7 Obat Tradisional Penyakit Stroke

By | April 8, 2018

Obat Tradisional Penyakit Stroke – Selamat datang di icpcapsule.net Pusat informasi obat herbal penyumbatan pembuluh darah seperti Jantung koroner dan Stroke. Dimana bisa anda lihat bagaimana caranya orang lumpuh terkena stroke bisa sembuh dalam 30 menit setelah minum icp capsule ini. Bisa anda lihat videonya di sini icpcapsule.net. Stroke merupakan kondisi kelumpuhan pada sebagian anggota tubuh atau pada seluruh tubuh. Stroke terjadi karena pembuluh darah pada otak mengalami pecah karena adanya penyumbatan suplai oksigen dan darah yang menuju ke otak.

Jika kondisi tersebut tidak segera di atasi maka kerusakan yang terjadi akan menyebabkan resiko kematian pada penderita semakin besar. Sementara itu penderita yang paling sering terserang adalah mereka yang berusia di atas 60 tahun atau lansia. Namun, tidak menutup kemungkinan mereka yang masih muda pun mengalami kondisi ini. Sehingga jika ada orang yang menderita stroke harus secepat nya di atas. Sebagai langkah antisipasi, berikut ini adalah obat tradisional penyakit stroke yang bisa dikonsumsi.

1. Olahan mengkudu dan daun dewa

Obat tradisional pertama, Anda bisa memanfaatkan bahan utama mengkudu dan daun dewa. Bahan-bahan tersebut dipercaya bisa mengatasi penyumbatan secara alami. Beberapa bahan yang dibutuhkan diantaranya, 20 gram jahe merah, 30 gram daun dewa, 40 gram mengkudu segar dan 20 gram daun cermai.

Cara pengolahan:

  • Anda bisa bisa mencuci semua bahan yang sudah disiapkan menggunakan air bersih
  • Kemudian irislah semua bahan
  • Siapkan panci, dan masukan semua bahan yang sudah Anda iris
  • Masukan 4 gelas air ke dalam panci
  • Nyalakan kompor, rebus bahan-bahan tersebut hingga mendidih
  • Tunggulah sampai airnya tersisa setengahnya
  • Selesai

Anda bisa mengkonsumsi olahan tersebut saat masih dalam keadaan hangat. Tambahkan madu original 1 sendok saja untuk memberikan efek rasa manis pada ramuannya. Konsumsi dengan rutin minimal 2 kali sehari sangat dianjurkan

2. Olahan daun sambiloto

Obat tradisional penyakit stroke selanjutnya yang juga sangat dianjurkan adalah daun sambiloto. Daun yang sudah banyak digunakan untuk olahan tradisional ini tidak bisa menyembuhkan sepenuhnya namun bisa memperlambat tingkat keparahan stroke secara alami.

Pengolahan nya juga tidak sulit. Anda tinggal menyiapkan segenggam daun sambiloto atau kalau dihitung mungkin 15 sampai 25 gram daun sambiloto. Cuci hingga bersih, siapkan panci, kemudian rebus menggunakan 3 gelas air. Jika sudah mendidih dan tersisa setengah nya, Anda bisa menyaring air nya lalu menunggu sampai hangat baru bisa mengkonsumsi nya. Konsumsi sambiloto juga bisa menjadi cara alami untuk penyembuhan penyakit jantung.

3. Olahan daun salam

Daun salam biasanya digunakan pada nasi untuk memberikan wangi yang beda, atau dimasukan ke dalam masakan. Namun, selain bisa digunakan untuk memasak, salam juga sangat baik untuk mengatasi stroke secara alami dan tradisional. Bahan yang perlu Anda siapkan, diantaranya 7 lembar daun salam, jamur kuning hitam segenggam dan 6 siung bawang merah.

Cara pengolahan nya tidak sulit, Anda tinggal mencuci semua bahan yang sudah disiapkan menggunakan air mengalir. Kemudian iris bahan, siapkan panci dan air 6 gelas. Rebus semua bahan menggunakan air 6 gelas tersebut. Tunggu hingga mendidih dan sampai airnya tersisa setengahnya saja. Diamkan agar tidak terlalu panas, baru Anda bisa mengkonsumsi nya. Sangat dianjurkan jika Anda bisa mengkonsumsi dengan rutin minimal 2-3 kali dalam sehari.

4. Olahan temulawak

Membaca kata temulawak sudah sangat biasa bukan? Ya, karena temulawak memang sudah sangat terkenal khasiat nya dalam kalangan obat tradisional, salah satunya untuk mengatasi stroke secara alami. Bahan-bahan yang perlu Anda siapkan untuk membuat olahan termulawak, diantaranya 30 gram temulawak, 2 jari asam jawa, 7 siung bawang putih dan 30 gram daun sambiloto.

Cara pengolahan nya: Anda bisa mencuci hingga bersih semua bahan yang sudah disiapkan, kemudian iris semua bahan tersebut. Siapkan panci dan 3 gelas air putih. Masukanlah semua bahan yang sudah Anda iris dan rebus menggunakan 3 gelas air. Tunggulah hingga mendidih, kemudian saring airnya dan masakan ke dalam gelas. Diamkan hingga hangat baru Anda bisa mengkonsumsi nya dengan rutin, 2 sampai 3 kali dalam sehari. Sebaiknya Anda tidak menambahkan pemanis seperti gula karena itu malah akan mengurangi kandungan dan khasiat yang ada di dalamnya, kalau mau Anda bisa menambahkan madu original saja, namun jangan berlebihan ya, cukup 1 sendok makan saja. Temulawak juga bisa Anda jadikan sebagai obat herbal jantung bengkak.

5. Olahan akar pegagan

Obat tradisional selanjutnya yang bisa mengatasi stroke secara alami adalah akar pegagan. Bahan yang perlu Anda siapkan hanya 20 gram akar pegagan sebagai bahan utama. Cara pegolahan nya, Anda bisa mencuci dulu akar pegagan sampai bersih menggunakan air mengalir. Siapkan panci dan 3 gelas air. Masukan akar pegagan ke dalam panci dan rebus menggunakan 3 gelas air. Tunggu hingga mendidih, kemudian tiriskan dan pisahkan akar dari air rebusan nya. Diamkan sampai hangat kemudian Anda bisa mengkonsumsi nya selagi masih hangat. Konsumsilah dengan rutin minimal 2-3 kali dalam sehari.

6. Wortel

Obat tradisional selanjutnya adalah dari jenis sayuran yaitu wortel. Nutrisi yang ada di dalam wortel sangat baik terutama untuk menurunkan resiko stroke. Hal tersebut sudah dibuktikan dengan penelitian di Harvard University. Perempuan yang mengkonsumsi 5 wortel bisa menurunkan resiko stroke hingga 68%. Anda juga bisa mengatasi penyakit jantung bocor dengan konsumsi wortel.

7. Bayam

Bayam juga merupakan jenis sayuran lain yang sangat dianjurkan dikonsumsi oleh penderita stroke. Kandungan folat di dalamnya sangat bisa diandalkan untuk mencegah terjadinya serangan stroke secara alami dan tradisional.

Itulah 7 obat tradisional penyakit stroke yang bisa dikonsumsi untuk mencegah serangan stroke dan mengatasi stroke. Namun perlu Anda ingat, obat tradisional di atas tidak dapat mengatasi stroke sepenuhnya. Karena jika kondisi Anda sudah semakin parah maka Anda harus berkonsultasi pada dokter untuk mencegah kemungkinan yang membahayakan.