Terapi Jantung Koroner Menggunakan Bahan Alami dan Tradisional

By | April 12, 2018

Terapi Jantung Koroner – Selamat datang di website resmi klinik penyembuhan jantung icpcapsule.net. Pada kesempatan ini kami akan menjelaskan mengenai terapi jantung koroner dengan menggunakan bahan alami tradisional Indonesia. Walaupun pada dasarnya penyakit jantung koroner atau PJK tidak bisa disembuhkan secara total namun setidaknya pengobatan yang dilakukan oleh penderita dilakukan guna mencegah terjadi gejala yang lebih lanjut dan resiko penyakit yang semakin parah. Sementara itu, untuk jenis pengobatannya ada berbagai cara bisa dengan cara medis atau bisa juga ditunjang dengan pengobatan alami seperti terapi jantung koroner menggunakan bahan alami dan tradisional.

Pengertian Jantung Koroner

Penyakit Jantung koroner adalah salah satu kondisi yang disebabkan karena adanya penyempitan pada bagian dinding nadi koroner karena adanya penumpukan kolesterol dan juga lemak, sehingga mengakibatkan suplai darah yang menuju jantung menjadi terhambat dan membuat fungsi jantung semakin berkurang. Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan penyakit ini terjadi, misalnya saja pola hidup yang sangat buruk dengan mengkonsumsi makanan yang tidak sehat dan malah memicu penyakit jantung koroner semakin besar resikonya untuk diderita.

Baca juga: cara mengobati penyakit jantung koroner

Sementara untuk tanda umum yang biasanya dirasakan oleh para penderita jantung koroner adalah nyeri dada atau angina pectoris, ciri-ciri jantung tersebut akan bersifat porgresif dan bisa menyebabkan resiko kematian semakin besar jika tidak segera diatasi. Sehingga jika Anda mengalami kondisi nyeri dada yang terus saja terjadi sebaiknya segelah periksakan diri ke dokter karena bisa saja itu membahayakan untuk Anda sendiri.

Apa yang mengakibatkan rasa nyeri tersebut muncul? Penyebab rasa nyerinya akan berbeda ada yang disebabkan karena keseleo, atau karena nyeri yang diakibatkan penyempitan di bagian pembuluh darah jantung.

Baca juga  Apa Penyebab Jantung Bengkak yang Sering Dialami Manusia?

Cara mengatasi jantung koroner tentunya bisa dengan cara medis, seperti mengkonsumsi beberapa obat-obatan yang diresepkan, atau bisa juga dengan dilakukan beberapa prosedur operasi guna memperbaiki penyempitan pada pembuluh darah dengan menggunakan kateter. Namun, ada juga cara alami yang bisa Anda coba manfaatkan, yaitu dengan terapi menggunakan beberapa tanaman herbal tradisional yang baik untuk jantung.

Tanaman Herbal Untuk Terapi Jantung Koroner

Tidak hanya obat kimia saja yang bisa dikonsumsi dan memberikan efek lebih baik serta mengurangi gejala pada penderita jantung koroner.  Beberapa tanaman herbal juga memiliki kandungan senyawa alami yang sangat baik jika dikonsumsi guna menunjang kesembuhan penderita. Bedanya dengan obat kimia biasanya herbal ini tidak akan memberikan efek samping seperti yang biasa didapatkan saat konsumsi obat kimia. Nah, berikut ini adalah rekomendasi tanaman herbal yang bisa Anda pertimbangkan untuk melakukan terapi secara alami:

1. Memanfaatkan bawang putih

Bawang putih? Ya, tentunya Anda sudah tidak asing lagi dong dengan tanaman satu ini. Bawang putih adalah salah satu tanaman yang biasanya dimanfaatkan sebagai bumbu pada masakan. Kandungan di dalam putih yang patut dipertimbangkan sebagai obat herbal yang baik untuk jantung koroner diantaranya minyak atsiri yang akan memberikan sifat anti oksidan sehingga akan baik untuk mencegah terjadinya radikal bebas di dalam tubuh dan menghindari penyakit jantung lebih parah lagi. Bawang putih juga dipercaya bisa mengurangi adanya penyumbatan pada pembuluh darah sehingga aliran darah bisa kembali lancar dan jantung secara alami dan bertahap besar bekerja normal kembali.

Baca juga: tanaman obat jantung koroner

Cara pengolahan bawang putih sendiri sebenarnya akan tergantung bagaimana Anda menyukainya. Bisa dengan diblender dan dijadikan jus bawang, bisa dengan dikonsumsi langsung tanpa diolah sama sekali, bisa menambahkan kecap untuk menyamarkan rasanya atau bisa juga direbus.

Baca juga  Jenis Penyakit dan Obat Herbal Jantung Bengkak

2.  Memanfaatkan tanaman herbal temu giring

Tanaman herbal selanjutnya yang bisa Anda manfaatkan untuk melakukan terapi jantung secara alami adalah temu giring. Tanaman ini bisa memberikan manfaat yang sangat baik, terutama untuk menurunkan adanya kadar lemak yang terdapat di dalam pembuluh darah sehingga aliran darah yang melewati pembuluh darah pada jantung dapat bekerja dengan lancar kembali. Anda dapat mengkonsumsi tanaman ini dengan rutin. Caranya bisa dengan merebus tanamannya, atau kalau tidak ingin repot Anda bisa cara olahan temu giring yang sudah dikemas.

3. Memanfaatkan tanaman herbal temu putih

Tanaman temu putih hampir mirip dengan tanaman herbal temulawak yang memang sudah sering dipakai sebagai obat herbal tradisional di Indonesia. Anda bisa menemukan temu putih di daerah yang lembab. Rasa pahit dan pedas akan menjadi sangat khas, dan Anda mungkin tidak akan menyukainya. Namun walaupun begitu, temu putih ternyata memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan jantung. Kandungan anti lipid peroksida di dalamnya bisa mengatasi penyumbatan pada pembuluh darah, diabetes, hipertensi dan juga asam urat.

Baca juga: pencegahan jantung koroner

4. Mengkonsumsi teh hijau

Teh hijau juga bisa Anda temukan dimana saja, khususnya banyak dijual di supermarket, jadi Anda bisa dengan mudah menemukannya. Mengkonsumsi teh hijau dengan rutin bisa membantu Anda menurunkan gejala-gejala yang timbul karena penyakit jantung koroner. Untuk langkah pengobatan, Anda bisa mengkonsumsinya rutin minimal sehari 2 kali, pada pagi dan malam hari sebelum tidur.

5. Memanfaatkan tanaman herbal kunyit

Kunyit merupakan salah satu rempah yang biasa dipakai untuk bumbu dapur atau tidak jarang juga masyarakat Indonesia memanfaatkan sebagai olahan tanaman herbal untuk mengatasi berbagai macam penyakit, termasuk salah satunya jantung koroner. Anda bisa mengkonsumsi kunyit dengan cara digiling atau dihaluskan kemudian di rebus.

Baca juga  Cara Mengatasi Nyeri Dada Sebelah Kiri

Di atas merupakan informasi penting mengenai terapi jantung koroner menggunakan bahan alami dan tradisional yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Pilihlah tanaman mana yang cocok dengan Anda. Jika Anda belum yang akan kandungan dan khasiatnya. Anda bisa juga minum ICP Capsule sebagai obat herbal jantung dimana bisa anda beli disini dengan menghubungi 082244667757 monica.

😡
☹️
😐
☺️
😍
5/5😍1