5 Gejala Nyeri Dada Akibat Gangguan Jantung, Waspadalah !

By | June 3, 2018

Gejala Nyeri Dada Akibat Gangguan Jantung perlu untuk disadari. Karena banyak sekali kasus kematian mendadak akibat serangan jantung di tengah aktivitas seperti tidur dan bahkan saat olahraga.

Anda sering merasakan nyeri dada? Jangan anggap remeh masalah ini. Pasalnya selain bisa menganggu aktivitas anda, nyeri dada juga bisa termasuk ke dalam gejala penyakit mematikan seperti jantung koroner, gangguan paru-paru, dan penyakit berbahaya lainnya. Meski begitu, tidak semua nyeri dada berhubungan dengan penyakit jantung kok. Oleh karena itu, anda sebaiknya perlu mengetahui apa saja gejala-gejala nyeri dada yang berhubungan dengan jantung dan apa saja gejala nyeri dada yang tidak berhubungan dengan jantung. Yuk disimak baik-baik !

PENYEBAB NYERI DADA SECARA UMUM

Gejala nyeri dada akibat gangguan jantung

Nyeri dada seringkali langsung dikaitkan dengan penyakit jantung, padahal hal tersebut belum tentu benar adanya. Nyeri dada juga bisa berhubungan dengan berbagai penyakit lainnya. Berikut penyebab nyeri dada secara umum :

  • Gangguan pada sistem pencernaan seperti naiknya asam lambung (GERD)
  • Cedera pada otot atau tulang dada akibat terbentur, tertindih sesuatu, atau terjadi kecelakaan
  • Infeksi herpes zoster
  • Emboli Paru yaitu suatu kondisi dimana terjadinya pembentukan gumpalan darah pada pembuluh darah paru-paru

Baca Juga : Nyeri dada Sebelah kiri

GEJALA NYERI DADA YANG TIDAK ADA HUBUNGANNYA DENGAN JANTUNG

  • Nyeri ulu hati, rasanya seperti semua makanan dari lambung naik ke tenggorokan
  • Dada terasa sakit saat ditekan
  • Sulit menelan
  • Dada akan terasa nyeri terutama ketika sedang menarik napas panjang atau batuk
  • Nyeri bertambah parah ketika mengubah posisi tubuh

Lalu bagaimana kah nyeri gejala nyeri dada yang berkaitan dengan jantung ? Baca Terus !!!

WASPADAI NYERI DADA AKIBAT GANGGUAN PADA JANTUNG

Baca juga  6 Ciri Penyakit Jantung di Usia Muda yang Jarang Diketahui

Penyakit Jantung yang bisa menjadi penyebab nyeri dada ialah angina dan serangan jantung. Angina adalah suatu kondisi dimana aliran darah menuju jantung terhambat karena adanya penyempitan pembuluh darah, akibatnya Jantung tidak mendapatkan oksigen yang cukup dan akhirnya menyebabkan nyeri dada.

Perbedaan nyeri dada yang disebabkan oleh angina dengan serangan jantung adalah jika anda mengalami nyeri dada ketika sedang melakukan kegiatan fisik dan hilang ketika anda beristirahat, maka bisa dipastikan nyeri dada tersebut akibat angina. Sedangkan jika rasa nyeri tersebut berlangsung selama lebih dari 15 menit, maka kemungkinan besar anda terkena penyakit jantung.

Baca Juga : Ciri ciri penyakit jantung

5 GEJALA NYERI DADA AKIBAT GANGGUAN JANTUNG :

  • Dada terasa nyeri saat melakukan kegiatan fisik dan reda dengan beristirahat.

Ketika sedang melakukan aktivitas anda akan merasakan nyeri yang luar biasa, tetapi ketika anda beristirahat nyeri tersebut berangsur-angsur hilang. Maka bisa dipastikan nyeri dada tersebut muncul akibat gangguan jantung

  • Dada terasa tertekan atau sangat sakit.

Nyeri dada yang dirasakan akibat gangguan jantung ialah rasa nyeri seperti ada yang menekan dada anda dengan beban yang berat. Dan biasanya rasa nyeri tersebut menjalar hingga ke lengan kiri, leher, dan bahu.

  • Sulit bernapas

Ketika pasokan oksigen menuju jantung berkurang, maka otomatis anda akan kesulitan untuk bernapas. Itulah mengapa dada anda terasa nyeri. Biasanya nyeri tersebut disertai pusing, mual, muntah, serta lemas.

  • Rasa Nyeri yang cukup lama

Ketika anda mengalami gangguan jantung seperti angina atau serangan jantung, maka nyeri dada yang anda rasakan akan berlangsung dalam waktu yang cukup lama.

  • Mengeluarkan keringat dingin

Gejala khas lainnya ialah keluarnya keringat dingin. Biasanya disertai dengan detak jantung yang tidak beraturan.

Baca juga  4 Penyebab Penyakit Jantung Koroner dan Pencegahannya

ANDA MENGALAMI GEJALA TERSEBUT ? JANGAN PANIK, KINI TELAH HADIR OBAT HERBAL YANG BISA MENYEMBUHKAN SEGALA PENYAKIT AKIBAT PENYEMPITAN/ PENYUMBATAN PEMBULUH DARAH !

ICP CAPSULE adalah obat herbal penyakit jantung yang terbuat dari 100 % bahan-bahan alami seperti danshen, rosewood, notoginseng, Radix Astragali yang pada umumnya berfungsi untuk mengatasi penyempitan pembuluh darah, memperlancar aliran darah, membersihkan plak-plak yang menumpuk di dalam darah.

NYERI DADA HILANG DAN TERHINDAR DARI PENYAKIT MEMATIKAN NO 1 DI DUNIA !

Dengan mengkonsumsi ICP Capsule secara rutin, anda akan terhindar dari penyakit jantung, kolesterol, stroke, hipertensi, diabetes, asam urat, dan tentu saja mengurangi nyeri dada yang anda rasakan.

ICP Capsule telah teruji secara klinis dan lulus sertifikasi BPOM serta FDA. HALAL dan TANPA EFEK SAMPING.

😡
☹️
😐
☺️
😍
5/5😍3