6 Obat Tradisional Lemah Jantung

By | April 10, 2018

Jantung lemah masuk ke dalam penyakit kronis penyebab kematian nomor 1. Bagaimanapun juga saat jantung mengalami gangguan ini akan sangat berpengaruh pada seluruh anggota tubuh, akibatnya mereka yang mengalami penyakit tersebut dengan cukup kronis akan dibayang-bayangi oleh kematian setiap saat.

Oleh sebab itulah, berbagai macam cara dilakukan guna mengatasi dan mencegah terjadinya kondisi lebih para pada penderita jantung. Baik secara medis, melalui berbagai macam prosedur operasi seperti kateter atau konsumsi obat yang diresepkan oleh dokter. Namun, ada juga pengobatan yang biasanya dilakukan yaitu obat tradisional lemah jantung.

Cara pengobatan pada jantung lemah tersebut tidak akan bergantung pada obat kimia melainkan akan bergantung pada beberapa makanan atau minuman yang biasanya berasal dari tanaman dengan kandungan yang berkhasiat. Obat jantung terbaik adalah ICP Capsule terbuat dari bahan alami.

Berikut ini adalah beberapa obat tradisional yang dapat dikonsumsi penderita jantung lemah:

1. Konsumsi buah blueberry

Obat tradisional pertama bisa diperoleh dari kandungan buah bluberry. Ya, kandungan anti oksidan dalam bluberry sangatlah tinggi jika dibandingkan dengan buah lainnya. Bahkan sudah banyak studi yang membuktikan bahwa buah ini memiliki anti oksidan tinggi dan bisa mengurangi resiko terjadinya penyakit jantung dan perawatan pada jantung secara alami termasuk kondisi lemah jantung yang bisa diderita sejak masih bayi atau penyakit jantung bawaan.

2. Mengkonsumsi teh hijau

Apakah Anda sedang melakukan diet penyakit jantung? Sebaiknya Anda bisa membantu program diet tersebut dengan mengkonsumsi teh hijau. Efek dari teh ini adalah bisa membantu pembakaran lemak di dalam tubuh dan juga bisa memberikan efek anti rucun serta menghindari resiko jantung lemah dan mengatasinya secara alami. Kandungan anti oksidan di dalam teh hijau cukup tinggi sehingga akan sangat membantu untuk penangkalan radikal bebas di dalam tubuh yang bisa memicu kerusakan pada jaringan tubuh dan memicu terjadinya kangker.

Baca juga  6 Cara Mencegah Penyakit Jantung Paling Ampuh

Baca juga: makanan penguat jantung

3. Konsumsilah buah manggis

Selain blueberry, buah lain yang juga sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung termasuk mengatasi jantung lemah secara tradisional adalah buah manggis. Kandungan vitamin C dan E di dalam buah ini sangatlah tinggi, sementara itu kedua kandungannya juga sangat bermanfaat terutama untuk membantu mengoptimalkan kinerja jantung serta memompa darah ke seluruh tubuh.

Manggis juga dipercaya dapat membantu proses pelebaran pembuluh darah secara alami sehingga bisa menghindari adanya penyumbatan pada pembuluh darah dan juga mengurangi kolesterol yang bisa mengakibatkan berkembangnya berbagai penyakit, termasuk penyakit jantung. Manggis juga dipercaya bisa mencegah terjadinya pengerasan pada bagian arteri tubuh membantu menormalkan kembali tekanan darah normal dan menjaganya agar tidak semakin meninggi.

4. Konsumsilah ramuan daun sukun

Daun sukun juga memiliki kandungan yang dipercaya bisa mengatasi jantung lemah secara alami dan tradisional. Namun tidak seperti manggis dan blueberry, Anda harus mengolahnya terlebih dahulu sebelum menjadikannya obat tradisional. Anda bisa menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan, yaitu daun sukun sebanyak 1 lembar dan 1,5 liter air bersih.

Baca juga : obat tradisional jantung berdebar

Cuci daun sukun nya menggunakan air yang mengalir sampai bersih, kemudian jemur di bawah sinar matahari hingga daun nya kering. Jika sudah kering, Anda bisa sobek-sobek daun nya hingga menjadi potongan kecil. Anda bisa merebus daun yang sudah menjadi potongan kecil menggunakan air yang sudah disiapkan. Jika sudah mendidih, angkat dan saring airnya. Tunggu hingga hangat baru Anda bisa meminumnya. Sangat dianjurkan bisa meminum ramuan ini 2 kali dalam sehari, tepatnya pada pagi dan sore hari.

5. Konsumsilah ramuan daun sirih merah

Baca juga  Penyakit Jantung Kongenital – Penyebab, Gejala dan Cara Mengatasi

Daun siri sudah tidak asing lagi dibuat sebagai obat tradisional. Kandungan di dalam daun nya selalu digunakan untuk mengatasi berbagai macam jenis penyakit, salah satunya adalah mengatasi kondisi jantung lemah. Memanfaatkan daun sirih untuk jantung lemah tidak sulit, Anda hanya perlu menyiapkan bahan yang dibutuhkan lebih dulu, yaitu 4 lembar daun sirih merah yang berukuran besar dan 4 gelas air sebanyak 800 ml.

Cara pengolahan nya, pertama Anda bisa membersihkan daun sirih nya. Kemudian potong-potong hingga berukuran kecil, lalu rebuslah menggunakan 4 gelas air atau setara dengan 800 ml air, rebus dengan api kecil. Jika sudah tersisa setengah airnya, Anda bisa mematikan apinya dan meniriskan nya. Tunggu hingga hangat, kemudian saring air rebusan nya. Masukan ke dalam gelas dan Anda bisa mengkonsumsi nya pada pagi dan sore hari dengan rutin.

Baca juga: obat tradisional penyakit stroke

6. Konsumsilah ramuan daun sirih sinergis (campuran dengan tanaman lain)

Ramuan selanjutnya masih dengan pengolahan daun siri namun ditambahkan dengan tanaman lain. Beberapa bahan yang perlu Anda siapkan diantaranya, daun sirih sebanyak 4 lembar, daun asam sebanyak 3 genggam atau setara dengan 30 gram, belimbing sayur 2 buah, daun ginseng 4 lembar, umbi dea kering 3 gram dan air sebanyak 600 ml atau 3 gelas.

Cara pengolahannya, Anda bisa mencuci terlebih dahulu semua bahan yang sudah Anda siapkan hingga bersih menggunakan air mengalir. Kemudian, iris semua bahan menjadi kecil. Masukan bahan-bahan ke dalam panci, masukan air 3 gelas dan rebus di atas api yang sedang. Jika sudah mendidih, Anda bisa mematikan kompor dan menirinkannya, tunggu sampai hangat, baru bisa meminumnya. Jika ingin menambahkan rasa manis, tambahkan saja 1 sendok makan madu hitam. Sangat dianjurkan jika Anda bisa mengkonsumsinya dengan rutin minimal 2 kali dalam sehari.

Baca juga  8 Jenis-Jenis Penyakit Jantung Yang Paling Banyak Terjadi

Itulah 6 obat tradisional lemah jantung yang bisa Anda konsumsi dengan rutin untuk menjaga kesehatan jantung dan menghindari resiko penyakit jantung lemah yang semakin parah. Selain itu ada 1 obat herbal yang sangat bagus sekali untuk mengatasi berbagai macam keluhan penyakit jantung yaitu ICP Capsule. Bisa konsultasikan masalah jantung anda dengan menghubungi 082244667757 konsultan kesehatan jantung ICP Capsule atau bisa klik disini INFO ICP CAPSULE.

😡
☹️
😐
☺️
😍
5/5😍2