Pengobatan Penyakit Jantung dengan Infus, Terbukti Amankah?

By | May 26, 2018

Pengobatan Penyakit Jantung dengan Infus metode pengobatan jantung dengan membersihkan plak penyumbatan pembuluh darah jantung. Bicara mengenai kesehatan, banyak sekali hal-hal yang berbau mitor atau fakta, benar atau salah yang menimbulkan banyak kontroversi di masyarakat. Setiap orang yang merasa dirinya tidak sehat tentu akan berusaha mencari jalan keluar pengobatan, baik melalui obat, maupun berbagai macam operasi yang disesuaikan. Namun tidak jarang terjadi, seseorang belum benar-benar yakin atas suatu metode pengobatan atau kurang memahami sebelum melakukan. Baca juga: Obat penyumbatan pembuluh darah jantung bisa sembuh

pengobatan jantung dengan infus

Dalam hal ini, metode pengobatan penyakit jantung dengan menggunakan infus menjadi salah satu contoh. Ada sebagian pihak yang setuju bahwa metode ini dapat digunakan untuk menangani penyakit jantung, khususnya jantung coroner, namun banyak juga yang tidak. Untuk itu artikel ini akan mengupas lebih dalam mengenai apa, bagaimana, manfaat dan bahaya dari pengobatan infus itu sendiri.

[irp posts=”868″ name=”Obat Penyumbatan Pembuluh Darah Syaraf di Otak”]

Apa itu Pengobatan Jantung dengan Infus?

Pengobatan jantung koroner yang kita bahas kali ini memiliki nama lain yaitu terapi khelasi, yang mungkin lebih sering kita dengar. Terapi khelasi ini merupakan terapi yang sebenarnya sejak dahulu sudah banyak digunakan. Namun, terapi ini digunakan untuk menangani pasien yang keracunan timbal dan air raksa. Hanya saja, dewasa ini, terapi khelasi disebut-sebut dapat digunakan sebagai pengobatan alternatif penderita jantung coroner.

Terapi yang diberikan melalui infus dengan cairan yang mengandung EDTA( Ethylene Diamine Tetra Acid) ini disebut-sebut mampu mengurangi penyempitan pembuluh darah dengan jalan ‘menyedot’ gumpalan plak yang menyumbat pembuluh darah. Terapi ini juga dikatakan mampu perlahan mengkikis plak dari zat kalsium, bahkan membersihkan zat beracun dalam tubuh.

[irp posts=”1897″ name=”5 Gejala Nyeri Dada Akibat Gangguan Jantung, Waspadalah !”]

Prosedur Pengobatan Infus

Pengobatan penyakit jantung dengan menggunakan infus ini dilakukan sesuai dengan namanya, yaitu melalui suntikan selang infus. Selang ini akan dipasang pada lengan ataupun tangan ketika pasien dalam keadaan duduk selama kurang lebih 3 jam. Setelah terapi selesai, EDTA akan dialirkan keluar ketika pasien buang air kecil.

Dikatakan bahwa selama terapi berlangsung, pasien dapat melakukan aktivitas biasa atau dalam keadaan sadar. Dosis infus yang diberikan bagi penderita adalah 30 kali dalam jangka waktu 2-3 kali dalam seminggu.

Sebelum memutuskan terapi, pasien diwajibkan menjelaskan riwayat penyakit beserta pengobatan yang pernah dijalaninya. Setelah itu, pasien akan diperiksa secara fisik maupun laboratorium bila dibutuhkan guna menentukan dosis cairan yang diperlukan tubuh.

Efek Samping Pengobatan Jantung Infus

Setiap pengobatan ada manfaatnya, maupun efek sampingnya masing-masing. Pada pengobatan infus yang dikenal dengan terapi khelasi ini dapat ditimbulkan beberapa efek samping, seperti :

  1. Rasa perih dan panas pada tempat suntikan
  2. Sakit kepala
  3. Mual
  4. Demam
  5. Gula darah menurun
  6. Tekanan darah menurun
  7. Banyak buang air kecil
  8. Hipokalsemia

Terbukti Aman Terapi Infus Jantung?

Seperti yang sudah dijelaskan di awal, terapi ini pada awalnya bukan digunakan untuk penderita penyakit jantung. Sampai saat ini, belum ada pengobatan yang mampu mengangkat plak begitu saja. Memang benar, terapi ini dapat mengkikis plak. Namun dikhawatirkan, dengan sifat korosif tersebut, pembuluh darah yang normal juga ikut terkikis. Selain itu, kalsium dan zat lain yang diikat  bisa jadi bukan hanya pada plak, namun juga pada tubuh, sehingga tubuh mengalami hipokalsemia. Baca juga: obat penyumbatan jantung

Sejauh ini, metode Stent dan operasi bypass masih lebih sering digunakan oleh tenaga medis untuk menangani pasien jantung koroner. Walau mungkin terapi khelasi yang tidak diambil dengan jalan operasi ini terkesan menggiurkan. Selain prosedurnya yang lebih sederhana, ketakutan sebagian orang akan menjalani operasi juga membuat masyarakat ingin mencoba metode ini. Namun, sehubungan dengan belum adanya pernyataan resmi mengenai bukti pengobatan ini mampu mengatasi penyakit jantung koroner, maka lebih disarankan untuk meminta rekomendasi dokter terlebih dahulu. Konsultasikan pada dokter, pengobatan mana yang sebaiknya dijalani, sehingga dapat memperoleh manfaatnya tanpa mengambil resiko yang terlalu besar.

Paling Aman Pengobatan Jantung dengan ICP Capsule

obat herbal nyeri dada kiri

Fungsi pengobatan dengan icp capsule sama saja dengan infus, tapi biaya minum icp capsule jauh lebih murah jika dibandingkan dengan metode terapi jantung infus. Info lengkap mengenai icp capsule bisa menghubungi distributornya langsung 082244667757 Monica. Semoga bermanfaat!