stroke iskemik

Obat Stroke Iskemik

Stroke Iskemik atau secara medis disebut Serebrovaskuler sendiri merupakan kondisi dimana pasien atau penderita mengalami gangguan aliran darah ke sel – sel otaknya karena hambatan atau pecahnya pembuluh darah menuju otak. Menurut medis, berdarkan penyebabnya, stroke dibagi menjadi dua yaitu stroke iskemik dan stroke hemoragik.

Stroke iskemik itu sendiri terjadi dikarenakan sel – sel otak penderita kekurangan pasokan oksigen dan nutrisi, karena adanya penyempitan arteri atau dalam istilah medis disebut arteriosclerosis. Penyumbatan arteri itu disebabkan karena adanya timbunan plak lemak yang menempel di dinding arteri. Stroke iskemik bertanggung jawab atas 87% dari semua kasus stroke itu sendiri.

Dalam kasusnya, stroke iskemik ini bersifat embolik, yang merupakan kondisi dimana penyebab pembekuan darah karena tersumbat alirannya ini berasal dari bagian lain tubuh sebelum masuk ke otak—yaitu terjadi di arteri. Sekitar 15% dari kasus stroke embolik ini disebut fibrilasi atrial yaitu kondisi medis yang membuat detak jantung menjadi tidak teratur. Penderita stroke iskemik harus menjalani rangkaian pengobatan medis untuk mengobatinya.

stroke iskemik

Penyebab Stroke Iskemik

Stroke iskemik secara garis besar memang disebabkan karena ada penyumbatan aliran darah di arteri yang seharusnya mengirim darah beroksigen menuju otak. Salah satunya disebabkan semakin tebalnya plak lemak yang menempel pada dinding arteri. Penyakit stroke memang bukan jenis penyakit yang dapat ditangani dengan obat – obatan, tetapi membutuhkan metode khusus untuk menjaga pola hidup sehat. Berikut beberapa faktor pemicu berbagai jenis stroke termasuk stroke iskemik:

  • Hipertensi : hipertensi atau tekanan darah tinggi dapat memicu timbulnya stroke karena tingginya tekanan darah dapat mempengaruhi sistem peredaran darah menuju otak.
  • Diabetes : diabetes atau tingginya kadar gula juga merupakan pemicu stroke
  • Kolesterol tinggi : tingginya kadar lemak jahat dalam darah atau kolesterol merupakan pemicu utama karena membuat plak lemak yang menempel di dinding arteri semakin tebal dan semakin meningkatkan resiko pengentalan darah. Penebalan plak lemak dan darah mengental membuat seseorang mudah terkena serangan stroke. Tingginya kadar kolesterol tidak selalu terlihat dari seberapa gemuk pasien, untuk itu sebaiknya pemeriksaan kadar kolesterol perlu rutin dilakukan agar dapat mengantisipasi dan menghindari penyakit ini.
  • Obesitas : sama dengan tinggi kadar kolesterol diatas, tingginya kadar lemak. Semakin tinggi lemaknya maka semakin menyumbat peredaran darah di arteri pasien.
  • Makanan tak sehat : sehat tidaknya pola makan yang diaplikasikan seseorang dalam hidupnya juga mempengaruhi kesehatan. Ada banyak jenis makanan yang membahayakan kelancaran peredaran darah, khususnya makanan yang mengandung lemak jahat. Selain itu jika seseorang tidak menerapkan pola makan yang sehat, maka ia mudah terjangkut berbagai penyakit, salah satunya stroke, kolesterol, maag dan sebagainya.
  • Gaya hidup tak sehat : selain kebiasaan makanan yang tak sehat, mengaplikasikan gaya hidup tak sehat juga menjadi pemicu berbagai penyakit tak terkecuali stroke. Beberapa gaya hidup tak sehat seperti merokok, konsumsi narkoba dan alcohol, begadang, hingga stress dapat menyebabkan berbagai penyakit mulai ringan seperti batuk, pusing, hingga stroke.
  • Usia : tak dapat dipungkiri, semakin bertambah usia seseorang maka ketahanan tubuhnya pun semakin melemah. Seseorang yang memasuki usia 60 keatas terbukti lebih mudah mengalami stroke dan berbagai penyakit darurat lainnya karena fungsi organ dan peredaran darah yang memang semakin melemah. Meski mayoritas menyerang lansia, stroke juga dapat menyerang usia muda, karena berbagai pemicu seperti yang disebutkan sebelumnya.

Pencegahan Umum Stroke Iskemik

Setelah mengetahui penyebab stroke iskemik seperti yang disebutkan diatas, maka pencegahan umum yang dapat dilakukan adalah:

  • Mengontrol tekanan darah agar normal, caranya dengan berolahraga teratur, pengelolaan stress yang baik, menjaga berat badan tetap normal dan membatasi asupan natrium.
  • Menurunkan kadar kolesterol atau asupan lemak jenuh. Caranya dengan menjauhi makanan yang mengandung lemak tinggi, atau meminta resep obat penurun kolesterol jika anda tahu kolesterol anda melebihi batas normal.
  • Mengontrol kadar gula darah dengan cara diet rendah gula dan olahraga teratur. Selain menghindari stroke, mengontrol kadar gula darah juga membuat kinerja otak tetap stabil.
  • Menetapkan pola hidup sehat, termasuk jam tidur dan olagraga teratur, menejemen stress dan makanan yang baik.
  • Menetapkan pola makan yang baik dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan serat larut, tinggi kalsium, kaya akan omega-3 asam lemak, tinggi kalium, folat, antioksidan, dan makanan berserat lainnya, serta produk kedelai.

Gejala Awal Stroke Iskemik

Secara umum, gejala awal stroke tidak diketahui oleh penderitanya, biasanya stroke menyerang secara tiba – tiba dan langsung membuat penderitanya pingsan hingga koma. Berikut beberapa gejala awal serangan stroke iskemik:

  • Nyeri di kepala hingga membuat penderita pingsan bahkan koma karena adanya pendarahan di otak
  • Lengan, tungkai atau salah satu sisi tubuh melemah hingga lumpuh
  • Mengalami gangguan penglihatan di satu mata atau keduanya
  • Mengalami vertigo dan ataksia
  • Kehilangan keseimbangan
  • Mengalami baal atau mati rasa di wajah atau salah satu sisi anggota badan
  • Wajah atau salah satu sisi anggota badan melemah hingga lumpuh
  • Menderita afasia atau kehilangan kemampuan berbicara
  • Mengalami amnesia atau kehilangan memori sesaat
  • Gangguan orientasi ruang dan waktu hingga orang
  • Mengalami disfagia atau kesulitan menelan cairan dan makanan padat.

Diagnosa & Pengobatan

Diagnosa penyakit stroke dapat dilakukan dengan melalui beberapa pertanyaan seputar obat-obatan yang sedang dikonsumsi, riwayat kesehatan pasien dan keluarganya tentang terkait penyakit jantung dan stroke, cedera di kepala bila ada, kemudian pemeriksaan fisik dilakukan dengan melakukan pemeriksaan tanda – tanda vital, pemeriksaan fisik secara umum dari ujung kaki hingga kepala, serta pemeriksaan saraf. Setelah memeriksa kondisi fisik pasien dan mengetahui pemicunya seperti tersebut diatas, dokter memeriksa tekanan darah, detak jantung dan bunyi bising yang timbul di pembuluh darah arteri yang terletak di leher menggunakan stetoskop.

Selanjutnya dokter melakukan pemeriksaan lanjutan seperti:

  • Tes darah. Pemeriksaan darah ini dilakukan untuk mendeteksi beberapa hal termasuk kadar gula darah, jumlah sel darah untuk melihat adanya infeksi atau tidak, hemostasis atau kecepatan pembekuan darah serta melihat keseimbangan zat kimia dan elektrolit dalam darah pasien.
  • CT Scan. Pemeriksaan ini dilakukan untuk melihat kondisi otak secara detail untuk mendeteksi adanya pendarahan, tumor serta stroke
  • Selain CT scan, pemeriksaan yang menggunakan gelombang radio dan magnet ini dilakukan untuk melihat lebih lanjut jaringan otak pasien yang mengalami kerusakan karena serangan stroke iskemik atau pendarahan di otak pasien
  • Elektrokardiografi : pemeriksaan EKG dilakukan untuk mengetahui normal tidaknya detakan jantung.
  • USG Doppler karotis : pemeriksaan USG Doppler Karotis ini memanfaatkan gelombang suara untuk menghasilkan gambar detail tentang kondisi seberapa tebal plak lemak di pembuluh arteri karotis yang terletak di leher
  • Ekokardiografi : pemeriksaan ini juga memanfaatkan gelombang suara untuk menghasilkan detail gambar kondisi jantung untuk mendeteksi sumber gumpalan atau sumbatan di jantung

Obat Stroke Iskemik Paling Ampuh

obat stroke iskemik

Stroke iskemik terjadi karena adanya plak penyumbatan di pembuluh darah kepala dan pembuluh darah otak. Cara terbaik dalam mengobati penyakit stroke iskemik ini adalah dengan membersihkan sumbatan ini. Cara untuk membersihkannya adalah dengan operasi atau dengan ICP Capsule. ICP capsule ini adalah obat herbal yang sudah ada BPOM dan Uji Klinis dari FDA USA Amerika memang khasiatnya terbukti ampuh dalam mengobati penyakit jantung, stroke dan penyakit kardiovaskular.

Testimoni Stroke Iskemik Sembuh

Berikut ini adalah kesaksian dari Bapak Samsuri penderita Jantung dan Stroke iskemik yang sembuh. Setelah 2 tahun hanya bisa berbaring di tempat tidur, sekarang bisa berjalan dan bersepeda Lagi. Walaupun beliau hanya orang kecil petugas PU dengan gaji pas-pas an namun dengan niatnya ingin sembuh, setelah minum obat stroke iskemik ICP Capsule rutin 3 bulan Akhirnya bisa beraktivitas kembali Normal. Terimakasih ICP Capsule (Pemesanan icp capsule original hubungi 082244667757 Monica).

testimoni stroke iskemik sembuh

Beli Obat Stroke Iskemik ICP Capsule

Cara beli obat stroke iskemik ICP Capsule adalah dengan menghubungi call center di 082244667757 Ibu Monica atau Bisa baca di www.icpcapsule.net. Ayo obati penyakit stroke iskemik ini secepatnya supaya tidak sampai terjadi serangan berikutnya. Meski data menunjukkan angka kematian akibat stroke semakin berkurang, penyakit ini tetap merupakan darurat medis yang perlu penanganan segera. Pencegahan tentunya perlu dilakukan agar semakin terhindar dari penyakit stroke iskemik ini.