Obat Pembengkakan Jantung Secara Alami dan Medis

By | April 14, 2018

Obat Pembengkakan Jantung – Penyakit jantung merupakan momok bagi kebanyakan orang, terutama yang sudah berusia lanjut. Hal ini sangat sulit dielakkan terutama karena pola hidup masyarakat saat ini yang kurang memperhatikan hidup sehat. Di website icpcapsule.net menyajikan beragam informasi menarik seputar jantung bengkak, berikut liputannya:

Penyakit jantung ini jika makin fatal biasanya akan naik menjadi kondisi jantung bengkak yang membuat penderita makin sulit untuk melakukan aktifitas fisik. Sehingga biasanya penderita jantung bengkak akan membutuhkan konsumsi obat pembengkakan jantung. Hal ini supaya memperpanjang harapan hidup penderita termasuk memudahkan penderita melakukan aktifitas fisik sehari-hari agar tidak mudah lelah. Karena bengkak pada jantung mengakibatkan pasokan oksigen tidak maksimal dan penderitanya menjadi mudah kelelahan.

Pengobatan untuk kondisi jantung bengkak dapat terbagi menjadi dua jenis. Yang pertama yaitu secara alami atau tradisional yang banyak memakai manfaat herbal dari tumbuhan maupun buah-buahan. Selanjutnya ada pula yang memilih pengobatan medis dari dokter yang lebih tepat dan berkhasiat. Semua memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing. Oleh sebab itu untuk mengetahui manfaat dari kedua jenis pengobatan tersebut, di bawah ini merupakan penjelasan yang lebih detail mengenai cara pengobatan jantung bengkak dengan kedua jenis obat tadi.

Pengobatan Alami Jantung Bengkak

Memakai pengobatan alami merupakan salah satu pilihan yang dipakai sebagian besar orang di negara ini. Dengan menggunakan pengobatan yang alami ini maka ada beberapa jenis keuntungan yang didapatkan, di antaranya yaitu sebagai berikut:

  • Obat herbal jantung bengkak tidak memiliki efek samping jangka panjang, sehingga menjadi pilihan banyak orang yang takut akan efek sampingnya.
  • Obat alami mudah didapat di sekitar lingkungan tempat tinggal, sehingga dapat diolah sendiri dan tidak mengeluarkan biaya besar.
  • Membeli ekstrak kapsul herbal harganya juga tidak mahal karena proses produksinya tidak rumit.

Namun memakai obat herbal alami bukan berarti tanpa efek samping. Biasanya jika menggunakan pengobatan herbal, maka ada beberapa kelemahannya seperti berikut:

  • Umumnya masih ada resiko alergi terhadap bahan yang dipakai sebagai obat herbal. Karena itu pilih bahan yang tidak menimbulkan alergi sama sekali.
  • Obat herbal tidak bekerja langsung pada pusat penyakit dan membutuhkan waktu yang lebih lama dalam memberikan hasil kesembuhan. Sehingga pengguna obat herbal harus telaten menggunakannya untuk jangka waktu tertentu sebelum melihat hasil yang nyata.

Jika tertarik menggunakan pengobatan alami, maka berikut ini beberapa jenis pengobatan herbal yang dapat dilakukan untuk mengatasi penyakit jantung yang telah membengkak:

  1. Bawang putih, ini merupakan salah satu jenis makanan alami yang memiliki manfaat maksimal bagi tubuh. Karena itu mengkonsumsi bawang putih secara rutin dapat membantu menurunkan resiko pada pembengkakan jantung. Lebih baik lagi mengkonsumsi bawang putih tunggal yang tidak diolah secara langsung.
  2. Sarang semut, ini adalah salah satu obat herbal yang dipercaya dapat menyembuhkan kondisi berbagai macam penyakit jantung termasuk jantung bengkak. Tidak perlu bingung mencari karena sudah banyak ekstrak kapsulnya.
  3. Buah manggis, buah yang kaya vitamin C ini baik untuk mengatasi berbagai macam penyakit termasuk sakit jantung. Karena itu rebus kulit dan daunnya untuk mendapatkan manfaat optimal bagi pemulihan sakit jantung bengkak.

Baca juga: terapi jantung koroner

Pengobatan Medis

Selain menggunakan pengobatan alami, beberapa orang juga cenderung lebih memilih obat pembengkakan jantung yang berasal dari resep dokter. Pengobatan ini disebut juga dengan istilah pengobatan medis. Sama halnya dengan pengobatan alami, tentu ada kelebihan dan kekurangan dari pengobatan tersebut. Adapun kelebihan memakai obat resep dari dokter yaitu sebagai berikut:

  • Mudah didapatkan di toko obat maupun apotik terdekat dan sudah berupa kapsul siap minum tanpa diolah lagi.
  • Langsung bekerja di pusat penyakit sehingga memiliki waktu pulih yang relative lebih singkat.

Sedangkan kelemahan jika menggunakan obat resep dari dokter antara lain yaitu sebagai berikut:

  • Memiliki efek samping pada bagian tubuh lainnya terutama biasanya yaitu memperberat kerja ginjal. Sehingga resiko mengalami penyakit ginjal makin tinggi dengan penggunaan obat medis secara terus menerus. Sebaiknya minum banyak air putih saat dalam perawatan pengobatan medis dari dokter.
  • Dapat menimbulkan efek overdosis. Karena itu pastikan untuk meminum obat sesuai dengan takaran dokter yang dianjurkan dan jangan melebihi atau melupakan jadwal minumnya. Sehingga terhindar dari resiko ovedosis pbat yang berbahaya.
  • Lebih mahal karena proses produksinya yang lebih kompleks.

Jika memilih memakai obat dari resep dokter, maka umumnya obat yang akan diresepkan yaitu berikut ini:

  • Obat angiotensin-converting enzyme (ACE) inhibitor dan beta-blocker. Obat ini salah satu obat untuk menekan tekanan darah sehingga kerja jantung lebih ringan.
  • Obat angiotensin receptor blocker (ARB) yang memiliki manfaat hampir serupa dengan ACE inhibitor tadi.
  • Obat beta blocker untuk menurunkan tekanan darah dan meningkatkan kerja jantung supaya lebih optimal.
  • Obat antikoagulan untuk mengurangi risiko penggumpalan darah sehingga terhindar dari resiko serangan stroke atau jantung coroner.
  • Obat anti-arrhythmics yang berguna dalam menjaga detak jantung supaya iramanya tetap normal.

Baca juga: terapi penyakit jantung

Obat Pembengkakan Jantung ICP Capsule

obat jantung bengkak herbal

Sudah tahukan kalau obat jantung icp capsule ini herbal yang bagus sekali untuk mengobati segala macam penyakit jantung mulai dari jantung bengkak, jantung koroner, jantung tersumbat, lemah jantung, stroke, dan semua masalah pembuluh darah lain. Info selengkapnya hubungi saja Konsultan kesehatan jantung: Bu Monica di 082244667757.

Itulah tadi beberapa macam obat pembengkakan jantung yang biasa diberikan untuk mengatasi jantung yang membengkak. Baik obat herbal alami atau obat medis resep dokter, keduanya sama-sama punya kelebihan masing-masing. Karena itu jika hendak memilih salah satu di antaranya, sebaiknya pertimbangkan masak-masak. Jika ingin mengkombinasikan keduanya sebaiknya tanyakan dulu pada dokter yang merawat. Karena bisa jadi keduanya saling mempengaruhi dan malah tidak mendatangkan kesembuhan. Namun ada juga yang baik digunakan secara bersamaan. Karena itu selalu tanyakan terlebih dahulu pada ahlinya untuk mendapatkan kombinasi pengobatan yang paling optimal.