6 Ciri Penyakit Jantung di Usia Muda yang Jarang Diketahui

By | April 6, 2018

Ciri Penyakit Jantung di Usia Muda – Berbicara mengenai penaykit jantung, penyakit yang satu ini adalah salah satu silent killer di dunia atau pembunuh orang secara diam-diam. Penyakit jantung memang tidak terlalu menunjukkan beberapa gejala namun jika sudah serius bisa merenggut nyawa penderitanya. Penyakit yang berhubungan dengan jantung tidaklah pandang bulu, tidak hanya orang yang sudah berusia lanjut saja yang bisa menglaminya.

ciri-ciri penyakit jantung di usia muda

Nyeri dada adalah Ciri-ciri penyakit jantung di Usia Muda

Bahkan anak muda sekalipun bisa terkena penyakit jantung ya. Oleh karena itu kali ini kami akan menginformasikan kepada Anda mengenai ciri penyakit jantung di usia muda sehingga Anda bisa tahu apa saja ciri atau gejalanya jika terserang penyakit ini di usia muda. Apabila sudah terkena maka ada obat jantung koroner terbaik yang tanpa efek samping dan sangat manjur. Tak usah berlama-lama, ini dia infromasi lengkapnya :

  1. Hipertensi

Penyakit jantung tidak pandang bulu, tidak pandang usia tua atau muda, laki atau perempuan. Anda bahkan juga bisa mengalami penyakit atau masalah yang berhubungan dengan jantung di usia Anda yang masih muda. Salah satu hal yang bisa Anda ketahui jika Anda mengalami penaykit jantung di usia muda adalah Anda akan mengalami hipertensi. Hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah kondisi dimana tekanan darah bisa melebihi batas normal dan itu bisa dipastikan jika seseorang sudah menjalani tensi atau tes sekurang-kurangnya 3 kali dan hasilnya tetap tinggi. Hipertensi atau tekanan darah tinggi ini bisa disebabkan karena berbagai  macam penyebab ya seperti misalnya karena stress, kolesterol tinggi, bahkan karena pola hidup yang tidak sehat. Namun hipertensi atau tekanan darah tinggi ini juga bisa menjadi salah satu tanda kalau seseorang mengidap penaykit jantung walau usianya masih muda. Jadi Anda harus memperhatikan setiap kondisi tubuh Anda, jangan mengabaikannya karena mengira hipertensi adalah penyakit yang lumrah atau normal ya.

  1. Kolesterol yang tinggi
Baca juga  Manfaat Cuka Apel untuk Kesehatan Jantung

Ciri kedua yang bisa Anda ketahui jika Anda mengalami penyakit jantung walau usia masih muda adalah Anda akan mengalami kolesterol tinggi ya. Kadar kolesterol yang cukup tinggi ini juga disebut dengan hiperkolesterolimia. Jika usia Anda masih muda dan mungkin kadar kolesterol di dalam tubuh cukup tinggi maka mungkin bisa jadi Anda sedang mengalami penyakit jantung atau mungkin masalah kesehatan yang berhubungan dengan jantung. Bahkan anak-anak kecil yang memiliki masalah pada jantung mereka juga mengalami kadar kolesterol yang tinggi di dalam tubuhnya.

Baca juga : fungsi ekg jantung

  1. Nyeri dada

Banyak sekali ciri yang menjurus ke penyakit jantung, sehingga bagi Anda yang usianya masih muda pasti akan dengan mudah mengetahui apakah terkena penyakit jantung atau tidak. Jika Anda mengalami penyakit jantung maka sesekali atau mungkin akan sering merasakan nyeri pada dada. Nyeri pada dada itu rasanya akan sakit seperti ditusuk-tusuk. Bahkan jika penyakit jantung sudah agak parah maka sakit atau nyeri pada dada itu bisa merambat dari dada menuju ke leher, punggung, bahkan juga perut. Jika Anda mengalami nyeri seperti ini maka kami sarankan untuk segera memeriksakan ke dokter ya.

  1. Mudah lelah

Ciri penyakit jantung di usia muda yang keempat adalah Anda akan merasa mudah lelah ketimbang biasanya. Karena terjadi masalah pada jantung Anda maka otomatis tubuh Anda juga bekerja tidak seperti biasanya bukan? Biasanya efek dari masalah jantung itu membuat Anda menjadi lebih mudah lelah ketika beraktivitas, entah itu aktivitas yang enteng maupun berat sekalipun. Anda perlu merasa curiga jika sering merasa lelah walau mungkin tubuh sedang sehat-sehat saja. Bisa jadi itu efek karena Anda mengalami penyakit jantung. Selain itu Anda juga bisa mengalami yang namanya pingsan atau tak sadarkan diri jika terlalu lelah menjalani aktivitas yang berat. Jika Anda sering pingsan karena kelelahan maka tidak ada salahnya untuk memeriksakannya ke dokter.

  1. Mengalami kelainan pada detak jantung
Baca juga  Ciri Penyakit Jantung Koroner - Pasti Anda Tau!

Yang selanjutnya, orang yang mengalami penyakit jantung di usia muda biasanya akan mengalami kelainan pada detak jantungnya. Orang yang mengalami penyakit jantung biasanya akan memiliki detak jantung yang tidak normal daripada biasanya. Orang yang terkena penyakit jantung akan mengalami detak yang lebih cepat atau bahkan lebih lambat daripada biasanya. Kondisi tidak normalnya detak jantung ini juga disebut sebagai aritmia dalam dunia kedokteran. Jika Anda merasa ada yang aneh dengan detak jantung seperti merasa detak jantung jadi lebih cepat atau lambat maka kami menyarankan supaya Anda segera memeriksakan ke dokter ya untuk lebih tahu apa penyebab aritmia yang Anda alami itu.

Baca juga : penyakit gagal jantung

  1. Muncul keringat dingin

Banyak sekali ciri yang bisa kita pahami sehingga bisa mengetahui apakah mengalamo penyakit jantung atau tidak. Salah satu ciri jika Anda mengalami penyakit jantung di usia muda atau di usia dini adalah munculnya keringat dingin. Ketika seseorang berkeringat dingin itu artinya ada yang salah di dalam tubuhnya. Oleh karena itu jika Anda sering berkeringat dingin tanpa sebab yang jelas dan juga mungkin disertai dengan gejala lainnya seperti nyeri pada dada, mudah lelah, dan detak jantung tak normal maka bisa jadi Anda mengalami masalah atau kelainan pada jantung ya. Jadi mungkin Anda bisa memeriksakan diri untuk tahu penyebab berkeringat dingin itu.

Nah itu dia beberapa informasi yang bisa kami berikan kepada Anda mengenai ciri-ciri penyakit jantung di usia muda. Jika mengalami beberapa ciri atau gejala yang ada di atas maka kami sarankan supaya Anda segera memeriksakannya kepada dokter, sehingga penyakit bisa segera diatasi dan tidak sampai menjadi serius. Artikel lain mengenai penyakit jantung bisa dibaca di IcpCapsule.net website resmi pemasaran obat herbal jantung ICP Capsule Asli Original. Semoga artikel yang kami berikan ini berguna bagi Anda semuanya ya!

Baca juga  4 Pilihan Obat Tradisional Jantung Bengkak dari Bermacam Buah-buahan
😡
☹️
😐
☺️
😍
5/5😍2