan berat badan bayi biasanya Anda akan mengkonsumsi makanan yang sehat dan berigizi sehingga ASI berkualitas, selain itu biasanya Anda juga akan memberikan makanan MPASI yang baik dan bergizi tinggi ketika anak berusia 6 bulan dan tak lupa memberikan susu formula biar mereka gemuk. Jika Anda sudah melakukan semua upaya untuk membuat bayi Anda gemuk namun tetap tak ada perubahan dan anak tak mau gemuk juga maka bisa jadi mungkin anak mengalami kebocoran pada jantungnya. Karena ciri utama bayi yang mengalami bocor jantung biasanya sulit untuk gemuk.

  1. Nafas bayi yang tidak normal
Baca juga  Penyakit Jantung Kongenital – Penyebab, Gejala dan Cara Mengatasi

Ciri ciri sakit jantung bocor yang bisa kita telisih dari bayi yang kedua adalah nafas bayi kita akan tidak normal. Selain berat badan bayi yang tak mau naik, biasanya anak yang mengalami jantung bocor akan memiliki nafas yang tidak normal dan berbeda pada bayi umujmnya. Jika Anda merasa kalau bayi Anda mengalami nafas yang terlihat lebih cepat maka Anda bisa curiga jika anak Anda mengalami kebocoran jantung. Anda harus segera memeriksakannya ke dokter jika detak jantung anak Anda menjadi lebih cepat dan tidak normal.

Baca juga : Obat Jantung Bocor

  1. Keringat yang berlebihan

Gejala dari jantung bocor yang dialami oleh bayi sejak kecil bisa diketahui jika kita jeli. Salah satu gejala yang bisa Anda ketahui apakah sang anak mengalami jantung bocor atau tidak adalah salah satu indikasi ini. Orang yang mengalami jantung bocor biasanya akan mengeluarkan keringat yang berlebih, terutama pada bayi yang sudah bisa makan dan diberikan MPASI. Biasanya mereka akan  mengeluarkan keringat yang berlebih jika mereka sedang makan. Jadi perhatikan sungguh-sungguh apakah memang benar kalau mereka makan akan keluar keringat berlebihan? Jika iya, maka Anda harus segera memeriksakannya ke dokter. Baca juga ciri-ciri penyakit jantung koroner

  1. Tubuh yang mengalami kebiruan

Jantung bocor merupakan salah satu keadaan yang tidak bisa Anda sepelekan begitu saja ya. Karena jika dibiarkan saja maka bisa mengancam nyawa, jika bayi Anda mengalami gejala seperti tubuh yang kebiruan maka Anda perlu curiga jika bayi Anda mengalami masalah pada jantung, terutama jantung bocor. Bayi yang mengalami penyakit jantung bocor biasanya memiliki tubuh kebiruan, bibir dan juga ujung-ujung jarinya biasanya akan mengalami perubahan warna menjadi biru terutama ketika mereka sedang menangis atau mungkin sedang makan. Jangan diabaikan saja ya bunda karena bisa berakibat fatal.

Baca juga  9 Penyebab Sakit Jantung Paling Berbahaya Wajib Anda Hindari

Baca juga : Ciri Ciri Penyakit Jantung

Penyebab jantung bocor

Anda sudah tahu bukan apa saja yang menjadi ciri atau gejala jika bayi mengalami jantung bocor. Sekarang saatnya Anda semua tahu apa saja yang bisa mennjadi penyebab mengapa jantung bayi bisa bocor. Sehingga Anda bisa melakukan pencegahan selanjutnya, berikut adalah beberapa poin penting yang menunjukkan mengapa bayi bisa mengalami jantung bocor :

  1. Efek obat

Seperti yang kita tahu jika selama masa kehamilan kita tidak boleh konsumsi obat semabrangan, karena tidak semua obat aman untuk ibu hamil ya. Nah, salah satu penyebab mengapa bayi bisa mengalami jantung bocor adalah karna selama masa kehamilan bunda mengkonsumsi obat tertentu dan itu bisa menimbulkan efek pada jantung si bayi. Baca juga: pengobatan jantung koroner terbaik dan paling ampuh disini

  1. Kelainan kromosom

Tidak hanya karena efek obat-obatan saja ya, bayi juga bisa mengalami penyakit jantung bocor ini karena terjadi kelainan pada kromosomnya. Jika terjadi kelainan kromosom maka itu meruapakan penyakit bawaan.

  1. Genetik

Tidak hanya karena dua faktor yang ada di atas ya. Jika orangtua atau mungkin saudara sebelumnya pernah mengidap jantung bocor maka bisa saja bayi mengalaminya karena faktor genetik atau turunan. Jika bayi mengalami jantung bocor maka ingatlah apakah Anda maupun pasangan pernah punya riwayat terkena jantung bocor?

  1. Infeksi

Selama kehamilan, bunda harus menjaga kesehatan mereka karena jantung bocor ternyata juga bisa disebabkan karena bunda mengalami infeksi ketika hamil dan mungkin saja itu mempengaruhi kondisi jantung bayi.

Baca juga : Ciri Penyakit Jantung

Nah itu dia beberapa infromasi mengenai ciri ciri sakit jantung bocor pada bayi yang harus para orangtua ketahui. Jika bayi mengalami semua ciri itu maka sebagai orangtua Anda perlu membawanya ke dokter ya! Semoga artikel yang kami berikan ini bermanfaat untuk Anda semua!

Baca juga  Bahaya Penyakit Jantung Bocor dan Cara Pengobatannya
😡
☹️
😐
☺️
😍
5/5😍2